• Home
  • Media Outreach
  • EANAN menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan University of Dubai, Xi'an Jiaotong University dan Zhuji SRJ Materials Laboratory untuk membina kerjasama internasional di bidang ilmu terapan
Kamis, 04 Juli 2024 13:35:00

EANAN menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan University of Dubai, Xi'an Jiaotong University dan Zhuji SRJ Materials Laboratory untuk membina kerjasama internasional di bidang ilmu terapan

DUBAI, UEA - EQS Newswire - 2 Juli 2024 - EANAN Al Samma ( https://EANAN.ae/ ), sebuah perusahaan teknologi yang berbasis di UEA yang memimpin langkah evolusi berikutnya dalam transportasi melalui mobilitas udara canggih (AAM), telah menandatangani sebuah memorandum kesepahaman (MOU) dengan Universitas Dubai (UD), Universitas Xi'an Jiaotong (XJTU) dan Laboratorium Material Zhuji SRJL untuk membina kerja sama internasional dalam ilmu terapan dan memperluas penyebaran informasi akademik dan penelitian.
 

EANAN menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan University of Dubai, Xi'an Jiaotong University dan Zhuji SRJ Materials Laboratory untuk membina kerjasama internasional di bidang ilmu terapan


MoU tersebut ditandatangani oleh Dr Eesa M. Al Bastaki, Presiden UD, Raymund Scheffler, Pemegang Saham di EANAN, Mr. Cheng Jin, Anggota Komite Tetap Dewan Universitas XJTU dan Dr Lei Li, Direktur Eksekutif SRJL dalam upacara di kehadiran perwakilan dari seluruh pemangku kepentingan. Kolaborasi ini dirancang untuk meningkatkan pertukaran akademik antar dosen, rekan pascadoktoral, dan mahasiswa, sehingga memperkaya pengalaman akademik dan praktis bagi semua pihak yang terlibat.

Sebagai bagian dari kolaborasi ini, laboratorium canggih akan didirikan di Universitas Dubai. Fasilitas ini bertujuan untuk mendorong upaya kolaboratif antar pihak, memajukan penelitian akademis, mengintegrasikan pengetahuan teoritis dengan pengalaman praktis, memberikan siswa pelatihan langsung di bidangnya, dan memperkuat hubungan antara para ahli dan siswa dari berbagai latar belakang. Tujuan-tujuan utama ini sejalan dengan industri Mobilitas Udara Tingkat Lanjut yang berkembang pesat di UEA, salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di bidang kedirgantaraan.

Raymund Scheffler, Pemegang Saham EANAN, mengatakan : "Kami merasa terhormat dapat berkolaborasi dengan akademisi dan pakar industri utama termasuk Universitas Dubai, XJTU dan SRJL untuk berkontribusi pada pengembangan bidang mobilitas udara. MOU ini akan memungkinkan kami untuk memanfaatkan gabungan kekuatan kami untuk mengembangkan teknologi dan solusi inovatif yang akan mendorong masa depan sektor mobilitas udara. Kami berharap dapat bekerja sama dengan mitra kami untuk mendorong pertukaran kompetensi, menumbuhkan bakat, dan memberikan dampak nyata pada industri."

Pendirian laboratorium eksklusif di Dubai memiliki arti penting dalam upaya memperkuat hubungan antara UEA dan Tiongkok, mendorong inovasi dan kemajuan teknologi melalui keahlian dan sumber daya bersama.

Dr Eesa M. Al Bastaki, Presiden Universitas Dubai : "Kami, di Universitas Dubai, dengan senang hati menjalin kemitraan strategis dengan EANAN, salah satu perusahaan teknologi terkemuka di UEA, bersama dengan XJTU dan SRJL. Ini penting Perjanjian ini bertujuan untuk memperkuat kerja sama akademis dan menciptakan platform yang bermanfaat untuk penelitian ilmiah. Hal ini semakin sejalan dengan misi kami untuk membangun kolaborasi yang mendalam antara UEA dan komunitas akademis dan bisnis internasional serta untuk membangun ikatan yang kuat dengan budaya yang berbeda untuk menjadi bagian dari kemitraan penting ini karena memainkan peran penting dalam mendukung tujuan ambisius UEA untuk menjadi pemimpin global dalam industri mobilitas udara dan motor listrik dengan mempromosikan pengembangan teknologi inovatif di sektor ini.”

Cheng Jin, Anggota Komite Tetap Dewan Universitas XJTU: "XJTU saat ini sedang menjalankan strategi integrasi pendidikan dan industri. Kerjasama dengan UD, EANAN, SRJL melalui MoU ini merupakan bagian yang sangat penting dari strategi ini dan akan saling menguntungkan kepada semua pihak yang terlibat. Pendirian laboratorium bersama ini tentunya akan memberikan peluang besar bagi para akademisi dan peneliti untuk mendapatkan wawasan di bidang terkait Selain itu, hal ini juga akan menjadi penghubung penting antara mitra kami, serta antara Tiongkok dan UEA, meningkatkan kerja sama dan memperkuat persahabatan antara masyarakat kedua negara.”

