• Home
  • Dumai
  • Maksimalkan PAD, Plt Kadishub Dumai Gelar Rapat Bersama Pengelola Parkir
Senin, 18 Oktober 2021 15:27:00

Infotorial Dinas Perhubungan

Maksimalkan PAD, Plt Kadishub Dumai Gelar Rapat Bersama Pengelola Parkir

Plt Kadishub Said effendi memimpin rapat bersama pengelola parkir di Kota Dumai.

Persoalan parkir di Kota Dumai masih menjadi PR yang harus diperhatikan oleh pemerintah. Pasalnya masih kurangnya penerimaan terhadap daerah hingga semrautnya aturan perparkiran di tepi jalan yang selalu mengganggu pengguna jalan.

GUNA memaksimalkan pendapatan terhadap daerah dari retribusi parkir, Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Said Effendi menyatukan persepsi bersama seluruh pengelola parkir di tepi jalan. Hal ini untuk mendapatkan masukan terkait kendala dan halangan dilapangan sehingga berdampak kepada penerimaan PAD.


Dari hasil rapat, Said Effendi menerima berbagai masukan dan keluhan dari pengelola parkir, mulai kutipan retribusi yang masih kurang maksimal hingga cara pengelolaan yang masih ada persoalan hingga saat ini.

"Kita menerima masukan dari pengelola parkir, kedepan hal ini kita benahi satu-persatu dan kita harapkan setelah semua clear kita busa memaksimalkan PAD dari retribusi parkir," ujar Said.

Selain pengelola parkir, dan Dinas Perhubungan turut hadir pula, Kasat Intel Polres Dumai, AKP Nusirwan beserta anggota pada rapat yang digelar Senin (18/10/2021) siang.

Rapat berlangsung alot, banyak keluhan dan masukan yang dilontarkan serta berbagai solusi yang coba diberikan, namun menurut Said Effendi semua sudah ditampung dan akan dirembukkan kembali untuk dibuat sebuah peraturan kedepannya.

Sebelumnya, retribusi parkir masih terus menjadi persoalan dikarenakan belum adanya tatanan pengelolaan yang baik dan benar. Bahkan acap kali muncul dugaan tindak pidana penggelapan yang dilakukan oknum karena dinilai dari minimnya penerimaan dari sektor tersebut dalam kurun waktu satu tahun.

Sementara, melihat animo masyarakat dan ramainya kendaraan menggunakan jasa parkir di pinggir jalan sungguh jauh dari penerimaan. Banyak yang tidak menyangka penerimaan hanya belasan juta untuk satu tahun dengan padatnya kendaraan setiap harinya di sepanjang jalan protokol di Kota Dumai.

Dibawah kepemimpinan Walikota H Paisal SKM, Mars dan Plt Kadishub Said Effendi hal ini akan kembali dibenahi sebaik-baiknya. Eks kabag pengadaan dan jasa ini berupaya agar penerimaan retribusi dari sektor parkir bisa maksimal bahkan melebihi target kedepannya.***

Share
Berita Terkait
  • 2 minggu lalu

    PUPR Dumai Gesa Seluruh Proyek Pengendalian Banjir Rampung pada Pertengahan Tahun 2023

    Pada kesempatan tersebut, Walikota meminta pada Dinas PUPR agar segera menuntaskan pengerjaan seluruh pintu air pada Maret 2023. Termasuk seluruh proyek pengendalian banjir yang di
  • 2 minggu lalu

    Wali Kota Dumai Tinjau Proyek Pengendali Banjir

    Dirinya berharap, dengan selesainya pengerjaan pintu air, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dalam mengurangi banjir air pasang laut yang kerap tumpah ke daratan.
  • 2 minggu lalu

    Kejari Dumai Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2023

    Kesempatan yang sama, Kepala Seksi Intelijen Kejari Dumai, Abu Nawas, S.H., M.H. berharap pencanganan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bir
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.