• Home
  • Inhu
  • Pemkab Inhu Persiapkan Langkah Pengamanan Pilkada
Kamis, 03 Desember 2015 00:57:00

Pemkab Inhu Persiapkan Langkah Pengamanan Pilkada

INHU- Pemkab Inhu mulai lakukan persiapan mensukseskan Pilkada Desember mendatang. Berbagai langkah pengamanan dibahas dalam rapat Forkompinda.

Penjabat Bupati Inhu Kasiarudin membahas sejumlah persiapan jelang pelaksanaan Pilkada, khususnya terkait koordinasi pengamanan dan pendistribusian logistik Pilkada. Sebagaimana disampaikan Ketua KPU Inhu Muhammad Amin yang menyampaikan ?bahwa distribusi logistik Pilkada menurut jadwal akan dimulai pada 6 hingga 8 Desember 2015.

"KPU Inhu mengharapkan kepada pemerintah adanya bantuan terkait penyediaan alat transportasi dalam bentuk mobil dan speed boat. Sedangkan dari segi pengamanan, KPU Inhu juga terus berkoordinasi bersama pihak kepolisian dan TNI," ujarnya.

?Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Ari Wibowo, menegaskan bahwa guna mensukseskan pelaksanaan Pilkada, pihaknya akan berusaha menjalankan tanggung jawab dengan semaksimal mungkin.

"Sebagai bentuk kesiapan, Polres Inhu telah mempersiapkan sebanyak 546 personil dan bekerjasama dengan Kodim 0302 Inhu yang nantinya akan ditempatkan dan bertugas pada lokasi disetiap tahapan pelaksanaan pilkada," tegasnya.

?Kesiapan pengamanan Pilkada ini juga disampaikan Dandim 0302 Inhu Letkol Inf. Edison S Sinabutar. Menurutnya pihaknya juga telah mempersiapkan sebanyak 170 personil untuk pengamanan Pilkada bekerjasama dengan Polres Inhu.

Namun diluar dari jumlah personil tersebut, pihaknya juga akan menurunkan kekuatan penuhnya demi terciptanya kondisi keamanan dan ketertiban Pilkada Inhu tahun 2015. (bud)

Share
Berita Terkait
  • 7 tahun lalu

    Bupati Yopi Hadiri Musrenbang di Tiga Kecamatan

    Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu kembali melaksanakan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun 2017. Sabtu (12/3/2016) kemarin, Kecamatan Batang G
  • 7 tahun lalu

    Disambut Bupati Yopi Arianto, Ketua DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo Kunjungi Inhu

    Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo yang berpusat di Jakarta tersebut datang ke daerah melakukan kunjungan di Kabupaten Indragri Hulu (Inhu), Kamis (
  • 7 tahun lalu

    Bupati Inhu Hadiri Musrenbang Kecamatan Kuala Cenaku

    Guna perlunya Kesamaan usulan terkait rencab (rencana pembangunan) di inhu kedepan yang disampaikan kepada pemerintah, diharapkan dapat disinkronkan juga dengan usulan kepada anggo
  • 7 tahun lalu

    Kerjasama Pemkab Inhu dan Media Tak Masuk Skala Prioritas

    Sangat di sayangkan Kerjasama yang selama ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dengan berbagai media baik cetak maupun online ternyata tidak termasuk dalam
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.