• Home
  • Dumai
  • Mobil Dinas Tertangkap Bawa Narkoba, ASN Dumai Akui Dipinjam Teman untuk Berobat
Selasa, 11 Oktober 2022 05:53:00

Mobil Dinas Tertangkap Bawa Narkoba, ASN Dumai Akui Dipinjam Teman untuk Berobat

Riski Kurniawan, (kanan) saat memberikan arahan dalam salah satu rapat di jajaran Pemko Dumai beberapa waktu lalu.
DUMAI - Sekretaris Dinas Perpustakaan Kota Dumai, Riski Kurniawan membenarkan bahwa mobil dinas miliknya dipinjam teman. Namun, alasan dirinya meminjamkan dikarenakan untuk kebutuhan mengantar orang sakit.
 
 
Hal itu diungkapkan Riski kepada media Senin (10/10/2022) sore kemarin. Dia menjelaskan bahwa mobil dinas yang biasa digunakannya dipinjam untuk alasan kemanusiaan, yakni mengantar orang sakit ke Pekanbaru.
 
"Awalnya mobil itu dipinjam untuk bawa kakak teman saya bang Zailani berobat ke Pekanbaru. Sepulang dari sana sehari sebelum mobil mau dipulangkan ternyata tanpa sepengetahuan dia mobil itu dibawa saudaranya dan akhirnya diamankan pihak polisi bersama barang bukti narkoba," ujarnya.
 
Riski Kurniawan mengaku sudah memberi keterangan kepada kepolisian terkait mobil tersebut. Begitu juga temannya Zailani juga sudah dimintai kesaksian.
 
Namun demikian, lanjut Riski, dirinya menyerahkan proses hukum sepenuhnya kepada pihak kepolisian.
 
Terpisah, Kasat Narkoba Polres Dumai, Iptu Mardiwel, kepada media menjelaskan kronologi kejadian kurang lebih sebulan lalu dilakukan pengungkapan peredaran narkotika jenis ganja di Jalan Nelayan, Kota Dumai.
 
"Kini masih dilakukan pengembangan dan proses hukum masih berjalan. Barang bukti serta pelaku dan mobil tersebut masih kita amankan untuk kepentingan penyidikan," ulasnya.
 
Iptu Mardiwel menambahkan bahwa terkait mobil yang dimaksud, pihaknya sudah berkoordinasi kepada pemko Dumai melalui bagian aset dan Walikota.
 
"Pada prinsipnya tidak ada keterkaitan mobil tersebut dengan penangkapan barang bukti. Namun karena pelaku mengakui menggunakan mobil tersebut menuju ke lokasi dimana dilakukan penangkapan maka harus kita amankan sesuai proses hukum berlaku," tukasnya.**
Share
Berita Terkait
  • 17 jam lalu

    Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris

    Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto mengaku bangga atas capaian prestasi yang diraih Regitha
  • 2 hari lalu

    Edukasi Pelajar Terkait Aspek Safety dan Lingkungan, PT KPI Unit Dumai Selenggarakan Goes to School

    Mereka juga diajak berkunjung ke fasilitas perusahaan, yaitu Demo Room, untuk melihat secara langsung berbagai demo maupun alat peraga terkait safety yang berlaku di PT KPI Unit Du
  • 2 hari lalu

    Polisi Grebek 2 Ruko Sarang Judi Online di Dumai

    Dikatakannya, pengungkapan ini berawal dari laporan masyarakat, selanjutnya pihaknya melakukan patroli Cyber di dunia maya selama satu minggu dan menemukan adanya
  • 2 hari lalu

    Aksi Kemanusiaan PHR Berhasil Kumpulkan 1.739 Kantong Darah

    Donor darah merupakan tindakan mulia yang dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain.
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.