• Home
  • DPRD Rohil
  • Ketua DPRD: Hasil Reses Bagian dalam Penyusunan APBD Rohil
Kamis, 06 April 2023 14:27:00

Ketua DPRD: Hasil Reses Bagian dalam Penyusunan APBD Rohil

ROHIL - Seluruh anggota DPRD Rohil telah selesai melaksanakan Reses Pertama Tahun Sidang (TS) 2023. Seperti diketahui, reses masa sidang pertama tersebut berlangsung selama enam hari yaitu dari hari Jumat - Rabu 17-22 Maret lalu.
 
Ketua DPRD Rohil Maston mengatakan hasil reses nanti akan menjadi masukan bagi lembaga legislatif saat penyusunan RAPBD tahun anggaran 2024.
 
"Jadi, reses kemarin (sidang pertama, red) akan menjadi masukan dalam penyusunan RAPBD 2024. Tentunya kita berharap harapan dan aspirasi masyarakat dapat kita realisasikan semua di APBD, tentunya harus mengacu pada ketentuan yang berlaku," ujar Maston.
 
Selain aspirasi yang disampaikan masyarakat ke anggota legislatif adalah aspiras yang sesuai dengan tupoksi dan kewenangan tentu akan kita perjuangkan di APBD. Namun, untuk kegiatan yang diluar kewenangan, anggota dewan tentu akan berupaya memfasilitasi mencarikan solusinya kepada pihak atau institusi yang tepat.
 
Maston sendiri pada masa reses kemarin menggelar reses di tiga titik daerah pemilihannya, Dapil IV Rohil, yakni di Desa Bhayangkara Jaya, Kelurahan Bagan Batukota, dan Desa Pelita di Kecamatan Bagan Sinembah. 
 
"Banyak harapan dan keinginan yang disampaikan masyarakat. Berbagai keinginan dan harapan yang disampaikan masyarakat itu nantinya akan dijadikan sebagai masukan dalam penyusunan RAPBD Rohil 2024," kata Maston, di Kantor DPRD Rohil di Batu Enam, Rabu.
 
Begitu juga dengan harapan dan keinginan masyarakat yang diperoleh dari reses Anggota DPRD Rohil lainnya, ucap Maston, juga akan dijadikan sebagai masukkan dalam penyusunan RAPBD Rohil 2024.
 
Meski semua Anggota DPRD Rohil sudah selesai melaksanakan reses, jelas Maston, yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Rohil, belum semua Anggota DPRD Rohil selesai menyusun dan melaporkan hasil reses mereka. Secara umum, jelas Maston, belum diketahui apa saja keinginan dan harapan masyarakat yang disampaikan dalam reses.
 
Setelah reses berlangsung setiap anggota DPRD Rohil akan melaporkan dan menyampaikan hasil reses ini ke pimpinan DPRD untuk dibahas bersama.
 
"Sebab, belum semua melaporkan dan menyampaikan hasil reses mereka. Nanti (masing-masing) mereka (Anggota DPRD Rohil) akan buat laporan reses. Beda tempat pelaksanaan, maka akan beda pula masukan-masukan yang disampaikan masyarakat," jelas Maston.(advertorial)
Share
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    Penantian Panjang Warga Batu Teritip, Pemko Dumai Bangun Jalan Basuro Sepanjang 1,4 Kilometer

    Atas pembangunan jalan utama di kelurahan Batu Teritip ini masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah Dumai dan Walikota H Paisal.
  • 2 bulan lalu

    Alibaba Cloud Announces New Availability Zones and Global Investment to Fuel AI Innovation

    Alibaba has been named the leading IaaS provider in Asia Pacific by revenue in U.S. dollars since 2018, according to Gartner. It has also maintained its position as one of the worl
  • 2 bulan lalu

    OPPO Find X7 Ultra First to Achieve DXOMARK Eye Comfort Display Label

    OPPO masterfully balances world-class eye comfort with incredible visuals that bring your content to life. With DXOMARK's Eye Comfort Display Label, users can use Find X7 Ultr
  • 2 bulan lalu

    Asia-Pacific Textile and Apparel Supply Chain Expo & Summit 2024 (APTEXPO 2024)

    FOURSOURCE, is one of the world's largest tech-enabled B2B apparel and textile networks, connecting over 50,000 companies across 120 countries, facilitating the buying and sel
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.