Kamis, 01 Oktober 2015 21:52:00

Honda Tiger Tampilan Dirt Bike

globalriau.com - Tampilan dirt bike selalu menarik perhatian. Pesonanya bikin klepek-klepek. Macho, garang dan penuh tentangan, gambaran akan motor trail. Seperti dialami Miftahul Anwar, asal Tasikmalaya, Jawa Barat ini. Ia bela-belain rombak Honda Tiger 2013 miliknya jadi ala motor garuk tanah. Jadilah modifikasi Honda Tiger revolution trail.
 
RANGKA
 
Mengawali modifikasi Honda Tiger revolution trail, rangka jadi sasaran. Guna mengejar tampilan trail, rangka belakang disunat habis. Gantinya, dibikin ulang dari pipa bulat berdiameter 1 inci. “Mengingat motor bakal dipakai untuk harian, sasisnya aku bikin lebih pendek,” ujar punggawa MIF Airbrush (MA) ini.
 
BODI
 
Nah, untuk mendapatkan kesan klasik modifikasi Honda Tiger revolution trail, Kang Mif coba rancang sendiri bodinya. Tangki dibuat dari plat besi setebal 1,2 mm, dengan desain agak membulat  dan simpel. Dilanjut pemasangan jok handmade yang dirancang datar seperti trail lawas.
Dilanjut memasang sepatbor comotan dari motor dual purpose Husqvarna untuk modifikasi Honda Tiger revolution trail. Dipilih lantaran plastiknya lentur. Aman dan tidak mudah pecah. “Sedangkan sepatbor belakang, bikin sendiri dari pelat galvanis 1,2 mm. Bentuknya dibuat membulat untuk ngejar tampilan lawasnya,” cocor Kang Mif yang gerainya di Jl. Tamansari, Gobras, Tasikmalaya.
 
 
KAKI-KAKI
Buat ngejar racikan kaki-kaki bergaya klasik, beberapa komponen telah dipersiapkan. Mulai dari sok depan, belakang hingga arm kini mengandalkan milik Kawasaki KLX 150. Sedangkan bannya, mengaplikasi produk IRC ukuran 80/100-21 (depan) dan 100/100-18 (belakang). (motorplus)
Share
Berita Terkait
  • 7 tahun lalu

    Modifikasi Yamaha Scorpio Versi Bobber

    Yamaha Scorpio Z garapan bengkel Protechnic ini keliatan keren dengan konsep bobber. Yamaha Scorpio Z konsep bobber bukan karena bannya yang gendut. Tapi, karena tampilannya yang t
  • 7 tahun lalu

    DGR Start dari Burtor 2015 Keliling Jakarta

    Lebih dari 1.000 biker DGR start dari Burtor 2015 akan mutar Jakarta dengan rute perjalanan dari Senayan, Kemang, dan Menteng.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.