• Home
  • Kuansing
  • Kukerta UNRI Desa Petapahan Kuansing Sosialisasikan Pembuatan Jamu
Rabu, 16 September 2020 18:33:00

Kukerta UNRI Desa Petapahan Kuansing Sosialisasikan Pembuatan Jamu

Proses pembuatan jamu oleh Tim Kukerta UNRI desa Petapahan.

KUANSING, globalriau.com - Tim kuliah kerja nyata (Kukerta) UNRI Balek Kampung Desa Petapahan, Kecamatan Gunung Toar, Kabupaten Kuantan Singingi Melakukan Pembuatan Jamu serta mensosialisasikan cara pembuatan jamu kepada masyarakat.



Fide Theresia kepada media Selasa, (16/09/2020) menjelaskan ditengah pandemi saat ini, yang mengharuskan semua orang untuk memiliki imun yang baik, supaya tidak midah terserang penyakit, maka dari itu tim Kukerta mensosialisasikan cara pembuatan jamu untuk menjaga kesehatan dan imun tubuh di masyarakat.

"Tujuan kegiatan ini agar masyarakat di desa Petapahan dapat menjadi lebih sehat dengan imun yang lebih baik. Yakni salah satunya mengkonsumsi jamu tradisional berbahan sederhana namun kaya manfaat." jelasnya.

Jamu ini dibuat dengan menggunakan bahan-bahan antara lain: daun sirih, kunyit, jahe, asam kandis, gula merah, dan air secukupnya.

"Mulai dari proses pembuatan hingga siap dikonsumsi kita sosialisasikan, agar menjadi salah satu hal yang dapat memeotivasi masyarakat dalam menjaga imun tubuh mereka ditengah pandemi covid-19 seperti sekarang." harap Fide.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    PHR Pastikan Produksi Migas Blok Rokan Tetap Produktif, Meski Sempat Diterjang Banjir

    Tak hanya melakukan penanganan terhadap fasilitas produksi, kata Edwil, PHR juga melakukan perbaikan infrastuktur seperti jalan, lokasi, kanal serta peralatan produksi.
  • 2 jam lalu

    Gagah Berani Menyelami Dunia Migas, Kisah Semangat Kartini dari Perwira PT KPI Unit Dumai

    Ia juga berpesan untuk seleruh perempuan dan generasi muda bahwa setiap perempuan adalah makhluk mulia, dan bukanlah sosok yang lemah. Perempuan juga merupakan salah satu tonggak p
  • 10 jam lalu

    Pembawa Tepak Sirih Pembukaan MTQ Provinsi Riau ke 42, Fara Azhura Tampil Memukau

    Ia berharap dengan partisipasinya dalam MTQ ini, dapat memberikan kontribusi positif bagi Kota Dumai dan Provinsi Riau.
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.