• Home
  • Kampar
  • Bupati Kampar Dampingi Kunjungan DPRD Riau
Senin, 30 November 2015 23:45:00

Bupati Kampar Dampingi Kunjungan DPRD Riau

Bupati Kampar Jefry Noer di lokasi P4S bersama peserta. (foto rtc)

KAMPAR- Bupati Kampar Jefry Noer dampingi Anggota DPRD Riau yang mengunjungi program RTMPE di Kubang dan mengingatkan peserta agar memahami program untuk diterapkan.

Penegasan itu disampaikan Bupati Jefry ketika memberi motivasi peserta diklat P4S karya nyata kubang jaya yang saat itu di kunjungi Anggota DPRD Provinsi Riau Lumpita Pakpahan bersama Eva Yuliana, Irwan setiawan pengusaha muda asal Jakarta dan masyarakat Desa Bina Baru Kecamatan Siak Hulu Kabupaten Kampar, Sabtu.

Dengan ilmu akan mengantarkan kepada keberhasilan walaupun dengan lahan 1000 meter dapat di kelola dan di maksimalkan, bukan lagi dengan lahan berhektar yang tanpa ilmu.

"Tidak perlu sawit atau kebun karet yang luas sampai berhektar-hektar untuk membuat ekonomi maju untuk mendapat penghasilan puluhan juta,"kata Bupati.

Disamping itu ingat dan jalankan lima hal untuk mencapai sukses, yaitu jadikan 24 jam kehidupan sebagai sarana ibadah, banyak bersedekah, cintai pekerjaan, disiplin dalam hidup dan meninggalkan hal yang mubazir.

Dengan menjalankan 5 hal itu insyaallah orang miskin nantinya dapat jadi kaya dan mengantarkan masuk sorga,pesan Jefry Noer mengingatkan peserta diklat P4S dan Masyarakat Bina Baru.

Selain itu Bupati juga menyampaikan pesan, jangan iri, saling menyalahkan dan banyak menuntut tetapi jadilah orang pekerja keras, ciptakan kebersamaan dan kekompakan agar semua dapat maju dan wilayah desa berkembang.

Kepada Kepala Desa Bina Baru, Jefry berpesan agar segera bentuk kelompok masyarakat, koordinir masyarakat yang mau maju dengan kelompok, kemudian ajukan pinjaman melalui kades tetapi harus di penuhi syarat pinjaman tentunya,kata Bupati.

Selain itu, ketika menjawab pertanyaan Anggota DPR Provinsi Riau Lamfita bersama masyarakat termasuk para Ibu-ibu dan Bapak-bapaknya, Urine dan kotoran padat yang sudah jadi pupuk kemana dapat dijual.

"Ikut koperasi dan melalui koperasi akan menampungnya, untuk kebutuhan pupuk di Kampar saja masih sangat banyak membutuhkan apalagi untuk Riau,"ujar Bupati. (rmn)

Share
Berita Terkait
  • 2 tahun lalu

    Anggota DPRD Riau H Sunaryo Serahkan Donasi untuk Palestina USD 7600

    Bantuan tersebut diterima langsung oleh Yang Mulya Duta Besar Palestina Untuk Indonesia, H. E. Dr. Zuhair Al Shun di Jakarta. Duta Besar Palestina menyampaikan terimakasih dan mend
  • 5 tahun lalu

    Tanpa Izin Istri Pertama, Anggota DPRD Riau Ini Mengaku Sudah Nikah Siri

    Menanggapi hal itu, Suhardiman mengaku santai dan tidak ada yang perlu dipersoalkan. Karena, Suhardiman sudah menikahi Suci secara siri sekitar 3 tahun lalu. Dia mengakui pernikaha
  • 6 tahun lalu

    Ditunjuk Ketua DPRD Riau, SK Septina di Kemendagri

    Hingga kini, Septina Primawati belum bisa merasakan empuknya duduk di kursi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau
  • 7 tahun lalu

    Gedung DPRD Riau Diintai KPK, Semua Ruang Dipasang CCTV

    Sejumlah ruangan di gedung DPRD Riau akan dipasangi kamera pemantau atau closed circuit television (CCTV) sesuai permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat berkunjung ke le
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.