• Home
  • DPRD Rohil
  • Ketua Komisi B DPRD Rohil Minta Disperidag Kawal Harga Jelang idul Adha
Jumat, 09 September 2016 14:27:00

Ketua Komisi B DPRD Rohil Minta Disperidag Kawal Harga Jelang idul Adha

Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Hendra, ST.

ROHIL- Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Rokan Hilir, Hendra, ST meminta kepada Dinas Perindustrian Dan Perdagangan (Disperindag) setempat untuk dapat proaktif memantau kestabilan harga sembako menjelang Hari Raya Idul Adha 2016 M/1437 H yang jatuh pada tanggal 12 September mendatang.

“Sebagai penyelenggara pemerintah, Disperindag harus lakukan itu. Kasian dengan masyarakat ekonomi kebawah. Tidak bisa kita pungkiri, ada sekumpulan-sekumpulan yang bermain guna mendapatkan keuntungan besar. Maka dari itu harus dikontrol”, ujar pria berambut gondrong ini, Kamis (8/9/16) diruang kerjanya.

Pada kesempatan itu Ketua Fraksi Gerindra ini juga mengatakan harga kebutuhan pokok bisa saja ditekan asalkan pemerintah lebih awal sudah mengantisipasi dengan menambah ketersediaan barang dipasaran dan memastikan tidak terjadi penimbunan barang. “Kalau perlu gelar operasi pasar secara rutin”, harapnya.

Dia juga berharap kepada Disperindag selain melakukan pemantauan harga sembako yang saat ini katanya terjadi kenaikan, juga diharapkan untuk memperketat pengawasan agar produk dari luar tidak masuk.

“Selain itu, para pedagang juga harus diberikan pembinaan agar mereka tidak mengambil kesempatan dengan menaikan harga menjelang  Idul Adha”, tutupnya.(tri)

Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2022 . All Rights Reserved.