Sabtu, 30 April 2016 09:57:00

Anggota DPRD Rohil Imam Suroso Reses di 2 Kecamatan

BAGANSIAPIAPI- Saat ini,Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir sedang melakukan reses guna menjemput dan menerima aspirasi masyarakat di daerah pemilihan ( Dapil ) masing-masing.Untuk Imam Soeroso,Ia sudah melakukan reses dibeberapa titik yang ada dikecamatan Bangko dan Batu Hampar.Rata-rata masyarakat mengusulkan pembuatan sumur bos.Karena didaerah mereka tidak adanya air bersih.

" Hampir diseluruh titik tempat kami reses meminta air bersih.Itu tentunya akan menjadi prioritas kami,Bagaimana agar anggaran pembuatan sumur bos masuk di APBD 2017 ",Kata Imam,Anggota Komisi A DPRD Rohil ini diruang kerjanya,Jum'at ( 29/04/16).Imam melakukan reses di kepenghuluan bantaian hilir,Bantaian Hulu,Labuhan Tangga Kecil,SMA 2 N Bangko dan Jalan siak Kelurahan Bagan Timur.

Tidak hanya Air Bersih,Lanjut Politisi Partai Demokrat ini,Masyarakat juga berharap agar jalan-jalan rusak dan berlobang segera diperbaiki.Karena jika jalan tersebut tidak diperbaiki,Hasil pertanian dan sawit tidak bisa keluar.Tentunya hal itu berdampak pada perekonomian masyarakat." Ini akan menjadi perhatian serius bagi kami ( legislatif ) dan pemerintah daerah kedepannya demi kepentingan masyarakat ",Ujar Imam.

Reses dijalan Siak,Sambungnya,Ada 2 Item yang menjadi prioritas,Pertama masalah banjir,Kedua sarana olahraga.Banjir hampir setiap tahun menghantui warga jalan siak,Jika curah hujan tinggi,Maka jalan tersebut akan digenangi air."Inilah yang akan menjadi PR kami ",Ungkap Imam.Sarana olahraga,Masyarakat minta pembuatan lapangan bola volly.Karena lapangan yang ada saat ini sudah tidak bisa digunakan karena sering digenangi air.

" Lapangan ada numpang di SD yang dijalan siak,Namun sering banjir,Karena lapangan tersebut sisi kiri dan kanan sudah ditinggikan,Sehingga lapangan yang ada rendah.Jadi saat ini kita melihat apakah ada tanah kosong disiak darat yang bisa dihibahkan ke pemkab,Kalau ada kita usahakan masuk dalam APBD ",Janji Sekretaris Partai besutan SBY ini.

Pada kesempatan itu,Imam juga menyampaikan bahwa salah satu tokoh tionghua ,Awi Oliong telah menemuinya.Mereka meminta agar usulan mereka,Bantuan Slang Air dapat terealisasi.Karena slang yang mereka gunakan selama ini memadamkan api jika ada kebakaran rumah baik suku tionghua maupun melayu sudah rusak dan tidak bisa digunakan lagi.

" Slang yang mereka gunakan selama inikan bantuan dari yayasan.Sekarang slang itu sudah rusak,Jadi dia minta pengadaan slang dapat terealisasi.Agar mereka dapat membantu Dinas pemadaman kebakaran jika ada kebakaran di bagian kota bagansiapiapi.Ini sangat wajar kita mampu,Karena mereka memang selama ini banyak membantu memadamkan api jika ada kebakaran ", Ujar Imam.

Terkait dengan banyaknya aspirasi yang ia terima saat reses,Dia meminta pengertian kepada masyarakat Jika usulan dan aspirasi tidak masuk dalam APBD,Masyarakat diminta bersabar.Ia berjanji akan memasukkan kedalam APBD selanjutnya." Semua aspirasi kita tampung.Nanti kita buat sistem rangking,Mana yang prioritas,Itu yang kita masukkan duluan.Dan yang belum masuk,Pasti akan kita perjuangankan di APBD selanjutnya.Pada intinya,Kita akan usahakan semua aspirasi terakomodir ",Pungkas Anggota DPRD yang baru dilantik ini PAW M.Ridwan. (sun)

Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2023 . All Rights Reserved.