• Home
  • Media Outreach
  • Capital Markets Malaysia dan Climate Bonds Initiative meluncurkan Perangkat Strategi Transisi untuk mempercepat laju dan skala pendanaan transisi
Selasa, 02 April 2024 16:46:00

Capital Markets Malaysia dan Climate Bonds Initiative meluncurkan Perangkat Strategi Transisi untuk mempercepat laju dan skala pendanaan transisi

Toolkit ini memandu perusahaan-perusahaan yang mencari modal untuk kebutuhan pendanaan transisi mereka menuju pengembangan rencana transisi yang kredibel dan berbasis ilmu pengetahuan.

Catatan Pitch:

  • Capital Markets Malaysia ("CMM") telah meluncurkan Perangkat Strategi Transisi interaktif dalam kemitraan dengan Climate Bonds Initiative.

  • Perangkat berbasis web ini menjabarkan prinsip-prinsip yang perlu dipertimbangkan ketika mengembangkan rencana transisi iklim yang kredibel, dengan memandu pengguna melalui Lima Prinsip Ikatan Iklim.

  • Toolkit ini merupakan bagian dari upaya Komisi Sekuritas Malaysia untuk mendukung upaya lokal dan regional menuju tujuan net zero global dengan memanfaatkan pendanaan transisi di antara perusahaan-perusahaan maju dan menengah.

KUALA LUMPUR, MALAYSIA - Media OutReach Newswire - 2 April 2024 - Capital Markets Malaysia ("CMM") , afiliasi dari Securities Commission Malaysia ("SC") bekerja sama dengan Climate Bonds Initiative ("Climate Bonds") hari ini meluncurkan programnya Perangkat Strategi Transisi interaktif (“toolkit”) yang ditujukan untuk mendukung upaya lokal dan regional menuju tujuan net zero global dengan memanfaatkan pendanaan transisi di antara perusahaan-perusahaan maju dan menengah. Perangkat ini dirancang untuk memberikan wawasan kepada perusahaan-perusahaan di ASEAN yang ingin menarik modal untuk kebutuhan transisi mereka dalam membangun rencana transisi iklim berbasis ilmu pengetahuan yang kredibel dan selaras dengan target Perjanjian Paris atau tujuan iklim nasional masing-masing.

Perangkat ini merinci prinsip-prinsip dan elemen-elemen dasar yang harus dimasukkan ketika mengembangkan rencana transisi iklim, dengan memandu pengguna melalui Lima Prinsip Obligasi Iklim untuk melakukan transisi yang ambisius, sehingga memungkinkan investor untuk dengan mudah mengidentifikasi investasi yang mendukung transisi rendah karbon.

Datin Azalina Adham, Managing Director SC dan Anggota Dewan CMM mengatakan, Transition Strategy Toolkit menggunakan pendekatan konsultatif dalam memberikan panduan kepada perusahaan-perusahaan yang beroperasi di seluruh ASEAN karena dirancang untuk mempertimbangkan nuansa spesifik tujuan dekarbonisasi di setiap negara ASEAN. sekaligus memberikan tolok ukur terhadap metodologi transisi ambisius Climate Bonds Initiative.

“Perusahaan-perusahaan Malaysia yang memulai strategi transisi mereka, lembaga keuangan yang menawarkan pembiayaan transisi, dan investor institusi yang ingin berinvestasi dalam proyek transisi yang kredibel akan merasakan bahwa Toolkit ini berguna dalam mengidentifikasi dan menilai rencana, target, dan sasaran yang memenuhi prinsip-prinsip transisi yang diterima secara global.

Peluncuran Toolkit ini merupakan kelanjutan dari upaya SC untuk mendukung aspirasi netral karbon Malaysia yang dituangkan dalam inisiatif kebijakan baru-baru ini seperti Rencana Induk Industri Nasional 2030 dan Peta Jalan Transisi Energi Nasional dengan memberikan panduan praktik terbaik bagi perusahaan yang ingin menarik modal untuk transisi. proyek-proyek yang akan memajukan agenda iklim nasional kita. Sementara kita mencapai kemajuan dalam perjalanan kita menuju netralitas karbon, penting untuk memastikan bahwa prinsip-prinsip transisi yang adil dipatuhi,” tambahnya.

CEO dan Pendiri Climate Bonds, Sean Kidney berkata, "Kami senang bisa berkolaborasi dengan CMM untuk mengembangkan perangkat ini bagi perusahaan-perusahaan ASEAN. Rencana transisi sangat penting dalam perjalanan menuju tujuan Paris. Rencana transisi harus dibangun berdasarkan target yang jelas, strategi yang efektif, dan strategi yang efektif. dukungan finansial yang besar, dan kepemimpinan yang teguh. Harmonisasi prinsip-prinsip utama yang mendasari rencana transisi akan mendorong aliran modal ramah lingkungan ke dunia usaha ASEAN."

