• Home
  • Dumai
  • Pemko Dumai Bentuk Tim Terpadu Terkait Tempat Hiburan
Selasa, 14 Juni 2022 12:53:00

Pemko Dumai Bentuk Tim Terpadu Terkait Tempat Hiburan

Yudha Pratama, Kasat Pol PP.
DUMAI - Pemerintah kota Dumai melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait bakal menertibkan tempat hiburan, Upaya itu dimulai dari membentuk aturan yang terkait dengan penyelenggaraan usaha wisata. Hal tersebut merujuk kepada peraturan pemerintah (PP) no 05/06 dan aturan BKPM.
 
 
Sejumlah OPD pada lingkungan pemerintah tengah menggodok draft peraturan walikota yang nanti mengatur segala aspek legalitas hingga ketentuan operasional tempat hiburan.
 
Kepala Satpol PP, Yudha Pratama kepada media Senin (13/06) menjelaskan bahwa sesuai arahan Walikota untuk meningkatkan PAD dan menertibkan tempat hiburan maka harus dibentuk tim terpadu.
 
Lanjutnya. Tim terpadu sudah mulai berjalan yang terdiri dari Dinas Pariwisata, DPM PTSP, DLH, Disperindag, Dinas PPA, Satpol PP hingga Kecamatan.
 
"Tim ini nanti bersama-sama meramu draft terkait segala aspek legalitas hingga pungutan yang bisa dimaksimalkan dari tempat hiburan. Di dalamnya juga akan mengatur soal sertifikat layak usaha hingga izin lingkungan," jelasnya.
 
Dengan adanya aturan baru nanti hasil kerja tim terpadu secara marathon selama sebulan diharapkan dapat menertibkan sejumlah usaha pariwisata termasuk tempat hiburan yang tidak sesuai dengan parizinan. 
 
Disamping itu juga bisa memaksimalkan PAD yang selama ini dinilai masih belum terserap sepenuhnya.
 
"Berdasarkan perwako ini nanti kita ada dasar untuk memverifikasi semua kelayakan usaha tempat hiburan oleh dinas terkait serta jika ada tanggung jawab PAD yang harus dibayar maka akan segera ditagih sesuai beban yang ditetapkan," sebut Yudha.**
Share
Berita Terkait
  • 17 jam lalu

    Ops Lancang Kuning, Satlantas Polres Dumai Lakukan Sosialisasi Tertib Berlalu Lintas

    Kasat Lantas Polres Dumai berharap, dengan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 ini dapat menurunkan angka kecelakaan lalu lintas, menurunkan angka pelanggaran l
  • 17 jam lalu

    Kasi D Bidang Intel Kejati Berikan Penerangan Hukum di Pelalawan

    Dalam penyampaian narasumber menjelaskan Tindak pidana korupsi di Indonesia perkembangannya terus meningkat dari tahun ke tahun.
  • 17 jam lalu

    Asisten Intelijen Kejati Riau Lakukan Penerangan Hukum ke Kabupaten Rohil

    Dalam penyampaian materinya juga, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Raharjo Budi Kisnanto, S.H., M.H juga menyampaikan upaya dari pencegahan tindak pidana korupsi salah satun
  • 17 jam lalu

    Bahas Proyek Pembangunan Strategis, Kasi B Intelijen Kejati Riau jadi Narasumber Program Tanya Jaksa

    Kasi B bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Ali Rahim, SH., MH menjelaskan bahwa Pengamanan pembangunan strategis oleh Kejaksaan berupaya hadir dalam rangka sinergi dan membantu
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.