• Home
  • Media Outreach
  • NIA Bermitra dengan AsiaBerlin untuk mendorong Startup Thailand ke Pasar Eropa
Jumat, 07 Juni 2024 16:32:00

NIA Bermitra dengan AsiaBerlin untuk mendorong Startup Thailand ke Pasar Eropa

BANGKOK, THAILAND - Media OutReach Newswire - 7 Juni 2024 - Kementerian Pendidikan Tinggi, Ilmu Pengetahuan, Riset, dan Inovasi melalui Badan Inovasi Nasional (Organisasi Publik) atau NIA terus membangun kerjasama internasional. Baru-baru ini, NIA menandatangani nota kesepahaman dengan Asia Berlin Forum eV (ABF) untuk mempromosikan jaringan inovasi, kecocokan bisnis, dan peluang investasi. Fokusnya adalah mengembangkan startup di bidang kecerdasan buatan (AI) dan mendorong pertukaran pengetahuan dan keahlian untuk memperkuat ekosistem startup antara Thailand dan Jerman.
 

NIA Bermitra dengan AsiaBerlin untuk mendorong Startup Thailand ke Pasar Eropa


Krithpaka Boonfueng, Direktur Eksekutif Badan Inovasi Nasional (Organisasi Publik), atau NIA, menyatakan, “Salah satu strategi utama NIA untuk mendorong Thailand menjadi 'negara inovasi' adalah membangun hubungan internasional, atau Diplomasi Inovasi. Oleh karena itu, NIA telah menandatangani MOU dengan AsiaBerlin untuk menjembatani peningkatan inovasi Thailand ke pasar Eropa. NIA dan AsiaBerlin memiliki tujuan yang sama untuk mempromosikan ekosistem inovasi melalui aktivitas bisnis yang meningkatkan peluang dan daya saing bagi wirausahawan pemula, khususnya di bidang AI, yang telah menunjukkan hasil yang luar biasa. potensi pertumbuhan. Kemitraan ini merupakan langkah strategis yang signifikan untuk mencapai tujuan ini."

“Di bawah kolaborasi ini, NIA akan menciptakan platform bagi wirausahawan dan startup untuk mengakses sumber daya, pengetahuan, dan jaringan yang penting bagi kesuksesan. Hal ini akan mencakup lokakarya, program konsultasi, kunjungan pertukaran, dan kompetisi inovasi, yang semuanya dirancang untuk memupuk potensi dan menstimulasi inovasi-inovasi mutakhir. inovasi. NIA tidak hanya membangun jembatan antara Thailand dan Berlin tetapi juga menciptakan lingkungan dan ekosistem yang kuat yang menumbuhkan kreativitas, mendorong inovasi, dan mendorong pembangunan ekonomi, mendukung inovator dan wirausahawan muda.”

Marten Rauschenberg, General Manager, Asia Berlin Forum eV, mengatakan, "AsiaBerlin, didukung oleh Departemen Senat Berlin, mempromosikan akses terhadap ekosistem startup yang kuat di Berlin dengan menghubungkan investor, pengusaha, dan lembaga terkait di Berlin dengan kota-kota besar di Asia, seperti seperti Bangkok, Singapura, dan Tokyo. Berlin menonjol dalam beberapa bidang: Modal – Berlin menarik investasi modal ventura (VC) tertinggi kedua di UE setelah London Bakat – Tenaga kerja Berlin beragam, kreatif, dan sangat terampil memimpin di bidang e-commerce, fintech, insurtech, transportasi, bioteknologi, dan kesehatan digital, dengan banyak universitas dan pusat penelitian ternama. Keberagaman – Berlin mencakup beragam subkultur dalam hal ras, agama, dan gender. Bahasa Inggris – Ekosistem startup sebagian besar menggunakan bahasa Inggris , memfasilitasi jaringan internasional yang kuat. Berlin juga merupakan pusat startup, dengan 747 startup baru pada tahun 2021 dan 25 unicorn, menciptakan lebih dari 150,000 lapangan kerja. Startup Berlin mengumpulkan €10,5 miliar dari 503 putaran pendanaan. Selain itu, tiga dari lima putaran pendanaan terbesar di Jerman terjadi di Berlin."

“Dengan keunggulan tersebut, Berlin menjadi pilihan menarik bagi investor dan startup Thailand yang ingin berekspansi ke pasar Eropa. Kolaborasi dengan NIA ini akan menciptakan peluang pasar dan memperkuat hubungan antara Asia dan Berlin melalui berbagai aktivitas AsiaBerlin. Misalnya saja AsiaBerlin Investors Club memfasilitasi pertukaran peluang investasi dan pengalaman antara Asia dan Jerman, mempromosikan jaringan, mengidentifikasi perusahaan rintisan (startup) yang berpotensi besar, dan mendorong investasi lintas benua yang memungkinkan pengusaha Berlin untuk memperluas jaringan mereka di Asia, memperoleh wawasan ekosistem lokal Selain itu, AsiaBerlin juga mengundang para startup asal Thailand untuk menghadiri AsiaBerlin Summit 2024, yang dijadwalkan pada tanggal 25-29 November 2024 di Berlin, Jerman pasar Eropa dan pasar potensial lainnya."

Penerbit bertanggung jawab penuh atas isi pengumuman ini.

Tagar: #Badan Inovasi Nasional #NIA

Share
Berita Terkait
  • satu jam lalu

    UXLINK Melampaui 10 Juta Pengguna: Tonggak Sejarah dalam Blockchain dan SocialFi

    UXLINK melampaui NOTCOIN dalam hal pengguna aktif harian dan bulanan serta rasio pengguna terhadap pemegang. Kedua platform tersebut memberikan contoh transisi efektif dari web2 ke
  • 3 jam lalu

    Inovasi Quality Control, PHR Kembangkan Aplikasi I-TRUST untuk Tingkatkan Keandalan Operasi Migas

    EVP Upstream Business PHR WK Rokan, Andre Wijanarko, optimis bahwa operasional di PHR akan semakin baik dalam menghadirkan energi bagi negeri.
  • 4 jam lalu

    Jalan Bangko-Pinang Kini Mulus dan Nyaman Dilintasi Berkat Sentuhan PHR

    PHR berupaya untuk terus menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat di sekitar wilayah operasi.
  • 4 jam lalu

    PHR Jalin Kerjasama Pengamanan Proyek Strategis untuk Ketahanan Energi dengan JAMINTEL

    PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) merupakan salah satu anak perusahaan Pertamina yang bergerak dalam bidang usaha hulu minyak dan gas bumi di bawah Subholding Upstream, PT Pertamina Hu
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.