• Home
  • Dumai
  • Kadishub Sebut Pelindo Dumai Tidak Siap Hadapi Arus Mudik
Sabtu, 02 Juli 2016 15:03:00

Kadishub Sebut Pelindo Dumai Tidak Siap Hadapi Arus Mudik

Tampak proses pengerjaan pada pelabuhan Penumpang Pelindo Dumai.

DUMAI- Kepala Dinas Perhubungan, Bambang Sumantri bersama Kepala KSOP Dumai, Capt. Weku Fraderik Karuntu melakukan pengecekan kesiapan Pelabuhan Penumpang Pelindo, pada Rabu (30/6).

Dalam kunjungan tersebut Kadishub menemukan Plafon bangunan dalam keadaan sedang dalam tahap renovasi, hal ini membuat keprihatinan tersendiri mengingat arus mudik yang sebentar lagi akan memuncak pada H-4 Lebaran.

"Ini menunjukan ketidak siapan dalam menyambut Puncak arus mudik, sebab hal ini akan membuat masyarakat tidak nyaman,"

Bambang juga mengatakan bahwa kondisi bangunan akan berpotensi mengancam keselamatan masyarakat, jika nantin terjadi kepadatan.

"Kita semua bisa menilai, kondisi ini mewakili citra daerah kita. Apakah begini wajah Kota Dumai," ujarnya kesal sambil menunjuk ke arah plafon.

Beliau juga menambahkan bahwasanya kesiapan Pelindo harus dipertanyakan. Agar pihak nya lebih serius menanggapi hal ini, sebab jadwal aktifitas pemudik telah bisa diprediksi,"Seharusnya Pelindo memasang plang pemberitahuan sedang ada pengerjaan renovasi kepada masyarakat," tegasnya.

Namun di sisi lain Deputi I PT. Pelindo Dumai, Sihar Sihite mengaklaim bahwa pihaknya telah siap dalam menghadapi Puncak arus mudik."Kami siap, karena ini hanya renovasi," ujarnya.

Beliau juga menambahkan bahwa pengerjaan tersebut sudah dijadwalkan perusahaan, sehingga tidak bisa lagi mengelak dari jadwal yang telah ditetapkan.

"Intinya kami ini sedang renovasi dan akan selesai di awal Bulan September, jadi kami siap menghadapi Puncak arus mudik." Tutupnya. (vie)

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    Kasi Intel Kejari Dumai Hadiri Tabligh Akbar dan Konser Syiar Islam

    Kasi Intel Kejari, Abu Nawas S.H, MH kepada media menjelaskan bahwa sebagai kasiintelijen dirinya menyambut baik tabliq akbar Pusaka suku Langkat yang ada di kota Dumai.
  • 2 minggu lalu

    Tersangka Dugaan Korupsi Gedung RSUD Bangkinang Resmi Ditahan Kejati Riau

    Untuk mempercepat proses penyidikan, lanjutnya, sebagaimana Pasal 21 ayat 4 KUHAP secara subyektif merujuk pada kekhawatiran pada tersangka akan melarikan diri, menghilangkan baran
  • 3 minggu lalu

    Bawaslu Dumai Taja Sosialisasi Produk Hukum Peraturan dan Non Peraturan

    Dalam sambutannya, Agustri menjelaskan secara umum berbagai tantangan dan persoalan yang terjadi pada pemilu sebelumnya untuk menjadi evaluasi pada Pemilu 2024 mendatang.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.