• Home
  • Nasional
  • TNI Siap Jaga Obvitnas Pertamina di Seluruh Indonesia
Rabu, 21 September 2022 23:03:00

TNI Siap Jaga Obvitnas Pertamina di Seluruh Indonesia

JAKARTA - PT Pertamina dan Tentara Nasional Indonesia (TNI) menjalin kerja sama strategis dalam penyelenggaraan pengamanan objek vital nasional strategis. TNI menegaskan komitmennya untuk menjaga objek vital nasional milik Pertamina di seluruh Indonesia.
 
 
Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman bersama mengenai Optimalisasi dan Sinergitas dalam Penyelenggaraan Pengamanan Objek Vital Nasional Strategis dan Objek Lainnya antara Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati dan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa. Penandatanganan kerja sama tersebut berlangsung di Gedung Grha Pertamina, Jakarta, Selasa (20/9/2022).
 
Nicke mengapresiasi kerja sama antara Pertamina dengan TNI tersebut. Terlebih sebaran aset Pertamina di seluruh Indonesia cukup luas dan tentunya aset tersebut juga berdampak positif bagi masyarakat.
 
“Besarnya wilayah kerja Pertamina di Indonesia membuat kami menjalin kerja sama dengan TNI untuk mengamankan infrastruktur yang dimiliki oleh Pertamina. Kami perlu pengawalan dan pengamanan, karena semua obvitnas ini untuk masyarakat Indonesia,” ujar Nicke.
 
Nicke mengatakan, kerja sama Pertamina dan TNI ini bisa ditingkatkan ke dalam perjanjian kerja sama di seluruh holding dan subholding Pertamina sebagai wujud komitmen Pertamina dalam menyediakan energi untuk masyarakat. "Pengamanan obvitnas ini sangat penting dan merupakan bagian dari upaya Pertamina dalam menyediakan energi untuk masyarakat Indonesia dalam kondisi apapun," kata Nicke.
 
Sementara itu, Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan, pihaknya siap mendukung Pertamina dalam bentuk pengamanan obvitnas. Sebab obvitnas merupakan hal yang sangat penting bagi lancarnya distribusi energi di Indonesia.
 
“Kami menyadari obvitnas strategis dan terganggunya operasional akan berdampak besar bagi rutinitas kehidupan masyarakat. Sehingga TNI siap mendukung pengamanan, memberikan personel terbaik bagi Pertamina dan Indonesia,” ujar Andika.
 
Dalam kegiatan perjanjian kerja sama ini, Panglima TNI juga sempat meninjau Pertamina Integrated Enterprise Data Command Center (PIEDCC), yakni fasilitas penyajian data terintegrasi secara real time dari seluruh Indonesia yang mendukung peran strategis Pertamina sebagai integrator seluruh lini bisnis dari aspek operasional dan komersial. Andika menyatakan kekagumannya akan fasilitas command center milik Pertamina tersebut.
 
Menurut Andika, digitalisasi melalui PIEDCC merupakan cara jitu untuk meminimalisasi kebocoran dari hulu ke hilir sekaligus meningkatkan efisiensi.
 
"Command center milik Pertamina ini dapat menjadi inspirasi bagi kementerian dan lembaga lainnya. Pertamina membuat program digitalisasi yang sangat luar biasa," pungkasnya.**
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Walikota Dumai Serahkan RLH Kepada Warga

    Sebelumnya pada Juni 2022 lalu dimulai tahap pertama program rumah layak huni ini, ditandai dengan kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan di RT 01 Kelurahan Bumi Ayu Kecamata
  • 4 hari lalu

    Akui Masih Banyak Kekurangan, Wako Dumai: Kami Baru Bisa Susun APBD Tahun 2022 ini

    Kepada media, Johannes mengaku bahwa memang APBD yang bisa "dikuasai" oleh Walikota Paisal baru tahun 2022, oleh karena itu tahun ini mulai tampak program kerja dari penanganan ban
  • 5 hari lalu

    Walikota Dumai Pastikan Seleksi Penerimaan Tenaga Akutansi Profesional Tidak Ada Titipan

    Paisal menegaskan bahwa seleksi ini tidak ada titip titipan semua diseleksi secara profesional, karena pihaknya ingin mencari tenaga tenaga Akuntansi yang berkopeten.
  • 6 hari lalu

    Atasi Kemiskinan, Walikota Dumai Bakal Buka Gerai Baznas di DIC untuk Mempermudah Warga Bayar Zakat

    Komitmen pemerintah bersama Baznas saat ini dalam mengatasi kemiskinan akan diwujudkan dalam gerai yang akan dibuka di Dumai Islamic Centre (DIC) hal itu guna mempermudah masyaraka
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.