Minggu, 11 Oktober 2015 19:30:00

Empat Jemaah Riau Masih Dirawat

Sejumlah jemaah haji embarkasi Jakarta tiba di bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta Timur, 29 September 2015.

BATAM- Sebanyak empat orang jemaah haji Debarkasi Batam asal Provinsi Riau masih belum bisa dipulangkan ke daerah masing-masing karena masih dalam perawatan Rumah Sakit Badan Pengusahaan Batam dan Rumah Sakit Awal Bross.

Ketua Panitia Pelaksana Ibadah Haji Debarkasi Batam Marwin Jamal menyatakan keempat jemaah Riau baru dapat pulang setelah petugas kesehatan memastikan kondisi kesehatannya membaik dan mampu menempuh perjalanan jauh.

Tiga dari empat jamaah dirawat di RS BP Batam yaitu Badul Sanji Abdullah Kloter 2 asal Kabupaten Rokan Hulu, Idris Arief Jalil Kloter 2 asal Kabupaten Bengkalis dan Jami Binti Paidi Sono Kloter 07 BTH asal Kabupaten Bengkalis.

Serta seorang jamaah yang dirawat di RS Awal Bros adalah Amrullah Bin Abdul Wahid Kloter 05 BTH asal Kota Pekanbaru.

Amrullah terpaksa dilarikan ke RS AB setibanya di Tanah Air karena harus dirawat Intensif di ICU, sedangkan ruang ICU di RS BP sudah penuh.

"Untuk pasien atas nama Jami Binti Paidi Sono dan Amrullah sudah mulai membaik, kemungkinan dalam waktu dekat bisa dipulangkan. Namun kami akan tetap melakukan koordinasi dengan PPIH Bidang Kesehatan," kata Marwin usai menjenguk jamaah haji di RS di Batam, Minggu(11/10).

Ia mengatakan dalam kunjungannya, Jami Binti Paidi Sono dalam kondisi sadar dan bisa berkomunikasi dengan baik.

Sementara Amrullah Wahid baru selesai dioperasi dan mulai sadar.

Wakil Sekretaris PPIH Debarkasi Batam Widarto menyatakan seluruh biaya pengobatan jamaah haji masih ditanggung oleh pemerintah.

Pada musim haji 2015, embarkasi Batam memberangkatkan 8.901 orang calhaj yang terdiri dari 795 orang asal Kepri (kloter 1 dan 15), 4.026 calhaj Riau (kloter 2-10 dan kloter 20), 1.872 calhaj Kalimantan Barat (kloter 11-15) dan 2.108 calhaj Jambi (kloter 16-20).(bsc)

Share
Berita Terkait
  • 5 tahun lalu

    Hari Ini, 449 Jamaah Haji Riau Pulang ke Tanah Air

    Menurutnya, jamaah Kloter 2 BTH itu diperkirakan akan berangkat dari Bandara Jeddah, Arab Saudi dan mendarat di Bandara Hang Nadim, Kota Batam, Kepulauan Riau pada Sabtu malam puku
  • 5 tahun lalu

    Seorang Jamaah Haji Dumai Meninggal Dunia di Mekkah

    Kepala Kemenag Kota Dumai, Syafwan di Dumai, Kamis menyebutkan jamaah wafat beralamat di Jalan Teladan Nomor 45 Kelurahan Jaya Mukti Kecamatan Dumai Timur.
  • 6 tahun lalu

    Daftar Tunggu Jemaah Haji Dumai Hingga 18 Tahun

    Membludaknya masyarakat Kota Dumai yang hendak berangkat pergi haji, hingga mencapai 4000 orang pada 2016 lalu. Hal itu memicu daftar antrian semakin lama mengingat terbatasnya kuo
  • 6 tahun lalu

    Inna lillahi wa inna ilayhi raji'un, Jemaah Pascahaji Asal Kota Duri Wafat

    Jemaah haji yang wafat, atas nama Zulkaibar bin Mawin St Bagindo yang tergabung dalam kloter empat.
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.