Rabu, 15 Juni 2016 09:32:00

Gedung Baru DPRD Rohil Segera Rampung

Gedung Baru DPRD Rohil.

BAGANSIAPIAPI- Hingga saat ini gedung baru Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rohil yang terletak di tepian Sungai Rokan, Batu enam, belum bisa ditempati.

Pasalnya, selain belum dilunasinya dana pembangunan gedung mewah itu oleh Pemkab Rohil kepada Rekanan Kontraktor, juga disebabkan belum memadainya fasiltas yang ada digedung tersebut.

"Pembangunan Gedung DPRD itu baru dibayar sebesar 30 persen, sementara 70 persennya kita masih berhutang dengan kontraktor. Jika pun hutang tersebut dilunasi, maka gedung itu belum juga bisa kita tempati dikarenakan fasilitas yang ada belum mendukung," kata Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Rohil, H Syamsuri Achmad S Sos Msi, Rabu (15/6/2016) di ruang kerjanya.

Ia mengatakan untuk menempati gedung baru itu tentunya kita harus melunasi sisa hutang tersebut terlebih dahulu kepada rekanan kontraktor. "Kemudian barulah kita akan lengkapi fasilitasnya seperti ruang sidang dewan, kebutuhan air bersih, listrik, taman, tempat parkir dan sebagainya," ujar Syamsuri.

Ketua DPRD Rohil, Nasruddin Hasan katanya berkeinginan gedung baru DPRD itu bisa ditempati bersamaan dengan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Rohil yang ke XVII tahun pada tanggal 4 Oktober mendatang.

"Makanya kita mengupayakan tahun ini sisa hutang itu bisa diselesaikan agar kita bisa melengkapi fasilitas gedung tersebut, "pungkasnya.(tri)

Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2023 . All Rights Reserved.