Kamis, 13 April 2023 14:41:00

Jasmadi: Manfaatkan Reses Untuk Bangun Daerah

ROHIL - Beragam aspirasi disampaikan oleh masyarakat kepada anggota dewan selama kegiatan reses, yang dilaksanakan dalam masa sidang pertama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Rokan Hilir (Rohil) digelar.
 
Salah satunya seperti yang dialami langsung oleh anggota DPRD Rohil, Jasmadi atau Jaskori SE yang dilaksanakan di Kepenghuluan Sungai Nyamuk, Kecamatan Sinaboi pada beberapa waktu lalu.
 
Pada kesempatan itu, Jasmadi meminta masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan reses anggota dewan untuk membangun daerah.
 
Pada kesempatan itu turut hadir Datuk Penghulu Sungai Nyamuk Daryamin, Ketua LAM Sinaboi Rahmad Hidayat, Ketua BPKep Hasanuddin Marpaung, dan masyarakat setempat. Datuk penghulu Daryamin menyampaikan bahwa Jasmadi merupakan salah satu anggota dewan yang cukup sering datang berkunjung ke Sungai Nyamuk melihat berbagai pembangunan.
 
"Alhamdulillah sudah banyak pembangunan di Sungai Nyamuk ini terealisasi pembangunannya berkat perjuangan beliau," katanya.
 
Salah satunya ia mengatakan dengan adanya pembersihan atau normalisasi di sepanjang aliran Sungai Nyamuk yang sebelumnya banyak bekas pancang, kini sudah bersih dan bisa dilewati perahu boat dengan lancar.
 
Namun menurut Daryamin dari kegiatan normalisasi tersebut masih belum tuntas karena panjang sungai yang masih ada, tersisa lagi yang belum tersentuh oleh kegiatan normalisasi. Ia mengharapkan agar kegiatan normalisasi dapat terus dilanjutkan sehingga dengan panjang sungai itu dapat dibersihkan seluruhnya.
 
Masih menurut Daryamin bila sungai tersebut sudah bersih, maka masyarakat nelayan akan nyaman hilir mudik sehingga perekonomian meningkat. Selain itu, masyarakat petani juga terbantu karena lahannya tidak tergenang air. Tak hanya itu masyarakat juga meminta lapangan bola kaki ditimbun menggunakan tanah agar bisa dimanfaatkan oleh para pemuda berolahraga.
 
Terkait dengan hal tersebut Anggota DPRD Rohil Jasmadi mengatakan kehadirannya ke tempat tersebut sebagai kegiatan reses yang ditujukan untuk menerima aspirasi dari masyarakat. Dimana, lanjutnya, sudah menjadi kewajiban bagi setiap anggota dewan untuk menemui konstituennya sesuai dengan dapil masing-masing.
 
"Setiap aspirasi yang disampaikan masyarakat saya catat, baik itu berupa insfraruktur jalan, pendidikan, rumah ibadah dan lain sebagainya. Jadi, manfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya untuk membangun kampung halaman," katanya.
 
Lebih lanjut menjawab aspirasi masyarakat, Jasmadi menyebutkan normalisasi sungai juga sudah dianggarkan sejak dari tahun 2020, namun baru saat ini terealisasi. Sementara untuk lapangan bola memang tertunda pembangunannya akibat tidak diperbolehkannya memakai tanah timbun.
 
Ia menjanjikan kalau sudah diperbolehkan kembali pengunaan tanah timbun maka akan diusulkan pembangunan lapangan tersebut pada APBD Perubahan ini.(advertorial)
Share
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Penantian Panjang Warga Batu Teritip, Pemko Dumai Bangun Jalan Basuro Sepanjang 1,4 Kilometer

    Atas pembangunan jalan utama di kelurahan Batu Teritip ini masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah Dumai dan Walikota H Paisal.
  • 2 bulan lalu

    Alibaba Cloud Announces New Availability Zones and Global Investment to Fuel AI Innovation

    Alibaba has been named the leading IaaS provider in Asia Pacific by revenue in U.S. dollars since 2018, according to Gartner. It has also maintained its position as one of the worl
  • 2 bulan lalu

    OPPO Find X7 Ultra First to Achieve DXOMARK Eye Comfort Display Label

    OPPO masterfully balances world-class eye comfort with incredible visuals that bring your content to life. With DXOMARK's Eye Comfort Display Label, users can use Find X7 Ultr
  • 2 bulan lalu

    Asia-Pacific Textile and Apparel Supply Chain Expo & Summit 2024 (APTEXPO 2024)

    FOURSOURCE, is one of the world's largest tech-enabled B2B apparel and textile networks, connecting over 50,000 companies across 120 countries, facilitating the buying and sel
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.