• Home
  • Kampar
  • Kapolda Riau Langsung Minta Propam Dalami Soal Spanduk Kapolres Kampar
Rabu, 16 Februari 2022 19:04:00

Kapolda Riau Langsung Minta Propam Dalami Soal Spanduk Kapolres Kampar

KAMPAR, globalriau.com - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal memerintahkan Propam untuk mendalami, terkait beredarnya spanduk yang berisi ketidakpercayaan warga terhadap Kapolres Kampar AKBP Rido Rolly Maruli Parsaoran Purba.

"Terkait beredarnya spanduk, Kapolda Riau sudah memberikan perintah dan atensi kepada Kabid Propam untuk mendalami permasalahan ini," kata Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto, Selasa (15/2).



Untuk proses selanjutnya, Sunarto mengatakan kewenangan sepenuhnya diserahkan kepada Propam Polda Riau.

"Ya bagaimana prosesnya kita serahkan sepenuhnya kepada Propam Polda Riau," ucap perwira menengah jebolan Akpol 1992.

Spanduk itu terpasang di beberapa tempat yang ada di Kampar, Selasa (15/2). Salah satunya terbentang di luar pagar Masjid Raya Muhammadiyah Bangkinang Kota. Ada dua spanduk yang terbentang.

Satu spanduk juga terpasang menghadap Jalan Raya Sudirman lintas Bangkinang-Pekanbaru. Sedangkan spanduk yang satunya lagi terbentang menghadap jalan Datuk Tabano Bangkinang Kota.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Kampar, Almi Zarlis, membenarkan terkait pemasangan spanduk tersebut.

Pihaknya memang sengaja membentang spanduk itu, sebagai bentuk penolakan terhadap sikap Kapolres Kampar yang dianggapnya arogan terhadap masyarakat.

"Iya itu Kronologinya panjang. Itu terkait status facebook salah satu guru kemarin. Kalimat kasar itu disampaikan saat pertemuan di Kampar," kata Almi.

Almi sangat menyayangkan ucapan kasar yang dilontarkan kapolres. Terutama dalam berbagai pertemuan di Kampar.

"Kita sangat menyayangkan sikap arogan dia. Iya (minta dicopot). Karena ini juga bukan kejadian pertama, sama wartawan juga itu ada. Ini tidak sesuai adat istiadat kita, kan harusnya menerima tamu baik-baik," pungkasnya.

Sementara itu, merdeka.com telah berupaya menghubungi untuk konfirmasi terhadap persoalan itu kepada Rido Rolly. Namun hingga berita ini tayang, telepon tidak diangkat dan pesan tertulis tidak dibalas.

Share
Berita Terkait
Komentar
Copyright © 2022 . All Rights Reserved.