• Home
  • Media Outreach
  • Bakat fesyen baru asal Hong Kong menjadi pusat perhatian di PolyU Fashion Show 2024, memberikan semangat baru ke dalam industri fesyen
Jumat, 07 Juni 2024 16:31:00

Bakat fesyen baru asal Hong Kong menjadi pusat perhatian di PolyU Fashion Show 2024, memberikan semangat baru ke dalam industri fesyen

HONG KONG SAR - Media OutReach Newswire - 7 Juni 2024 - Dunia mode Hong Kong penuh dengan kreativitas dan vitalitas! Peragaan Busana Poly U 2024 tahunan yang sangat ditunggu-tunggu, diadakan di Pusat Konvensi dan Pameran Hong Kong pada tanggal 5 Juni 2024 . Diselenggarakan oleh Sekolah Mode dan Tekstil (SFT) Universitas Politeknik Hong Kong (PolyU), Pertunjukan ini menampilkan 40 siswa berbakat luar biasa yang memikat penonton dan mengesankan para juri serta profesional industri dengan pertunjukan runway yang spektakuler. Gaya khas, desain imajinatif, dan konsep fesyen modern dari para pelajar muda tampaknya akan menambah momentum baru yang kuat di kancah fesyen lokal.
 

Peragaan Busana PolyU 2024


Tahun ini, Acara ini berhasil menarik perhatian penonton sebanyak hampir 1.500 tamu secara langsung, sementara lebih dari 45.000 penonton online dari seluruh dunia menonton melalui siaran langsung YouTube, Wechat, dan Weibo. Angka-angka ini menyoroti semakin besarnya pengaruh Sekolah Mode dan Tekstil PolyU dan semakin menegaskan posisinya sebagai pionir dalam pendidikan mode.
 

“Biarkan membusuk” oleh Lai Chu Yi, pemenang Consinee Grand Award.


The Show meluncurkan 30 koleksi baru yang luar biasa oleh lulusan baru (Kelas 2024) yang berspesialisasi dalam desain fesyen, desain pakaian rajut, pakaian intim, dan desain pakaian aktif dari Skema BA (Hons) dalam Mode dan Tekstil - program unggulan SFT. Selain itu, sekelompok mahasiswa lulusan MA bidang Fashion dan Desain Tekstil yang berprestasi, semakin membuat para tamu terkesan dengan 10 mahakarya mutakhir.

SFT diakui di seluruh dunia sebagai lembaga pendidikan mode dan tekstil terkemuka, berkomitmen untuk membangun komunitas kreatif yang berkembang yang membina siswa dengan perspektif global dan mendorong cara berpikir inovatif, yang memberdayakan talenta muda untuk berkembang sebagai desainer terkemuka dan pemimpin visioner di masa kini. industri mode.

Berkat dukungan besar dari berbagai mitra industri dan sponsor, acara ini menghubungkan para pelajar dengan banyak tokoh berpengaruh dari sektor fesyen dan teknologi, memfasilitasi pemahaman mereka tentang tren industri saat ini dan membantu mendorong mereka lebih jauh dalam jalur karier mereka.

Tujuh penghargaan dan beasiswa diberikan pada Pameran ini sebagai pengakuan atas karya siswa yang luar biasa dan untuk mendorong siswa berbakat untuk mengejar impian mereka di bidang fashion sambil menjalani perjalanan akademis mereka di SFT.

Panel juri untuk Consinee Grand Award, disponsori oleh Consinee Group, terdiri dari para profesional industri mode terkemuka termasuk Ms Florence TSUI , Manajer Pemasaran dan Pengembangan Bisnis Consinee Group. Selain itu, empat alumni SFT berprestasi yang menjabat sebagai praktisi fashion di bidangnya masing-masing juga ikut menjadi panel dalam pemilihan pemenang. Mereka adalah Ibu CHAN Brun (BA, 2013), pendiri röyksopp gakkai, merek lokal yang membuat koleksi menawan yang terinspirasi oleh narasi penuh jamur dan perjalanan transformatif kaum muda; Bapak Derek CHAN (MPhil, 2016), Direktur Desain DEMO, label fesyen yang menata ulang maskulinitas tradisional dalam desain kontemporer dan netral gender; Mr Tak LEE (BA, 2014), pendiri Tak L., yang filosofi desainnya merayakan keindahan ketidakkekalan dan evolusi alam; dan Ibu Katherine HO (BA, 2016), Pemimpin Redaksi L'OFFICIEL HONG KONG, majalah fashion ternama asal Perancis.

Penghargaan Besar Keseluruhan HKIAIA, yang disponsori oleh Asosiasi Industri Pakaian Intim Hong Kong, yang merupakan sponsor Diamond dari acara tersebut, juga menjadi sorotan malam itu. Ms Karen NG , Sekretaris Asosiasi Industri Pakaian Intim Hong Kong, diundang menjadi juri untuk penghargaan bergengsi ini.

