• Home
  • DPRD Rohil
  • DPRD Rohil Minta Pemkab Perhatikan Infrastruktur Jalan di Tanjung Medan
Selasa, 03 Mei 2016 21:30:00

DPRD Rohil Minta Pemkab Perhatikan Infrastruktur Jalan di Tanjung Medan

Jalan rusak di Kecamatan Tanjung Medan, Rohil.

BAGANSIAPIAPI- Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hilir Budi Santoso.SH minta kepada Pemerintah Provinsi ( Pemprov ) Riau dan Pemerintah Daerah setempat untuk memperhatikan dan menjadikan prioritas pembangunan jalan poros Simpang Tugu sampai pujud.Jika jalan tersebut sudah dibangun,Menurutnya masyarakat tidak akan mengeluh lagi.

" Jalan itu harus menjadi prioritas.Jika tidak dampaknya kepada masyarakat sangat banyak.Perekonomian masyarakat akan terhambat.Maka dari itu masyarakat sangat berharap agar jalan tersebut dibangun baik rigid maupun aspal ",Ujar Budi kepada wartawan,Selasa ( 03/05/16).Keluhan itu diterimanya saat reses.

Saai ini lanjut Anggota Komisi A ini perekonomian masyarakat masih stabil.Namun dikwatirkan saat musim hujan,Perekonomian akan lumpuh total karena hasil perkebunan dan pertanian tidak akan bisa keluar karena jalan tidak bisa dilalui."Kalau hujan jalan itu susah dilalui setengah mati,Kalau musim kemarau debulah yang kami hirup ",Ungkapnya.Hal ini kata budi sudah sering disampaikan ke pemkab dan mendapat respon,Namun realisinya yang belum ada.

Tidak hanya itu,Politisi Partai PAN ini juga menyampaikan selain jalan itu,Masih ada jalan penghubung dan 2 jembatan yang sudah roboh.Masyarakat sangat berharap segera dibangun.Dirinya berjanji akan mengusulkan untuk dimasukan tahun anggaran 2017.Jika tidak masuk,Ia akan terus mengusulkan sampai dimasukkan kedalam APBD selanjutnya.

Mengenai pembangunan,Wakil Ketua Fraksi Gabungan ini menegaskan untuk kecamatan Tanjung Medan kurang mendapat perhatian dari pemerintah daerah.Apakah karena faktor devisit anggaran,Dirinya tidak mengetahui."Pemda harus selektif,Jangan hanya mementingkan politik,Kepentingan masyarakat terabaikan.Dampak kepada masyarakat.Masyarakat akan puas jika kebutuhannya terpenuhi,Salah satu akses jalan.Apabila sudah bagus,Mereka tidak akan mengeluh lagi ",Papar Budi.

Dia mengajak masyarakat untuk bersabar jika aspirasi yang diusulkan tidak masuk dalam APBD 2017.Dia berjanji akan memperjuangkan semua aspirasi yang ia terima." Saya berjuang disini,Masyarakat berdoa disana,Semoga apa kita usulkan terpenuhi sehingga perekonomian masyarakat meningkat dan tidak ada keluhan lagi ", Ujar wakil rakyat dapil III ini.

Pad kesempatan itu,Budi juga berharap kepada Dinas Pendidikan setempat untuk segera memisahkan UPTD yanh ada.Dimana saat ini Kecamatan Tanjung Medan masih bergabung dengan UPTD Pujud." Kita minta harus ada UPTD sendiri agar pendidikan ditanjung medan lebih baik ",Tegasnya.

Dia juga berharap agar guru-guru yang mengajar didaerah tempat kelahiran bergelar sarjana dan kelas jauh juga dapat perhatian." Kwalitas guru harus memang baik,Kita minta harus sarjana,Karena kwalitas murid harus kita jaga.Jangan sampai pendidikan awal itu tidak baik.Jika pendidikan awal tidak baik,Maka pendidikan selanjutkan akan hancur ",Tutupnya. (sun)

Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2023 . All Rights Reserved.