Minggu, 25 September 2016 16:33:00

DPRD Mendukung Pemkab Perkuat Nelayan Rohil

BAGANSIAPIAPI - DPRD Kabupaten Rohil mendukung upaya Pemkab Rohil memperkuat nelayan lokal. Hal ini penting supaya nelayan lebih maju dan sejahtera.

"Jika nelayan diperkuat dengan diberikan pembinaan dan batuan peralatan kelengkapan melaut maka secara otomatis perekonomian akan meningkat dan sejahtera. Apalagi nelayan itu telah diberikan pengetahuan ilmu tentang batas wilayah perairan, maka dipastikan kedepannya tidak ada lagi ditemukan kasus pelanggaran wilayah perairan baik antar negara maupun antar provinsi," kata Wakil Ketua DPRD Rohil, Suyadi Sp, di Bagansiapiapi, Rabu (21/9/2016).

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini juga mengatakan, jika taraf kehidupan masyarakat khususnya nelayan itu ingin meningkat tentunya selain diberikan bantuan peralatan menangkap ikan juga harus dibekali ilmu pengetahuan tentang perairan agar tidak terjadi pelanggaran batas wilayah perairan. Apalagi Negeri seribu kubah ini terletak di Selat Malaka dan berbatasan langsung dengan negara tetangga, Malaysia.

"Makanya kita sangat mendukung jika Pemkab Rohil itu bisa turun langsung melakukan pembinaan dan menyikapi permasalahan yang selama ini dihadapi nelayan tradisional kita. Selain itu, Pemkab Rohil juga harus berperan aktif dalam menyelesaikan persoalan batas wilayah perairan antara Rohil dengan Malaysia. Karena persoalan ini sering menimbulkan konflik," harap Suyadi.(tris)

Share
Berita Terkait
  • 7 bulan lalu

    DPRD Bersama Pemkab Rohil Gelar Raker Terkait Penyusunan LKPj

    Dikatakan Amansyah, banyak hal-hal seperti misalnya pemerintah tidak memasukkan permendagri nomor 18 tahun 2020.
  • 7 bulan lalu

    Sidak Usai Libur Lebaran, Wabup Rohil Temukan Ada ASN Belum Masuk Kantor

    Bahkan, penekanan disiplin itu terus disampaikan dalam berbagai kesempatan. Bupati dan Wabup juga kerap melakukan inpeksi mendadak ke sejumlah Dinas untuk melihat kehadiran para AS
  • 8 bulan lalu

    Polres Rohil Gagalkan Penyelundupan 30 Pekerja Migran

    Selanjutnya 30 PMI diamankan. Dari hasil pemeriksaan, diketahui bahwa yang menjalankan kejahatan itu adalah Mukhtar, Fidal, dan Sunaryo. Ketiga penyelundup langsung ditangkap.
  • 2 tahun lalu

    KKP Akan Bangun Pusat Pemasaran Ikan Internasional di Rokan Hilir Riau

    Informasi demikian disampaikan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Herman Mahmud, Senin (28/9/2020) di Pekanbaru.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.