• Home
  • Kuansing
  • Hina Wartawan Terkait Berita, PWRI Riau Desak Plt Bupati Kuansing Minta Maaf
Sabtu, 23 Juli 2022 17:48:00

Hina Wartawan Terkait Berita, PWRI Riau Desak Plt Bupati Kuansing Minta Maaf

KUANTAN SINGINGI - Gaya kepemimpinan dan cara komunikasi Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kuantan Kuantan Singingi (Kuansing) Suhardiman Amby, kepada wartawan dinilai tidak baik.
 
 
Harusnya, sebagai pejabat Suhardiman merangkul wartawan sebagai mitra dalam mempromosikan kinerjanya di Kuansing.
 
Kondisi itu makin diperkeruh pasca penghinaan yang dia sampaikan melalui chat pribadi wartawan terkait pemberitaan tender proyek dan pencopotan pejabat pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemkab Kuansing.
 
Wartawan yang di hina salah satu pengurus Dewan Pimpinan Cabang Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPC PWRI Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Roder yang menjabat sebagai Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC PWRI) Kabupaten Kuantan Singingi. 
 
Dengan hinaan ini, Roder (Wartawan Riaubisa.com) melaporkan kepada Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD PWRI) Provinsi Riau Feri Windria melalui henpon seluler apa yang ia alami. 
 
PLt. Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby diminta klarifikasi atas ucapannya yang disampaikan kepada Roder (Sekretaris) pengurus DPC PWRI Kabupaten Kuantan Singingi dan meminta maaf secara lansung, " kata Feri Windria Ketua DPD PWRI Provinsi Riau melalui henpon seluler. 
 
Permintaan maaf ini nantinya akan di saksikan dan dihadiri oleh Feri Windria Ketua DPD PWRI Provinsi Riau bersama pengurus DPC PWRI Kabupaten Kuantan Singingi. " sebutnya. 
 
"Saya meminta kepada Plt. Bupati Kuansing, Suhardiman Amby, meminta maaf secara terbuka terhadap wartawan yang dihinanya tersebut," kata Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI), Dr. Suriyanto, PD SH MKn, kepada riaubisa.com, Sabtu (23/7/2022) siang.
 
Menurut dia, tidak pantas dan tidak elok rasanya seorang pejabat menghina profesi wartawan. Apalagi kondisi itu terjadi di Provinsi Riau yang masyarakatnya berbudaya santun dan elok.
 
Disampaikannya, tulisan berita tender proyek yang diberitakan oleh wartawan ini sebagai fungsi kontrol agar kerja pejabat untuk kepentingan rakyatnya untuk semakin baik.
 
"Bila berita itu tidak benar laporkan ke Dewan Pers, kalau benar kenapa mesti marah," ungkapnya.**
Share
Berita Terkait
  • 16 jam lalu

    Jalankan Tata Kelola Perusahaan yang Baik, PHR Dorong Mitra Kerja Komitmen Terhadap Anti Korupsi

    Daerah operasi WK Rokan seluas sekitar 6.200 km2 berada di 7 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Terdapat 80 lapangan aktif dengan 11.300 sumur dan 35 stasiun pengumpul (gathering sta
  • 17 jam lalu

    Program Penguatan Vokasi PHR Membuka Asa Muhammad Nizam Merajut Sukses

    Nizam bekerja sebagai staf di Dinas Pemadam Kebakaran. Sambil bekerja, ia juga tercatat sebagai salah satu Mahasiswa tingkat tiga di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho, Bag
  • 2 hari lalu

    Penantian Panjang Warga Batu Teritip, Pemko Dumai Bangun Jalan Basuro Sepanjang 1,4 Kilometer

    Atas pembangunan jalan utama di kelurahan Batu Teritip ini masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah Dumai dan Walikota H Paisal.
  • 2 bulan lalu

    Alibaba Cloud Announces New Availability Zones and Global Investment to Fuel AI Innovation

    Alibaba has been named the leading IaaS provider in Asia Pacific by revenue in U.S. dollars since 2018, according to Gartner. It has also maintained its position as one of the worl
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.