• Home
  • Dumai
  • Kegiatan Sosial Mandiri, Johannes dan Rumah Aspirasi Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan di Dumai
Minggu, 17 April 2022 21:51:00

Kegiatan Sosial Mandiri, Johannes dan Rumah Aspirasi Bagikan Takjil ke Pengguna Jalan di Dumai

Pengurus Rumah Aspirasi berfoto bersama Johannes MP Tetelepta SH, MM.
DUMAI - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Dumai, H Johannes MP Tetelepta, SH, MM bersama rumah aspirasi membagikan takjil untuk pengguna jalan. Pembagian takjil tersebut disebar pada dua titik yakni di Kecamatan Dumai Barat dan Kecamatan Dumai Timur.
 
Pembagian takjil diikuti oleh seluruh pengurus rumah aspirasi yang dibentuk oleh Johannes sejak 2021 lalu pada semua Kecamatan di Kota Dumai.
 
"Alhamdulillah, pada bulan yang baik ini kami bisa berbagi dengan masyarakat yang menjalankan ibadah puasa. Insya Allah target kita akan sebar 2000 paket takjil. Semoga dengan apa yang kami lakukan hari ini dan seterusnya bisa bermanfaat bagi masyarakat pada umumnya," ujar Johannes disela-sela pembagian takjil.
 
Dia menjelaskan Rumah Aspirasi merupakan sebuah pergerakan yang dia lakukan sebagai pengabdian kepada masyarakat di Kota Dumai. Sejauh ini Rumah Aspirasi sudah dibentuk di beberapa kecamatan diantaranya Kecamatan Dumai Barat, Dumai Selatan dan Dumai Timur yang sudah digagas belum lama ini.
 
Kedepan kata kader Partai Gerindra ini, Rumah Aspirasi akan ada di semua kecamatan di Kota Dumai. keberadaan Rumah Aspirasi ini nantinya untuk melaksanakan kerja-kerja sosial ditengah masyarakat, serta sebagai penyalur dari aspirasi masyarakat kepada pemerintah.
 
"Rumah Aspirasi merupakan pergerakan pribadi saya bersama kawan-kawan yang terhimpun di beberapa kecamatan saat ini untuk mendirikan rumah aspirasi. Kami akan bergerak pada kegiatan sosial dan hal-hal yang langsung bersentuhan dengan masyarakat. Termasuk menjemput langsung aspirasi dari masyarakat yang diteruskan kepada pemerintah melalui saya di kelembagaan DPRD," jelasnya.
 
Dia menyebutkan, siapa saja bisa bergabung di Rumah Aspirasi yang terpenting memiliki semangat yang sama untuk membantu masyarakat untuk kemajuan negeri.
 
Tercetus sejak 2021 di Kecamatan Dumai Barat, sejauh ini sudah banyak kegiatan serta aspirasi yang dapat di sampaikan melalui Rumah Aspirasi. Alhamdulillah lanjut Johannes, beberapa aspirasi warga sudah ada yang bisa diwujudkan oleh pemerintah melalui jalur komunikasi secara pribadi maupun kelembagaan di DPRD.
 
Rumah Aspirasi ini tambahnya merupakan aksi sukarela bersama tanpa pamrih, dengan tujuan dan niat yang sama untuk membantu masyarakat serta mengawal dan membantu pemerintah dalam pembangunan negeri.
 
"Semoga kedepan, lebih banyak hal yang bisa kami perbuat melalui Rumah Aspirasi, hingga masyarakat bisa mendapat manfaat langsung dari kegiatan dan program-program yang sudah dilakukan bersama," harap Johannes.***
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Walikota Dumai Serahkan RLH Kepada Warga

    Sebelumnya pada Juni 2022 lalu dimulai tahap pertama program rumah layak huni ini, ditandai dengan kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan di RT 01 Kelurahan Bumi Ayu Kecamata
  • 4 hari lalu

    Akui Masih Banyak Kekurangan, Wako Dumai: Kami Baru Bisa Susun APBD Tahun 2022 ini

    Kepada media, Johannes mengaku bahwa memang APBD yang bisa "dikuasai" oleh Walikota Paisal baru tahun 2022, oleh karena itu tahun ini mulai tampak program kerja dari penanganan ban
  • 5 hari lalu

    Walikota Dumai Pastikan Seleksi Penerimaan Tenaga Akutansi Profesional Tidak Ada Titipan

    Paisal menegaskan bahwa seleksi ini tidak ada titip titipan semua diseleksi secara profesional, karena pihaknya ingin mencari tenaga tenaga Akuntansi yang berkopeten.
  • 6 hari lalu

    Atasi Kemiskinan, Walikota Dumai Bakal Buka Gerai Baznas di DIC untuk Mempermudah Warga Bayar Zakat

    Komitmen pemerintah bersama Baznas saat ini dalam mengatasi kemiskinan akan diwujudkan dalam gerai yang akan dibuka di Dumai Islamic Centre (DIC) hal itu guna mempermudah masyaraka
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.