• Home
  • Dumai
  • Berikut Kronologis Hilangnya Anggota DPRD Dumai Sejak Kamis Lalu
Senin, 21 September 2015 00:34:00

Berikut Kronologis Hilangnya Anggota DPRD Dumai Sejak Kamis Lalu

DUMAI- Heboh, seorang legislator di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai, Riau, dari Partai Nasional Demokrat (NasDem), Sutrisno, hilang seusai menginap di Hotel Grand Elite Pekanbaru untuk kepentingan dinas Komisi I.

"Terakhir saya ketemu dengan beliau (Sutrisno) hari Kamis (16/9). Waktu itu dia izin untuk membeli rokok di luar (luar hotel)," kata Edi Sepen, legislator Dumai dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), saat dikutip dari Riaubook.com Minggu (20/9/2015) malam.

Edi mengatakan, sebelumnya Sutrisno bersama rombongan termasuk dirinya berkunjung ke Pekanbaru untuk kepentingan dinas, yakni berkonsultasi hukum di Biro Hukum Pemerintah Provinsi Riau.

"Perjalanan dinas dilakukan sehari dan menginap di Hotel Grand Elite Pekanbaru. Besoknya, hari Kamis (16/9), kami berencana mau balik ke Dumai, namun Sutrisno izin untuk membeli rokok. Tapi nggak balik-balik. Kami sangat lama menunggunya hingga akhirnya lebih dulu pulang ke Dumai," katanya.

Menurut informasi yang diperoleh dari berbagai sumber, pada Jumat (17/9/2015) Sutrisno sempat mengirimkan pesan singkat melalui selulernya kepada sang istri,"Ayah sudah dua hari disekap di hutan, mohon doa nya," demikian isi pesan singkat Sutrisno sekitar pukul 15.00 wib kepada keluarga.

Edi mengatakan, awalnya dia dan rekan sesama legislator Dumai lainnya tidak berprasangka buruk, namun kemudian didapat kabar jika Sutrisno belum juga pulang sampai hari Sabtu (19/9).

Sejauh ini, lanjut dia, kabarnya masih simpang siur, ada yang mengatakan dia disekap oleh orang tak dikenal, ada juga yang katanya mengalami kecelakaan.

"Namun yang jelas, kami sudah menyampaikannya ke partai bersangkutan (NasDem) tentang hilangnya salah satu kader politik mereka," kata dia.

Wartawan mencoba menghubungi nomor telepon Sutrisno, berulang kali tidak aktif. Sementara pihak keluarga mengaku sebelumnya sempat mendapat pesan singkat (SMS) dari nomor Sutrisno jika dirinya sedang disekap oleh orang tak dikenal.

Namun Edi Sepen selaku teman baik Sutrisno mengaku telah menerima informasi tersebut. Walau demikian, dia menyatakan itu masih sebatas isu yang perlu diperdalam untuk mencari tahu kebenarannya.

"Sampai malam ini, kami juga belum bisa menghubungi yang bersangkutan. Nomor teleponnya tidak aktif-aktif. Besok kami akan mencoba mencari tahu dimana dan kemana sebenarnya Sutrisno selama tiga hari hilang," katanya.

DPRD Dumai secara kelembagaan berencana akan melaporkan peristiwa tersebut ke Polda Riau pada Senin (21/9/2015) besok sore. Dengan harapan semoga Sutrisno segera diketemukan dan berada dalam keadaan sehat wal afiat.(red/rbc)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Kasi Intel Kejari Dumai Hadiri Tabligh Akbar dan Konser Syiar Islam

    Kasi Intel Kejari, Abu Nawas S.H, MH kepada media menjelaskan bahwa sebagai kasiintelijen dirinya menyambut baik tabliq akbar Pusaka suku Langkat yang ada di kota Dumai.
  • 2 minggu lalu

    Tersangka Dugaan Korupsi Gedung RSUD Bangkinang Resmi Ditahan Kejati Riau

    Untuk mempercepat proses penyidikan, lanjutnya, sebagaimana Pasal 21 ayat 4 KUHAP secara subyektif merujuk pada kekhawatiran pada tersangka akan melarikan diri, menghilangkan baran
  • 3 minggu lalu

    Bawaslu Dumai Taja Sosialisasi Produk Hukum Peraturan dan Non Peraturan

    Dalam sambutannya, Agustri menjelaskan secara umum berbagai tantangan dan persoalan yang terjadi pada pemilu sebelumnya untuk menjadi evaluasi pada Pemilu 2024 mendatang.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.