• Home
  • Kuansing
  • Kukerta UNRI Desa Petapahan Kuansing Sosialisasikan Pembuatan Jamu
Rabu, 16 September 2020 18:33:00

Kukerta UNRI Desa Petapahan Kuansing Sosialisasikan Pembuatan Jamu

Proses pembuatan jamu oleh Tim Kukerta UNRI desa Petapahan.

KUANSING, globalriau.com - Tim kuliah kerja nyata (Kukerta) UNRI Balek Kampung Desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi Melakukan Pembuatan Jamu serta mensosialisasikan cara pembuatan jamu kepada masyarakat.



Fide Theresia kepada media Selasa, (16/09/2020) menjelaskan ditengah pandemi saat ini, yang mengharuskan semua orang untuk memiliki imun yang baik, supaya tidak midah terserang penyakit, maka dari itu tim Kukerta mensosialisasikan cara pembuatan jamu untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh di masyarakat.

"Tujuan kegiatan ini agar masyarakat di desa Petapahan dapat menjadi lebih sehat dengan imun yang lebih baik. Yakni salah satunya mengkonsumsi jamu tradisional berbahan sederhana namun kaya manfaat." jelasnya.

Jamu ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan antara lain: daun sirih, kunyit, jahe, asam kandis, gula merah, dan air secukupnya.

"Mulai dari proses pembuatan hingga siap dikonsumsi kita sosialisasikan, agar menjadi salah satu hal yang dapat memeotivasi masyarakat dalam menjaga imun tubuh mereka ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang." harap Fide.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Walikota Dumai Serahkan RLH Kepada Warga

    Sebelumnya pada Juni 2022 lalu dimulai tahap pertama program rumah layak huni ini, ditandai dengan kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan di RT 01 Kelurahan Bumi Ayu Kecamata
  • 4 hari lalu

    Akui Masih Banyak Kekurangan, Wako Dumai: Kami Baru Bisa Susun APBD Tahun 2022 ini

    Kepada media, Johannes mengaku bahwa memang APBD yang bisa "dikuasai" oleh Walikota Paisal baru tahun 2022, oleh karena itu tahun ini mulai tampak program kerja dari penanganan ban
  • 5 hari lalu

    Walikota Dumai Pastikan Seleksi Penerimaan Tenaga Akutansi Profesional Tidak Ada Titipan

    Paisal menegaskan bahwa seleksi ini tidak ada titip titipan semua diseleksi secara profesional, karena pihaknya ingin mencari tenaga tenaga Akuntansi yang berkopeten.
  • 6 hari lalu

    Atasi Kemiskinan, Walikota Dumai Bakal Buka Gerai Baznas di DIC untuk Mempermudah Warga Bayar Zakat

    Komitmen pemerintah bersama Baznas saat ini dalam mengatasi kemiskinan akan diwujudkan dalam gerai yang akan dibuka di Dumai Islamic Centre (DIC) hal itu guna mempermudah masyaraka
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.