Selasa, 21 September 2021 15:42:00

30 Personel Brimob Kawal Atlet dari Riau ke Papua

Brimob polda aceh berangkat ke papua.

PEKANBARU, globalriau.com -  Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengirim 30 personel Brimob untuk mengawal atlet Riau selama bertanding di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.



"Personel Brimob Polda Riau siap mengawal 147 atlet Riau yang bakal mengikuti 29 cabang olahraga PON XX. Personel akan dibagi di setiap venue cabang olah raga yang diikuti atlet Riau, di empat wilayah yaitu Jayapura Kabupaten, Jayapura Kota, Timika dan Merauke," kata Dansat Brimob Polda Riau, Kombes Pol Dedi Suryadi, SIK di Pekanbaru, Selasa (21/9).

Dia mengungkapkan, pengawalan terbanyak dilakukan di wilayah Jayapura Kabupaten dan Jayapura Kota. Alasannya karena di dua wilayah ini cabang olahraga terbanyak, sisanya baru dibagi untuk wilayah Timika dan Merauke.

Pengamanan ini, kata Dedi, juga sesuai situasi dan kondisi wilayah Papua saat ini, selain mengawasi atlet juga seluruh personel yang ikut mulai dari tidur, bangun tidur, berangkat bertanding, bertanding sampai pulang kembali ke Provinsi Riau.

"Artinya kegiatan seluruh kontingen Riau ini akan diawasi sesuai aturan PON XX Papua, terutama terkait larangan meninggalkan venue maupun tempat penampungan yang telah ditetapkan sebelumnya," jelasnya seperti dilansir dari Antara.

Dia mengungkapkan, jika seluruh personel yang dikirim atau ditugaskan dalam pengamanan atlet, juga diperintahkan selalu siap dan menjaga kewaspadaan terhadap hal-hal yang tidak diinginkan. Termasuk terus menjaga komunikasi antar-sesama tim maupun tim aparat di Papua.

"Sebelum pengiriman personel Brimob ini, kita juga sudah berkomunikasi dengan pihak terkait di Papua seperti apa sistem yang akan diselenggarakan di sana serta kerja sama yang akan dijalankan bersama demi suksesnya PON ini," terangnya.

"Kita juga berharap seluruh atlet bisa meraih prestasi maksimal dan mengharumkan nama Riau di tingkat nasional," tutup Dedi.***

Share
Berita Terkait
  • 2 hari lalu

    Wisuda Tahfidz Ribuan Siswa, Walikota Dumai Ajak Umat Islam Membumikan Al Qur'an

    Walikota meminta kepada seluruh orang tua agar mensupport anaknya untuk belajar Al Qur'an. Baik di rumah tahfidz, pesantren maupun TPQ.
  • 3 hari lalu

    SIBUR membahas penjualan unit karbon sebagai bagian dari strategi dekarbonisasi

    Partner internasional perusahaan, termasuk dari pasar Asia yang berkembang pesat, telah mengekspresikan minat mereka untuk membeli kredit karbon sebagai kompensasi atas jejak karbo
  • 3 hari lalu

    Herbalife Nutrition Appoints Professor Masashi Miyashita as its Newest Nutrition Advisory Board Member in Japan

    Herbalife Nutrition (NYSE: HLF) is a global nutrition company that has been changing people's lives with great nutrition products and a business opportunity for its independen
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.