• Home
  • Dumai
  • Satu Unit Rumah di Dumai Hangus Terbakar
Senin, 26 Desember 2022 13:41:00

Satu Unit Rumah di Dumai Hangus Terbakar

Proses pemadaman rumah milik H Indra yang terbakar, Senin (26/12/2022) pagi.
DUMAI - Satu unit rumah bulatan di Kelurahan Buluh Kasap RT 15, Senin (26/12/2022) sekitar pukul 10.00 wib ludes terbakar. Peristiwa tersebut sempat membuat warga dan tetangga geger akibat kondisi rumah dalm keadaan terkunci dan tidak berpenghuni. 
 
Menurut keterangan sejumlah saksi mata menyebutkan kondisi rumah dalam keadaan terkunci karena pemilik rumah, H Indra dan keluarga sedang berada di Malaysia.
 
Belum diketahui penyebab kebakaran tersebut, namun tetangga yang melihat kumpulan asap dari dalam rumah mencoba membobol dan membantu menyelamatkan perabotan serta kendaraan yang terkurung di dalam garasi.
 
Sejumlah kendaraan seperti sepeda motor dan seisi rumah tak luput dari kobaran si jago merah.
 
Dari hasil pantauan di lapangan, terlihat pemadam kebakaran yang datang sebanyak 12 Unit mobil damkar dari BPBD, PERTAMINA, dan Pelindo turut membantu memadamkan api. 
 
Kondisi rumah ditengah pemukiman padat penduduk, serta akses jalan yang sempit cukup menyulitkan petugas pemadam kebakaran.
 
Namun begitu, kobaran api berhasil dijinakkan sekitar satu jam, yang kemudian dilakukan pendinginan. 
 
Tidak hanya petugas pemadam, warga dan personil TNI AL juga turut membantu selama proses pemadaman berlangsung.**
Share
Berita Terkait
  • 18 jam lalu

    PUPR Dumai Gesa Seluruh Proyek Pengendalian Banjir Rampung pada Pertengahan Tahun 2023

    Pada kesempatan tersebut, Walikota meminta pada Dinas PUPR agar segera menuntaskan pengerjaan seluruh pintu air pada Maret 2023. Termasuk seluruh proyek pengendalian banjir yang di
  • 18 jam lalu

    Wali Kota Dumai Tinjau Proyek Pengendali Banjir

    Dirinya berharap, dengan selesainya pengerjaan pintu air, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dalam mengurangi banjir air pasang laut yang kerap tumpah ke daratan.
  • 19 jam lalu

    Kejari Dumai Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2023

    Kesempatan yang sama, Kepala Seksi Intelijen Kejari Dumai, Abu Nawas, S.H., M.H. berharap pencanganan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bir
  • 2 minggu lalu

    PT KPI RU Dumai Tanam 1.000 Pohon Tabebuya dan Meranti

    Dalam aksi tanam pohon tersebut, PT KPI RU Dumai mengundang puluhan masyarakat untuk terlibat. Mulai dari Lurah, LPMK, Karang Taruna dan sebagian masyarakat yang tinggal di sekitar
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.