• Home
  • Dumai
  • Pemko Dumai Bentuk Tim Terpadu Terkait Tempat Hiburan
Selasa, 14 Juni 2022 12:53:00

Pemko Dumai Bentuk Tim Terpadu Terkait Tempat Hiburan

Yudha Pratama, Kasat Pol PP.
DUMAI - Pemerintah kota Dumai melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bakal menertibkan tempat hiburan, Upaya itu dimulai dari membentuk aturan yang terkait dengan penyelenggaraan usaha wisata. Hal tersebut merujuk kepada peraturan pemerintah (PP) no 05/06 dan aturan BKPM.
 
 
Sejumlah OPD pada lingkungan pemerintah tengah menggodok draft peraturan walikota yang nanti mengatur segala aspek legalitas hingga ketentuan operasional tempat hiburan.
 
Kepala Satpol PP, Yudha Pratama kepada media Senin (13/06) menjelaskan bahwa sesuai arahan Walikota untuk meningkatkan PAD dan menertibkan tempat hiburan maka harus dibentuk tim terpadu.
 
Lanjutnya. Tim terpadu sudah mulai berjalan yang terdiri dari Dinas Pariwisata, DPM PTSP, DLH, Disperindag, Dinas PPA, Satpol PP hingga Kecamatan.
 
"Tim ini nanti bersama-sama meramu draft terkait segala aspek legalitas hingga pungutan yang bisa dimaksimalkan dari tempat hiburan. Di dalamnya juga akan mengatur soal sertifikat layak usaha hingga izin lingkungan," jelasnya.
 
Dengan adanya aturan baru nanti hasil kerja tim terpadu secara marathon selama sebulan diharapkan dapat menertibkan sejumlah usaha pariwisata termasuk tempat hiburan yang tidak sesuai dengan parizinan. 
 
Disamping itu juga bisa memaksimalkan PAD yang selama ini dinilai masih belum terserap sepenuhnya.
 
"Berdasarkan perwako ini nanti kita ada dasar untuk memverifikasi semua kelayakan usaha tempat hiburan oleh dinas terkait serta jika ada tanggung jawab PAD yang harus dibayar maka akan segera ditagih sesuai beban yang ditetapkan," sebut Yudha.**
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Walikota Dumai Serahkan RLH Kepada Warga

    Sebelumnya pada Juni 2022 lalu dimulai tahap pertama program rumah layak huni ini, ditandai dengan kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan di RT 01 Kelurahan Bumi Ayu Kecamata
  • 5 hari lalu

    Akui Masih Banyak Kekurangan, Wako Dumai: Kami Baru Bisa Susun APBD Tahun 2022 ini

    Kepada media, Johannes mengaku bahwa memang APBD yang bisa "dikuasai" oleh Walikota Paisal baru tahun 2022, oleh karena itu tahun ini mulai tampak program kerja dari penanganan ban
  • 5 hari lalu

    Walikota Dumai Pastikan Seleksi Penerimaan Tenaga Akutansi Profesional Tidak Ada Titipan

    Paisal menegaskan bahwa seleksi ini tidak ada titip titipan semua diseleksi secara profesional, karena pihaknya ingin mencari tenaga tenaga Akuntansi yang berkopeten.
  • 6 hari lalu

    Atasi Kemiskinan, Walikota Dumai Bakal Buka Gerai Baznas di DIC untuk Mempermudah Warga Bayar Zakat

    Komitmen pemerintah bersama Baznas saat ini dalam mengatasi kemiskinan akan diwujudkan dalam gerai yang akan dibuka di Dumai Islamic Centre (DIC) hal itu guna mempermudah masyaraka
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.