Anggota panel juri lainnya untuk berbagai penghargaan dan beasiswa lainnya adalah
(dalam urutan abjad):

  • Ms Janet CHEUNG , Wakil Ketua dan Direktur Proyek, Asosiasi Perancang Busana Hong Kong
  • Tuan Stafford LAU , Ketua Pendiri SFAA Foundation Limited; Direktur Stella Blu Textile Limited
  • Ms Sherin TANG, Manajer Senior - Admin dan Operasi, The Mills Fabrica
  • Ibu Brenda YANG , Manajer Teknis, Flinders Merino Group dan The Woolmark Company
  • Ms Dilys YIU , Direktur Desain, Fenix ​​Group Holdings Limited

Pemenang Consinee Grand Award adalah Lai Chu Yi dengan karyanya yang luar biasa bertema "Let it rot". Koleksinya menampilkan gaya hidup "biarkan membusuk", memanfaatkan tekstil, volume, dan siluet. Ini menangkap tekanan yang dihadapi kaum muda di bawah label sosial, menekankan bobot kain dan menciptakan kembali fitur seperti tempat tidur yang santai untuk ruang dan kenyamanan. Pemenang Penghargaan Utama Keseluruhan HKIAIA adalah Peggy Poon Hei Man . Koleksinya yang luar biasa, dibuat dengan tema "Nafas Beracun", mewujudkan cinta sebagai pengalaman yang indah namun menyakitkan, melambangkan sifatnya yang menyesakkan dan kemampuannya untuk menghilangkan kebebasan. Merah dan hitam mendominasi koleksinya, dengan lycoris merah mewakili kesedihan dalam cinta yang intens ini.

Untuk daftar lengkap penerima penghargaan, silakan lihat lampiran.

Prof Erin CHO, Dekan SFT mengatakan, "Peragaan busana tahunan PolyU berfungsi sebagai platform luar biasa yang menyoroti bakat luar biasa, dedikasi yang tak tergoyahkan, dan semangat mendalam yang ditampilkan oleh para siswa berbakat kami. Sungguh menginspirasi menyaksikan individu-individu yang bercita-cita tinggi ini menampilkan inovasi mereka ide-ide ke seluruh dunia, menarik perhatian para profesional industri dan memicu inspirasi untuk karir masa depan mereka. Tahun ini, kami sangat bangga mengamati banyak desain yang menakjubkan, saat siswa kami membawa perspektif fesyen unik mereka ke dalam dunia peragaan busana".

Lampiran 1: Daftar Penghargaan

Menghadiahkan Penerima penghargaan
Penghargaan Besar Consinee Lai Chu Yi
Penghargaan Utama Keseluruhan HKIAIA Poon Hei Man, Peggy
Penghargaan Bakat Muda Fenix Pang Wing Yan, Joyce
Penghargaan Pembuat Masa Depan Pabrik Fabrica Lai Chu Yi
Penghargaan Go Green Lo Chi Ho, Steven
Penghargaan Penggunaan Wol Merino Australia Terbaik Cheung Wai Yee
Beasiswa Kreativitas HKFDA 2024 Hui Hei Yan



Sekolah Mode dan Tekstil Universitas Politeknik Hong Kong
Selama 65 tahun terakhir, Institut Tekstil dan Pakaian PolyU telah membina banyak profesional berbakat dan terkemuka untuk industri fashion dan manufaktur. Pada tanggal 1 Juli 2022, Institut ini berganti nama dan ditingkatkan menjadi Sekolah Mode dan Tekstil, untuk dijadikan sebagai sekolah unggulan dan independen lainnya di PolyU.

Penerbit bertanggung jawab penuh atas isi pengumuman ini.

Tagar: #PolyUFashion #PolyUSFT #HKFashionSchool #HongKongFashion #polyufashionshow2024


 https://www.polyu.edu.hk/sft/
 https://www.facebook.com/PolyUFashion/
 https://www.instagram.com/polyusft/

Share
Berita Terkait
  • satu jam lalu

    UXLINK Melampaui 10 Juta Pengguna: Tonggak Sejarah dalam Blockchain dan SocialFi

    UXLINK melampaui NOTCOIN dalam hal pengguna aktif harian dan bulanan serta rasio pengguna terhadap pemegang. Kedua platform tersebut memberikan contoh transisi efektif dari web2 ke
  • 3 jam lalu

    Inovasi Quality Control, PHR Kembangkan Aplikasi I-TRUST untuk Tingkatkan Keandalan Operasi Migas

    EVP Upstream Business PHR WK Rokan, Andre Wijanarko, optimis bahwa operasional di PHR akan semakin baik dalam menghadirkan energi bagi negeri.
  • 3 jam lalu

    Jalan Bangko-Pinang Kini Mulus dan Nyaman Dilintasi Berkat Sentuhan PHR

    PHR berupaya untuk terus menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi.
  • 3 jam lalu

    PHR Jalin Kerjasama Pengamanan Proyek Strategis untuk Ketahanan Energi dengan JAMINTEL

    PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam bidang usaha hulu minyak dan gas bumi di bawah Subholding Upstream, PT Pertamina Hu
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.