• Home
  • DPRD Rohil
  • DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati
Senin, 03 April 2023 14:32:00

DPRD Rohil Gelar Rapat Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati

ROHIL - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) melaksanakan rapat paripurna dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Rohil tahun anggaran 2022, Senin (3/4/2023).
 
Rapat paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Rohil Maston didampingi Wakil Ketua Basiran Nur Efendi dan Hamzah, serta dihadiri para anggota dewan, Sekwan DPRD, Sekda Rohil Fauzi Efrizal dan para kepala OPD.
 
Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Tahun Anggaran 2022 tersebut disampaikan secara langsung oleh Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP, Sekretaris Daerah (Sekda) Rohil Fauzi Efrizal dan para kepala OPD.
 
Bupati Afrizal Sintong menyampaikan LKPJ telah diterima DPRD Rokan Hilir dan tinggal pembentukan Panitia Khusus (Pansus) beberapa hari ke depan.
 
Bupati Afrizal Sintong berharap seluruh laporan keuangan Kabupaten Rokan Hilir Tahun Anggaran 2022 dapat diterima oleh anggota DPRD Rokan Hilir.
 
"Harapan kami Pemerintah Daerah kedepannya nanti terjalin kerjasama yang baik antara Eksekutif dan Legislatif. Sebab Eksekutif dan Legislatif tidak dapat dipisahkan, seperti tangan kiri dan tangan kanan yang terpisahkan untuk Rokan Hilir," ujarnya.
 
Dalam hal ini Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong mengharapkan dukungan dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir.
 
"LKPJ telah diterima oleh DPRD, berikutnya tinggal pembentukan pansus oleh DPRD dan kita berharap LKPJ Bupati Rokan Hilir Tahun Anggaran 2022 ini dapat segera diterima oleh DPRD agar kedepan terjalin kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif," ujarnya.
 
Ketua DPRD Rokan Hilir Maston menyampaikan, sebelum diputuskan, Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPj) Bupati Rokan Hilir Tahun Anggaran 2022 selanjutnya akan dibahas pada rapat DPRD berikutnya.
 
Usai menggelar Rapat Paripurna LKPJ Bupati Rohil Tahun Anggaran 2022, DPRD Rokan Hilir langsung tancap gas menggelar Rapat Paripurna Pengumuman Panitia Khusus (Pansus) Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Rokan Hilir Tahun Anggaran 2022.
 
Saat dikonfirmasi usai rapat paripurna itu, Bupati Rohil Afrizal Sintong mengatakan, bahwa LKPJ telah diterima DPRD dan tinggal pembentukan Panitia Khusus (Pansus) beberapa hari ke depan.
 
Bupati berharap seluruh laporan keuangan Kabupaten Rokan Hilir tahun anggaran 2022 bisa diterima oleh anggota DPRD.
 
“Inilah harapan kami sebagai mana ke depannya nanti supaya terjalin kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif ini tak boleh terpisahkan, ibarat tangan kiri dan kanan untuk memajukan Kabupaten Rokan Hilir ke depannya, mari sama-sama,” ucap bupati kepada awak media.
 
Selaku pemerintah daerah, bupati juga berharap dukungan dari DPRD Kabupaten Rokan Hilir.
 
Sementara Ketua DPRD Rohil, Maston menyebutkan bahwa, LKPJ Bupati Rohil tahun anggaran 2022 akan dibahas terlebih dahulu sebelum diputuskan untuk diterima.
 
“Mungkin besok DPRD Rohil membentuk Pansus LKPJ untuk dibahas terkait anggaran yang 2022. Pansus DPRD akan melakukan pembahasan bersama OPD-OPD. Hasilnya nanti akan kita sampaikan ke media,” ungkapnya.(advertorial)
Share
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Penantian Panjang Warga Batu Teritip, Pemko Dumai Bangun Jalan Basuro Sepanjang 1,4 Kilometer

    Atas pembangunan jalan utama di kelurahan Batu Teritip ini masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah Dumai dan Walikota H Paisal.
  • 2 bulan lalu

    Alibaba Cloud Announces New Availability Zones and Global Investment to Fuel AI Innovation

    Alibaba has been named the leading IaaS provider in Asia Pacific by revenue in U.S. dollars since 2018, according to Gartner. It has also maintained its position as one of the worl
  • 2 bulan lalu

    OPPO Find X7 Ultra First to Achieve DXOMARK Eye Comfort Display Label

    OPPO masterfully balances world-class eye comfort with incredible visuals that bring your content to life. With DXOMARK's Eye Comfort Display Label, users can use Find X7 Ultr
  • 2 bulan lalu

    Asia-Pacific Textile and Apparel Supply Chain Expo & Summit 2024 (APTEXPO 2024)

    FOURSOURCE, is one of the world's largest tech-enabled B2B apparel and textile networks, connecting over 50,000 companies across 120 countries, facilitating the buying and sel
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.