• Home
  • Dumai
  • Pertamina: Pembatasan Solar Subsidi untuk Roda 6 Keatas Sudah Sesuai Aturan
Selasa, 11 Januari 2022 17:13:00

Pertamina: Pembatasan Solar Subsidi untuk Roda 6 Keatas Sudah Sesuai Aturan

Liputan6.com

Diawal tahun 2022 para pengusaha transportasi mengeluhkan adanya pembatasan pembelian solar untuk jenis mobil angkutan mulai dari roda 4, 6 hingga 10. Namun pihak Pertamina memastikan pembatasan tersebut sudah sesuai dengan aturan yang berlaku, terutama bagi kendaraan diatas roda 6.

SEJUMLAH pengusaha transportasi angkutan barang dan kendaraan belakangan resah atas pembatasan pembelian solar dari beberapa depot. Pasalnya pembelian solar dibatasi sesuai kapasitas dan jenis angkutan.



Sebagaimana dikeluhkan pengusaha transportasi angkutan berat di Dumai, Badaruzzaman, bahwa mulai akhir tahun 2021 hingga awal 2022 sulit mendapatkan BBM jenis solar untuk angkutan transportasi milliknya.

Dia menyebutkan bahwa pembatasan pembelian BBM Biosolar dibatasi untuk roda 4 hanya 40 liter, kemudian roda 6 hanya bisa mendapatkan 60 liter sedangkan roda 10 dibatasi untuk 100 liter saja.

Menanggapi hal itu, Area Manager Com, Rel dan CSR Sumbagut, Taufikkurahman kepada media menjelaskan bahwa benar adanya aturan yang mengatur pembatasan pembelian BBM subsidi dari pemerintah terhadap kendaraan dan transportasi diatas roda 6.

"Jadi bukan adanya kelangkaan tetapi, memang khusus penggunaan transportasi diatas roda 6 ada aturan yang membatasi, terutama untuk pengguna perusahaan atau industri harus membeli BBM Solar yang non subsidi atau Solar industri," jelasnya.

Ditambahkan Taufik, penyaluran BBM untuk Kota Dumai sudah sesuai volume dan kebutuhan selama ini. hal tersebut khusus untuk pengguna BBM Biosolar yang disubsidi pemerintah.

"Pembatasan itu hanya untuk kebutuhan perusahaan atau industri karena harganya berbeda dari yang di subsidi pemerintah, dan yang di subsidi itu kan untuk konsumsi masyarakat biasa," terangnya.

Dia memastikan tidak ada kelangkaan BBM sampai saat ini, ketersediaan BBM masih aman.Hal itu di perkuat oleh Humas PT KPI RU II Dumai, Denny yang menyebutkan bahwa produksi BBM masih normal sama seperti biasanya meski adanya libur natal dan tahun baru produksi tetap berjalan lancar.

"Kita dari produksi sejauh ini aman, tidak ada permasalahan, untuk menjamin ketersediaan BBM dalam negeri meski libur Nataru kita tetap beroperasi seperti biasa," sebut Denny.(egi)

Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Walikota Dumai Serahkan RLH Kepada Warga

    Sebelumnya pada Juni 2022 lalu dimulai tahap pertama program rumah layak huni ini, ditandai dengan kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan di RT 01 Kelurahan Bumi Ayu Kecamata
  • 4 hari lalu

    Akui Masih Banyak Kekurangan, Wako Dumai: Kami Baru Bisa Susun APBD Tahun 2022 ini

    Kepada media, Johannes mengaku bahwa memang APBD yang bisa "dikuasai" oleh Walikota Paisal baru tahun 2022, oleh karena itu tahun ini mulai tampak program kerja dari penanganan ban
  • 5 hari lalu

    Walikota Dumai Pastikan Seleksi Penerimaan Tenaga Akutansi Profesional Tidak Ada Titipan

    Paisal menegaskan bahwa seleksi ini tidak ada titip titipan semua diseleksi secara profesional, karena pihaknya ingin mencari tenaga tenaga Akuntansi yang berkopeten.
  • 6 hari lalu

    Atasi Kemiskinan, Walikota Dumai Bakal Buka Gerai Baznas di DIC untuk Mempermudah Warga Bayar Zakat

    Komitmen pemerintah bersama Baznas saat ini dalam mengatasi kemiskinan akan diwujudkan dalam gerai yang akan dibuka di Dumai Islamic Centre (DIC) hal itu guna mempermudah masyaraka
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.