• Home
  • Dumai
  • Silaturahmi ke Kupas Media, DPD RI Dr Misharti Sharing Berbagai Persoalan
Rabu, 02 Maret 2022 15:10:00

Silaturahmi ke Kupas Media, DPD RI Dr Misharti Sharing Berbagai Persoalan

Dr Misharti, S,Ag, M,Si. salam komando bersama para pemimpin media di Dumai.

DUMAI, globalriau.com - Anggota DPD RI Dr Misharti, S.Ag, M,Si, Rabu (02/03/2022) siang menyempatkan diri untuk bersilaturahmi ke kantor redaksi dan periklanan Kupas Media Group (KMG). Dalam kunjungannya ke Kota Dumai, senator dapil Riau ini dalam misi menyerap aspirasi dan melihat kondisi terkini yang terjadi ditengah-tengah masyarakat.



Kedatangan anggota DPD RI dengan jargon "Adek Berjilbab Ungu" ini disambut oleh jajaran pimpinan Pesisir Pos, Kupas Media Group dan Sejumlah pemimpin redaksi Media Online yang ada di Dumai.

Dalam paparannya, Dr Misharti menjelaskan bahwa banyak hal yang harus dia perjuangkan melalui kursi senator. Selama beberapa tahun belakangan tergabung dalam komite 4, dia berupaya agar DBH daerah mendapat keadilan dan kepatutan. Syukurnya hal itu sudah terwujud dan undang-undangnya resmi disahkan pada Desember 2021 lalu.

"Alhamdulilllah untuk dana bagi hasil sudah disahkan UU nya pada Desember lalu, dimana dalam salah satu pasalnya dimuat bagi daerah penghasil akan mendapatkan alokasi anggaran yang berkeadilan. Namun tinggal menyepakati persentase dan nilai angka nominalnya saja," jelasnya.

Disamping itu dia juga menjelaskan bahwa untuk kesejahteraan masyarakat perlu dilakukan berbagai terobosan, pelatihan dan seminar edukasi untuk memberikan pemahaman bagi masyarakat untuk membantu perekonomian keluarga.

"Jadi sebagai contoh, saya sudah lama memiliki koperasi disana kami melatih para ibu-ibu untuk membuat keterampilan sabun cuci piring, kain dan cuci tangan, dengan modal sedikit bisa meraup keuntungan sebanyak-banyaknya. Alhamdulillah sudah kita praktikkan di berbagai daerah seperti Kuansing," ungkapnya.

Tahun ini, lanjutnya tengah memperjuangkan alokasi untukpenambahan gedung VIP RSUD Dumai, dan pencairan dana covid-19 yang belum cair. Disamping itu juga dia berupaya memaksimalkan Balai Latihan Kerja (BLK) dimana kondisinya saat ini terbengkalai meski banyak gedung dan tempat pelatihan tetapi tidak dimanfaatkan.

"Beberapa hal yang coba saya perjuangkan tahun ini, kemarin kita sudah coba bantu RLH bagi masyarakat Dumai dari dana swadaya, kali ini kita coba perjuangkan untuk fasilitas kesehatan dan dana covid yang belum cair," terangnya.

Dia menjelaskan bahwa kini dirinya berada dalam komite 3 dimana bermitra dengan 12 kementrian mulai kesehatan, perekonomian hingga kesejahteraan masyarakat.

"Jujur suara pemilih saya di Dumai paling sedikit dibanding daerah lain di Riau, namun saya sadar bahwa senator merupakan perpanjangan suara dari masyarakat daerah untuk pembangunan. Oleh karena itu saya berusaha secara bergiliran keliling ke daerah di Riau untuk menyerap aspirasi masyarakat guna mendapati kondisi terkait pelayanan kesehatan, lapangan kerja, pelatihan kerja hingga pendidikan dan perekonomian masyarakat," sebutnya,

Niat mulia Dr Misharti mendapat respon positif dari para pemimpin media di Dumai, sebagai corong komunikasi masyarakat media akan berusaha terus mengkampanyekan upaya-upaya dalam mendorong percepatan pembangunan daerah.

"Kita sudah mendengar berbagai kondisi terkini dari kursi senator, untuk itu kita akan dukung upaya-upaya dalam pembangunan daerah baik dari tingkat daerah hingga pusat," sambut Syahrul Aidi, Pemimpin Harian Pesisir Pos.***

Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Polres Dumai Jenguk Petugas KPPS yang Tersengat Listrik saat Pasang Tenda TPS

    Usai menyampaikan apresiasi dan dukungan tersebut, Ipda J. Munthe didampingi Ps. Kanit 4 Sat Intelkam Polres Dumai Aiptu Suardi Hasibuan, Ps. Kanit 1 Sat Intelkam Polres Dumai Brip
  • 3 minggu lalu

    Singapore Paralympian Yip Pin Xiu Makes a Splash with First Ever Wax Figure at Madame Tussauds Singapore

    Merlin Entertainments is a global leader in location-based, family entertainment. As Europe's Number 1 and the world's second-largest visitor attraction operator,
  • 3 minggu lalu

    ICONSIAM's Grand Chinese New Year Celebration Promises Unprecedented Spectacle Reinforcing its Status as a Global Landmark

    taking place from February 7 to 11, 2024. The goal is to provide a holistic and auspicious experience for both Thai and international tourists.
  • 3 minggu lalu

    Peluncuran "FUN! JAPAN-KIZUNA", Sebuah Papan Buletin Online untuk Mengetahui Informasi Mendalam Mengenai Jepang dengan Bertanya Langsung kepada Penduduk Lokal!

    Dilihat dari perspektif jangka menengah hingga jangka panjang, papan buletin ini bertujuan sebagai platform yang mendukung pertukaran opini antara anggota terdaftar untuk berbagi i
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.