Toolkit berbasis web ini menggunakan antarmuka tanya jawab (Q&A) interaktif yang dimulai dengan penilaian risiko yang didukung oleh definisi utama dan metodologi CBI untuk memberikan panduan penting dan sistematis mengenai bidang-bidang yang perlu dipertimbangkan ketika mengembangkan rencana transisi yang komprehensif. Dengan melalui sesi tanya jawab interaktif, dunia usaha akan dapat menentukan posisi mereka dan mengidentifikasi bidang-bidang utama yang harus diatasi untuk mencapai 5 Keunggulan yang sepenuhnya selaras dan dibangun berdasarkan pedoman tematik dari Asosiasi Pasar Modal Internasional (ICMA), serta sebagaimana persyaratan pengungkapan dari Satuan Tugas Pengungkapan Keuangan Terkait Iklim (TCFD).

Ciri-cirinya mencakup target kinerja yang selaras dengan Paris, rencana yang kuat dengan rencana implementasi kualitatif langkah demi langkah yang jelas menuju target, tindakan yang diterapkan dengan metrik dan indikator yang teridentifikasi untuk menilai pencapaian tujuan, tata kelola mekanisme akuntabilitas, dan sistem kepemimpinan yang diperlukan untuk mendorong transisi. serta pengungkapan yang transparan untuk kredibilitas dan komparabilitas antar perusahaan di tingkat nasional dan global.

Bersamaan dengan peluncuran perangkat ini, CMM menyelenggarakan webinar tentang Pembiayaan Transisi di ASEAN pada tanggal 27 Maret yang menampilkan pembicara dari Inisiatif Obligasi Iklim, Satuan Tugas Rencana Transisi Inggris (TPT) dan Komisi Sekuritas Malaysia, yang menyoroti inisiatif global terkini dalam mendukung pembiayaan transisi .

Untuk informasi lebih lanjut mengenai toolkit ini, kunjungi https://www.capitalmarketsmalaysia.com/transition-strategy-toolkit/ .

Pasar Modal Malaysia
Komisi Sekuritas Malaysia (“ SC ”) mendirikan Capital Markets Malaysia (“ CMM ”) pada tahun 2014 untuk mempelopori positioning lokal dan internasional serta profiling pasar modal Malaysia. Didanai oleh Capital Markets Development Fund, CMM menampilkan daya saing dan daya tarik berbagai segmen pasar modal Malaysia – untuk mendorong partisipasi internasional dan meningkatkan peluang bagi perantara pasar modal domestik. CMM berupaya mendukung kemajuan entitas-entitas ini melalui berbagai inisiatif dan kemitraan, dengan fokus pada empat bidang utama: keuangan dan investasi berkelanjutan, pasar modal syariah, pasar digital, dan peluang pendanaan pasar modal melalui pasar swasta. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web CMM di  www.capitalmarketsmalaysia.com .

Inisiatif Obligasi Iklim
Climate Bonds Initiative adalah organisasi internasional yang berupaya memobilisasi modal global untuk aksi iklim, melalui pengembangan Standar dan Skema Sertifikasi Climate Bonds, Keterlibatan Kebijakan dan Intelijen Pasar, serta memberdayakan organisasi Mitra dengan alat dan pengetahuan yang diperlukan untuk melakukan navigasi, mempengaruhi, dan mendorong perubahan. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs web Climate Bonds Initiative di  www.climatebonds.net .

Penerbit bertanggung jawab penuh atas isi pengumuman ini.

Tagar: #CapitalMarketsMalaysia #ClimateBondsInitiative #TransitionStrategy #ClimateTransition #TransitionFinance


 https://www.capitalmarketsmalaysia.com/
 https://www.linkedin.com/company/capital-markets-malaysia-cm%C2%B2-/
 https://www.capitalmarketsmalaysia.com/transition-strategy-toolkit/

 

Share
Berita Terkait
  • 10 jam lalu

    Hari Buku dan Perpustakaan Nasional, APICAL Serahkan Bantuan Buku ke Sekolah dan Dinas Perpustakaan

    Tidak hanya itu, pada 10 Oktober 2023 lalu, Apical juga menerima penghargaan dari Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Dumai atas bantuan hibah buku dalam rangka membantu p
  • 11 jam lalu

    Kejari Dumai Tahan Dua Tersangka Dugaan Korupsi Pengadaan Bandwidth

    Sehubungan dengan akibat kerugian yang timbul, penyidik akan berusaha mengoptimalkan pengembalian aset (aset recovery) selama proses
  • 16 jam lalu

    Peduli Keselamatan Jiwa Melalui Kegiatan Donor Darah, PT KPI Unit Dumai dan Sungai Pakning Sumbangkan 374 Kantong Darah

    PT KPI Unit Sungai Pakning juga menggelar kegiatan donor darah serupa yang berkolaborasi dengan Simpatisan Pendonor Darah (SIMPENDA) serta PMI Bandar Laksamana dan PMI Kabupaten Be
  • 16 jam lalu

    Perkuat Sinergitas Guna Mendukung Dekarbonisasi, PT KPI Unit Dumai Hadiri MUED 2024 dan Lanjutkan Program Biodiversity

    Agustiawan berharap bahwa dengan adanya kerjasama ini pihaknya dapat terus berinovasi dalam mengembangkan TJSL perusahaan guna menjalankan bisnis Kilang Minyak dan Petrokimia seca
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.