• Home
  • DPRD Rohil
  • DPRD Rohil Minta Ramadan Tahun Ini Tanpa Pemadaman Listrik
Minggu, 02 April 2023 14:34:00

DPRD Rohil Minta Ramadan Tahun Ini Tanpa Pemadaman Listrik

ROHIL - Dewan Perwakilan Rakyat Rokan Hilir yang di wakili oleh Wakil Ketua II DPRD Rohil, Basiran Nur Efendi SE, menyampaikan kepada Camat, Lurah, Datuk dan Datin Penghulu agar turut serta menciptakan situasi aman dan kondusif pada Ramadan dan Idul Fitri 1444 H/2023.
 
Hal itu disampaikan Basiran Nur Efendi, ketika menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri 1444 H/2023, belum lama ini di Gedung H Misran Rais, Bagansiapiapi. Basiran Nur Efendi juga meminta kepada para Camat, Lurah, dan Kepenghuluan untuk mengisi kegiatan di bulan Ramadan.
 
"Kepada Camat, Lurah Dan Penghulu pada bulan suci Ramadan ini agar membuat kegiatan. Misal memberikan arahan, atau penyegaran kepada warga masyarakat masing-masing, agar bagaimana Ramadan dan Idul Fitri ini berlangsung aman," kata Basiran Nur Efendi.
 
Dari penjelasan politisi dari Partai NasDem Rohil tersebut, biasa ada berbagai kegiatan di masa bulan Ramadan, dan jelang hari raya Idul Fitri.
 
"Agar dapat menjampaikan kepada masyarakat agar Ramadan dan Idul Fitri berlangsung aman," ucap Basiran Nur Efendi.
 
Merupakan kewajiban kita semua, jelas Efendi, yang hadir mewakili Ketua DPRD Rohil Maston, memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam hal ikut serta menciptakan kondisi aman.
 
"Sehingga dalam menghadapi Ramadan dan menjalankan ibadah Ramadan dapat dilaksanakan dengan baik," ujar Nur Efendi.
 
Selain itu, Wakil Ketua DPRD Rohil, Basiran Nur Efendi mengharapkan selama Ramadan berlangsung tidak ada terjadi pemadaman listrik.
 
"Apalagi jika pemadaman terjadi pada waktu-waktu yang penting seperti saat berbuka, sahur maupun pada saat pelaksanaan ibadah salat," ungkapnya.
 
''Ya harapan kami agar tidak ada pemadaman listrik, yang terjadi. Khususnya pada saat bulan ramadan ini,'' katanya.
 
Ia menegaskan agar pihak PLN dapat meningkatkan pelayanan dan menjaga stabilitas pasokan listrik sehingga tidak ada lagi mengalami gangguan. Menurutnya, kalau pun memang terjadi pemadaman, maka hal itu sebaiknya hanya bersifat pemadaman singkat saja dan bisa cepat diatasi, sehingga tidak menimbulkan rasa terganggu atau tidak nyaman bagi masyarakat.
 
Basiran menyebutkan bahwa momen berbuka dan sahur merupakan sebuah momen yang sangat penting bagi masyarakat muslim yang menjalankan ibadah puasa.
 
Untuk itu, diharapkan momentum ini hendaknya bisa berjalan dengan baik. Kendati apabila ada pemadaman listrik diluar dari biasanya, seperti pohon tumbang atau hewan yang tersengat listrik maka hal itu sudah hal yang wajar. Namun dirinya mengharapkan agar tidak ada pemadaman pada saat yang urgen bagi masyarakat.
 
Sementara itu, anggota DPRD Rokan Hilir Jaskori tutur menghadiri acara Safari Ramadan Pemkab belum lama ini. Kehadirannya ikut mendampingi Bupati, Afrizal Sintong.
 
Jaskori yang mengenakan baju gamis warna biru muda, peci hitam dan celana panjang hitam tersebut, ikut mendampingi Bupati Afrizal Sintong, Selasa (28/3/2023) di Masjid Agung Al Ikhlas Bagansiapiapi, termasuk ketika penyerahan bantuan untuk 25 masjid dan musala.
 
Salah satunya, bantuan yang diserahkan bupati melalui Ustad Jefri untuk Masjid Agung Al Ikhlas Rp300 juta, Jaskori berada di sampingi Bupati Afrizal Sintong.(advertorial)
Share
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Penantian Panjang Warga Batu Teritip, Pemko Dumai Bangun Jalan Basuro Sepanjang 1,4 Kilometer

    Atas pembangunan jalan utama di kelurahan Batu Teritip ini masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah Dumai dan Walikota H Paisal.
  • 2 bulan lalu

    Alibaba Cloud Announces New Availability Zones and Global Investment to Fuel AI Innovation

    Alibaba has been named the leading IaaS provider in Asia Pacific by revenue in U.S. dollars since 2018, according to Gartner. It has also maintained its position as one of the worl
  • 2 bulan lalu

    OPPO Find X7 Ultra First to Achieve DXOMARK Eye Comfort Display Label

    OPPO masterfully balances world-class eye comfort with incredible visuals that bring your content to life. With DXOMARK's Eye Comfort Display Label, users can use Find X7 Ultr
  • 2 bulan lalu

    Asia-Pacific Textile and Apparel Supply Chain Expo & Summit 2024 (APTEXPO 2024)

    FOURSOURCE, is one of the world's largest tech-enabled B2B apparel and textile networks, connecting over 50,000 companies across 120 countries, facilitating the buying and sel
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.