• Home
  • Kuansing
  • Kukerta UNRI Desa Petapahan Kuansing Sosialisasikan Pembuatan Jamu
Rabu, 16 September 2020 18:33:00

Kukerta UNRI Desa Petapahan Kuansing Sosialisasikan Pembuatan Jamu

Proses pembuatan jamu oleh Tim Kukerta UNRI desa Petapahan.

KUANSING, globalriau.com - Tim kuliah kerja nyata (Kukerta) UNRI Balek Kampung Desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi Melakukan Pembuatan Jamu serta mensosialisasikan cara pembuatan jamu kepada masyarakat.



Fide Theresia kepada media Selasa, (16/09/2020) menjelaskan ditengah pandemi saat ini, yang mengharuskan semua orang untuk memiliki imun yang baik, supaya tidak midah terserang penyakit, maka dari itu tim Kukerta mensosialisasikan cara pembuatan jamu untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh di masyarakat.

"Tujuan kegiatan ini agar masyarakat di desa Petapahan dapat menjadi lebih sehat dengan imun yang lebih baik. Yakni salah satunya mengkonsumsi jamu tradisional berbahan sederhana namun kaya manfaat." jelasnya.

Jamu ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan antara lain: daun sirih, kunyit, jahe, asam kandis, gula merah, dan air secukupnya.

"Mulai dari proses pembuatan hingga siap dikonsumsi kita sosialisasikan, agar menjadi salah satu hal yang dapat memeotivasi masyarakat dalam menjaga imun tubuh mereka ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang." harap Fide.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 17 jam lalu

    Jalankan Tata Kelola Perusahaan yang Baik, PHR Dorong Mitra Kerja Komitmen Terhadap Anti Korupsi

    Daerah operasi WK Rokan seluas sekitar 6.200 km2 berada di 7 kabupaten/kota di Provinsi Riau. Terdapat 80 lapangan aktif dengan 11.300 sumur dan 35 stasiun pengumpul (gathering sta
  • 18 jam lalu

    Program Penguatan Vokasi PHR Membuka Asa Muhammad Nizam Merajut Sukses

    Nizam bekerja sebagai staf di Dinas Pemadam Kebakaran. Sambil bekerja, ia juga tercatat sebagai salah satu Mahasiswa tingkat tiga di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ar-Ridho, Bag
  • 2 hari lalu

    Penantian Panjang Warga Batu Teritip, Pemko Dumai Bangun Jalan Basuro Sepanjang 1,4 Kilometer

    Atas pembangunan jalan utama di kelurahan Batu Teritip ini masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah Dumai dan Walikota H Paisal.
  • 2 bulan lalu

    Alibaba Cloud Announces New Availability Zones and Global Investment to Fuel AI Innovation

    Alibaba has been named the leading IaaS provider in Asia Pacific by revenue in U.S. dollars since 2018, according to Gartner. It has also maintained its position as one of the worl
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.