• Home
  • Nasional
  • Ternyata Penangkapan 268 Sabu Oleh BNN di Medan Berasal dari Gudang Citra Guna di Dumai
Minggu, 18 Oktober 2015 10:38:00

Ternyata Penangkapan 268 Sabu Oleh BNN di Medan Berasal dari Gudang Citra Guna di Dumai

MEDAN- Sabu-sabu yang diamankan Badan Narkotika Nasional (BNN) di Kota Medan, Sumatera Utara. Seberat 268 kilogram pada Sabtu siang kemarin ternyata didatangkan dari Gudang Citra Gunadi Dumai, Riau.

Pengungkapan tersebut dilakukan di sebuah pergudangan, Jl RL Yos Sudarso, KM 11,5 Kelurahan Titipapan Kecamatan Medan Deli, Kota Medan, Sabtu (17/10/2015), sekitar pukul 13.15 WIB.

Kepala Humas BNN Kombes Slamet Pribadi membenarkan pihaknya melakukan operasi tangkap tangan tersebut."Ada dua orang yang diamankan, mereka adalah MT dan J," kata Slamet, Sabtu (17/10/2015).

Sabu tersebut disembunyikan di dalam 45 dus filter air. "Masing-masing berisi enam tabung," kata Slamet.

Pengungkapan kali ini adalah hasil kerjasama BNN dengan pihak Bea Cukai Dumai. Petugas masih melakukan pengembangan terkait pengungkapan barang haram tersebut.

Barang haram itu dikemas dalam 50 kardus panjang. Barang haram itu juga ditutupi pipa panjang, yang secara keseluruhan ada di dalam truk dengan nomor plat B 9798 UYT. Selain mengamankan barang bukti narkoba, petugas juga meringkus tiga orang yang diduga terlibat dalam bisnis terlarang tersebut.

Ketiga tersangka yang diamankan itu adalah Taufik (38) warga Lingkungan I Bahari, Kelurahan Martubung, Kecamatan Medan Labuhan, Dicky (28) warga Gang Bina Karya, Pondok Baru, Tuntungan dan Zimmy (30) warga Gang Kasihan Pondok Baru, Tuntungan. Petugas juga mengamankan supir truk, Supiyanto (42) warga Kampung Keling kawasan Tebing Tinggi.

"Saya hanya seorang supir yang disuruh untuk mengantarkan barang ke Medan. Seluruh kardus ini saya bawa dari gudang Citra Gunadi Dumai, Riau. Saya tidak mengetahui sama sekali kalau ada narkoba jenis sabu - sabut di dalam kardus yang kubawa ke kota ini," katanya.

Kasus penangkapan merupakan yang terbesar di daerah tersebut. Diduga, pemasokan sabu - sabu itu berlangsung lama. Penangkapan itu pun berdasarkan informasi dari masyarakat. Petugas BNN masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka yang diamankan itu. Dipastikan, kasus ini melibatkan jaringan besar mafia narkoba.(beritasatu)

Share
Berita Terkait
  • 3 hari lalu

    PUPR Dumai Gesa Seluruh Proyek Pengendalian Banjir Rampung pada Pertengahan Tahun 2023

    Pada kesempatan tersebut, Walikota meminta pada Dinas PUPR agar segera menuntaskan pengerjaan seluruh pintu air pada Maret 2023. Termasuk seluruh proyek pengendalian banjir yang di
  • 3 hari lalu

    Wali Kota Dumai Tinjau Proyek Pengendali Banjir

    Dirinya berharap, dengan selesainya pengerjaan pintu air, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dalam mengurangi banjir air pasang laut yang kerap tumpah ke daratan.
  • 3 hari lalu

    Kejari Dumai Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2023

    Kesempatan yang sama, Kepala Seksi Intelijen Kejari Dumai, Abu Nawas, S.H., M.H. berharap pencanganan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bir
  • 2 minggu lalu

    PT KPI RU Dumai Tanam 1.000 Pohon Tabebuya dan Meranti

    Dalam aksi tanam pohon tersebut, PT KPI RU Dumai mengundang puluhan masyarakat untuk terlibat. Mulai dari Lurah, LPMK, Karang Taruna dan sebagian masyarakat yang tinggal di sekitar
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.