• Home
  • DPRD Rohil
  • Firdaus dan Habib Nur Turun Gunung Jemput Aspirasi Masyarakat Rohil
Jumat, 29 April 2016 09:27:00

Firdaus dan Habib Nur Turun Gunung Jemput Aspirasi Masyarakat Rohil

BAGANSIAPIAPI- Anggota DPRD Provinsi Riau Firdaus dan Anggota DPRD Rohil Habib Nur melakukan reses di Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir guna menyerap aspirasi masyarakat.

"Sebagai wakil rakyat kita wajib menjaring aspirasi dan momen reses inilah saat yang tepat untuk menyerap aspirasi masyarakat," kata Anggota DPRD Riau Firdaus, Jumat malam.

Menurutnya, melalui kegiatan reses yang dilakukan ini anggota DPRD dapat mengetahui secara lebih jauh tentang kondisi masyarakat sehingga dapat mengoptimalkan pelaksanaan program serta evaluasi pembangunan khususnya di Kabupaten Rokan Hilir.

 Selain melaksanakan tugas dan fungsi kedewanan, menurutnya kegiatan reses ini dilakukan untuk mendukung optimalisasi kinerja DPRD, sebagaimana diketahui situasi dan kondisi masyarakat saat ini yang memiliki mobilitas tinggi serta menuntut legislatif untuk memiliki kemampuan yang cepat dan tinggi dalam menyerap apa yang terjadi dilapangan dan menjadi keinginan masyarakat.

Aspirasi yang disampaikan masyarakat Kelurahan Bagan Hulu, Kecamatan Bangko mendapat tanggapan serius dari anggota DPRD Riau daerah pemilihan Rohil itu terutama masalah kesejahteraan masyarakat nelayan.

"Potensi perikanan di Kabupaten Rokan Hilir sangat menjanjikan, sementara masyarakat nelayan masih banyak yang susah. Salah satu upaya kita kedepan dalam rangka mensejahterakan masyarakat nelayan adalah memprogramkan budidaya ikan," ujar Firdaus.

Ia mejelaskan, setiap tahun Provinsi Riau menghasilkan ikan 250 ribu ton pertahun dan sebagian besar ikan tersebut berasal dari Kabupaten Rokan Hilir, namun kenyataannya Bagansiapiapi yang dahulunya penghasil ikan terbesar kedua dunia setelah Norwegia tidak masuk dalam 20 besar penghasil ikan terbesar di Indonesia.

"Kami Komisi B DPRD Riau akan memperjuangkan nasib nelayan pesisir Rohil. Karena kita harus mengubah pola hidup nelayan dan bergerak cepat sesuai dengan kondisi masyarakat saat ini," tegasnya.
 
Selain itu, masyarakat juga mengharapkan agar bantuan untuk nelayan pesisir Rohil seperti peralatan tangkap ikan hendaknya diberikan tepat sasaran.
 
Menanggapi persoalan itu, Anggota DPRD Rokan Hilir Habib Nur mengatakan bahwa sebagai wakil rakyat hanya bisa menyerap aspirasi dan akan diperjuangkan untuk direalisasikan sesuai dengan keinginan masyarakat.
 
"Kita akan upayakan semua aspirasi yang disampaikan masyarakat ini, namun kami minta penghulu dan instansi terkait tolong selektif dalam memberikan bantuan kepada kelompok nelayan. Mudah-mudahan apa yang menjadi keinginan masyarakat bisa terealisasi 2017 nanti," harap Habib Nur.(sun)

Share
Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    296 Jemaah Haji Rokan Hilir Dijadwalkan 8 Juli Sampai di Kampung Halaman

    Menyambut kepulangan jemaah haji, 9 bus armada angkutan eksekutif telah dipersiapkan untuk mengantar rombongan jemaah haji dari Embarkasi Haji menuju ke Mesjid Nur Affandi Ujung Ta
  • 7 bulan lalu

    Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Wabup Sulaiman Berharap Peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi dengan Pemda

    Acara tersebut diisi dengan potong tumpeng, yang dilakukan oleh Wakil Bupati Rohil dan Kajari Rohil, sebagai wujud rasa syukuran dan apresiasi pada Hari Bhakti Adhyaksa ke-63.
  • 7 bulan lalu

    Basarnas Pekanbaru Tingkatkan Kerjasama dengan Pemkab Rohil

    Kunjungan ini menjadi simbol peningkatan sinergitas dan kerjasama antara Basarnas Pekanbaru dan Pemkab Rohil dalam membantu masyarakat menghadapi berbagai bencana.
  • 8 bulan lalu

    Bupati Sambut Rombongan Tamu Event Ritual Bakar Tongkang 2023

    Gubernur berharap bahwa acara ritual Bakar Tongkang pada tahun-tahun mendatang akan semakin menggairahkan dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Ia pun melihat dengan penuh
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.