• Home
  • Internasional
  • Kementrian Agama Terima Hibah 100 Ton Kurma dari Raja Salman untuk Indonesia
Senin, 10 April 2023 07:43:00

Kementrian Agama Terima Hibah 100 Ton Kurma dari Raja Salman untuk Indonesia

Salman bin Abdulaziz al-Saud, Raja Kerajaan Arab Saudi ketujuh.
RAJA Salman kirimkan 100 ton bantuan kurma bagi Indonesia. Hadiah berupa kurma ini merupakan bentuk bantuan dari Arab Saudi bagi mereka yang membutuhkan, terutama pada bulan suci Ramadan.
 
"Semoga Allah SWT, senantiasa memberikan negara Indonesia, Arab Saudi, dan seluruh negara Islam dapat berkemajuan, berkebaikan, khususnya pada bulan suci Ramadan ini," kata Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah H.Amodi, Selasa, 4 April 2023, di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.
 
Untuk bantuan kurma yang diberikan, Arab Saudi menjamin bahwa kurma tersebut merupakan kualitas terbaik. Selain itu, Kementerian Agama RI akan bertanggung jawab dalam pembagian kurma.
 
"Kurma yang bagus, istimewa, yang mana untuk pembagian dan distribusinya berkoordinasi dengan Kementerian Agama, dimana beliaulah yang akan bertanggung jawab untuk pembagian kurma. Jumlahnya 100 ton," ujarnya.
 
Wakil Menteri Agama RI, Zainut Tauhid Sa'adi, menyebut bahwa pemberian kurma ini bukan pertama kalinya, yang diberikan oleh Arab Saudi. Dia menyebut bahwa Raja Salman telah beberapa kali menyerahkan bantuan kurma setiap bulan Ramadan.
 
"Di bulan yang sangat Mubarok ini, kami atas nama Pemerintah Indonesia menyampaikan ucapan terima kasih yang setulus-tulusnya atas hadiah yang diberikan oleh Raja Salman," tuturnya.  Wamenag berharap, Indonesia dan Riyadh dapat selalu mempererat hubungan dan kerja sama. Baik di bidang sosial, ekonomi, ataupun pendidikan. 
 
Dia juga menyebut, untuk pendistribusian kurma nantinya akan dikirim melalui Kanwil lalu didistribusikan pada ormas-ormas, tokoh-tokoh masyarakat, pondok pesantren, dan pihak-pihak yang membutuhkan. "Pasti akan kami tasarufkan kurmanya ini kepada seluruh pihak, utamanya melalui kanwil-kanwil, lalu diteruskan kepada ormas-ormas Islam, dan juga tokoh-tokoh masyarakat, di daerah ada di pondok pesantren, perguruan tinggi, dan juga pihak-pihak yang membutuhkan."
Share
Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    Hari Buku dan Perpustakaan Nasional, APICAL Serahkan Bantuan Buku ke Sekolah dan Dinas Perpustakaan

    Tidak hanya itu, pada 10 Oktober 2023 lalu, Apical juga menerima penghargaan dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai atas bantuan hibah buku dalam rangka membantu p
  • 11 jam lalu

    Kejari Dumai Tahan Dua Tersangka Dugaan Korupsi Pengadaan Bandwidth

    Sehubungan dengan akibat kerugian yang timbul, penyidik akan berusaha mengoptimalkan pengembalian aset (aset recovery) selama proses
  • 16 jam lalu

    Peduli Keselamatan Jiwa Melalui Kegiatan Donor Darah, PT KPI Unit Dumai dan Sungai Pakning Sumbangkan 374 Kantong Darah

    PT KPI Unit Sungai Pakning juga menggelar kegiatan donor darah serupa yang berkolaborasi dengan Simpatisan Pendonor Darah (SIMPENDA) serta PMI Bandar Laksamana dan PMI Kabupaten Be
  • 17 jam lalu

    Perkuat Sinergitas Guna Mendukung Dekarbonisasi, PT KPI Unit Dumai Hadiri MUED 2024 dan Lanjutkan Program Biodiversity

    Agustiawan berharap bahwa dengan adanya kerjasama ini pihaknya dapat terus berinovasi dalam mengembangkan TJSL perusahaan guna menjalankan bisnis Kilang Minyak dan Petrokimia seca
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.