Dr Lei Li, Direktur Eksekutif SRJL : "Sebagai platform penelitian dan pengembangan energi tinggi dan inkubasi industri berdasarkan kerja sama internasional, SRJL berfokus pada penelitian teknologi umum utama dalam perawatan permukaan material dan peningkatan badan material. Pendirian laboratorium bersama ini menandakan bahwa kita akan menjalin kerja sama yang lebih mendalam di bidang-bidang yang lebih luas seperti material baru, peralatan energi baru, dan sistem tenaga pesawat terbang. Kita akan bekerja sama dengan sikap yang lebih pragmatis dan wawasan yang tajam untuk mengatasi kesulitan-kesulitan dalam jalur penelitian ilmiah dan mengejar teknologi yang lebih tinggi prestasi."

Sejalan dengan kolaborasi ini, Universitas Dubai akan menawarkan semua dukungan dan fasilitas di lokasi yang diperlukan untuk pendirian laboratorium sementara EANAN akan bertanggung jawab untuk memastikan fungsinya. MOU ini memungkinkan para pihak untuk mengirimkan delegasi untuk saling mempelajari sistem pendidikan dan desain kurikulum masing-masing. Selain itu, perjanjian tersebut mengamanatkan bahwa pascadoktoral dari semua pihak harus memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh pihak penerima untuk diterima dalam program pemberian gelar atau program non-pemberian gelar.

Didirikan di Dubai, EANAN adalah perusahaan pertama yang mengirimkan pesawat multi-kopter dan sayap terbang otonom dari fasilitas produksinya di negara tersebut yang melampaui tuntutan ketat dan persyaratan peraturan industri penerbangan.

Unduh gambar 1: https://apo-opa.co/3zdjPy3
Unduh gambar 2: https://apo-opa.co/3L39hnQ
Unduh gambar 3: https://apo-opa.co/4czp7SW
Unduh gambar 4: https://apo-opa.co/3L8elqZ
Unduh gambar 5: https://apo-opa.co/4cE8OnT

Tentang EANAN:
EANAN adalah perusahaan teknologi UEA yang memimpin langkah evolusi berikutnya dalam transportasi melalui mobilitas udara tingkat lanjut (AAM). Berbasis di Mohammed Bin Rashid Aerospace Hub (MBRAH), Dubai Selatan, kami adalah perusahaan pertama yang membuat pesawat tak berawak canggih di Dubai. Kami merekayasa, memproduksi, dan mengoperasikan armada pesawat kargo berat dan lepas landas dan mendarat vertikal (eVTOL) yang dapat mengangkut orang dan barang dengan aman, efisien, dan terjamin di lingkungan apa pun, untuk setiap jenis kebutuhan.

Mulai dari perjalanan bebas kemacetan hingga pengiriman barang yang lebih cepat dan dari bantuan tanggap darurat hingga pemantauan fasilitas terpencil, potensi AAM untuk mentransformasi perekonomian dan masyarakat, menjadikan transportasi lebih mudah diakses, efisien, dan ramah lingkungan tidak terbatas. Kami telah mengumpulkan ekosistem para ahli lokal dan internasional untuk menghasilkan pesawat multi-kopter dan sayap terbang otonom dari fasilitas produksi lokal kami, yang dirancang dan direkayasa untuk melampaui tuntutan ketat dan persyaratan peraturan industri penerbangan.

Lahir di Dubai, kami memupuk bakat, imajinasi, dan kecerdikan Emirat, dengan tujuan menjadi perusahaan mobilitas udara pertama yang beroperasi secara komersial di kota tersebut. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi,  https://EANAN.ae/

Tentang Universitas Dubai:
University of Dubai (UD) telah menjadi rumah bagi mahasiswa multi-talenta, staf terkemuka, dan anggota fakultas kelas dunia dengan latar belakang multikultural yang beragam. Universitas telah mengembangkan platform pendidikan yang mapan untuk peluang penelitian melalui sumber daya kampus, laboratorium, dan pusat yang canggih.

Dari konferensi dan seminar lokal hingga pertemuan internasional, University of Dubai telah memainkan peran integral dalam membina hubungan, mempromosikan pemberdayaan pemuda dan membangun hubungan antara komunitas profesional dan akademis.

University of Dubai menawarkan beragam program bisnis, hukum, teknik, dan TI yang bertujuan untuk mendidik dan membesarkan wirausahawan dan pemimpin masa depan.

Penerbit bertanggung jawab penuh atas isi pengumuman ini.

Tagar: #EANAN

Share
Berita Terkait
  • satu jam lalu

    Penantian Panjang Warga Batu Teritip, Pemko Dumai Bangun Jalan Basuro Sepanjang 1,4 Kilometer

    Atas pembangunan jalan utama di kelurahan Batu Teritip ini masyarakat sangat berterima kasih kepada pemerintah Dumai dan Walikota H Paisal.
  • 2 bulan lalu

    Alibaba Cloud Announces New Availability Zones and Global Investment to Fuel AI Innovation

    Alibaba has been named the leading IaaS provider in Asia Pacific by revenue in U.S. dollars since 2018, according to Gartner. It has also maintained its position as one of the worl
  • 2 bulan lalu

    OPPO Find X7 Ultra First to Achieve DXOMARK Eye Comfort Display Label

    OPPO masterfully balances world-class eye comfort with incredible visuals that bring your content to life. With DXOMARK's Eye Comfort Display Label, users can use Find X7 Ultr
  • 2 bulan lalu

    Asia-Pacific Textile and Apparel Supply Chain Expo & Summit 2024 (APTEXPO 2024)

    FOURSOURCE, is one of the world's largest tech-enabled B2B apparel and textile networks, connecting over 50,000 companies across 120 countries, facilitating the buying and sel
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.