• Home
  • Pekanbaru
  • Danrem 031 Wira Bima Menggesa Vaksinasi Usia 12-17 Tahun
Jumat, 06 Agustus 2021 12:52:00

Danrem 031 Wira Bima Menggesa Vaksinasi Usia 12-17 Tahun

Danrem 031/WB, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan saat meninjau pelaksanaan vaksin untuk usia 12-17 tahun di Polirem Denkesyah Korem 031 Wira Bima.

PEKANBARU, globalriau.com - Danrem 031 Wira Bima, Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan terus menggesa pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat di Riau. Selain mewujudkan pemerataan, pengesaan vaksinasi tersebut, juga dalam rangka sinergitas Korem 031 Wira Bima bersama Pemprov Riau dalam pelaksanaan vaksin.

Penggesaan vaksinasi yang dilaksanakan Danrem 031 Wira Bima saat ini, juga diutamakan pada tingkat anak-anak mulai usia 12 hingga 17 tahun atau setingkat pelajar. Dimana sebelumnya, kegiatan ini juga telah dilaksanakan di beberapa sekolah yang ada di Pekanbaru. Diantaranya, Sekolah Menengah Tingkat Pertama (SMP) Negiri 4 Pekanbaru dan SMPN 1 Pekanbaru yang juga bekerjasama dengan Pemko Pekanbaru.



Tidak hanya itu, Danrem 031 Wira Bima, juga menyediakan tempat vaksinasi COVID-19 yaitu di Polirem Denkesyah Korem 031 Wira Bima. Dimana hal ini juga merupakan program dari Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB yang diselenggarakan setiap hari.

Danrem mengatakan, untuk pelaksanaan vaksinasi pada usia 12 hingga 17 tahun ini, ia menargetkan satu hari mencapai 150 orang per hari. Sehingga pemerataan bisa segera terpenuhi sesuai harapan dalam mewujudkan kekebalan tubuh massal guna mencegah penyebaran COVID-19.

"Ini akan terus kita gesa dengan maksimal, agar anak-anak kita bisa merata mendapatkan vaksin dan terhindar dari penularan COVID-19," kata Danrem saat meninjau pelaksanaan vaksin untuk usia 12-17 tahun di Polirem Denkesyah Korem 031 Wira Bima, Pekanbaru bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I/BB, Ny Fitri M Syech Ismed, Kamis (5/8).

Kegiatan vaksin yang diselenggarakan  secara Protokol Kesehatan tersebut, Danrem mengharapkan terus berjalan lancar dan maksimal serta bisa terus ditingkatkan di seluruh jajaran Korem 031 Wira Bima yang ada di kabupaten kota di Riau.

"Selain itu, kita juga berharapa untuk pemerataan vaksinasi ini, vaksin kita yang saat ini mengalami kekurangan juga bisa segera terpenuhi. Terutama untuk masyarakat umum yang masih banyak  belum mendapatkan vaksin," tuturnya.

Sementara Gubernur Riau, Syamsuar sebelumnya menyampaikan, jika untuk vaksinasi ini ia minta bantuan pada seluruh Forkopinda Riau, karena Forkopinda juga ada jalur khusus untuk persediaan vaksin. Sehingga kekurang vaksin yang saat ini terkendala bisa tetap jalan dengan baik.

"Kita juga berterimakasih kepada Danrem 031 Wira Bima, Lanud Roesmin Nurjadin dan Polda Riau serta lainya yang terus membantu pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat kita. Kita berharap bantuan ini segera memenuhi target vaksin kita untuk masyarakat kedepan," ujar Gubri.

Terkait kekurang vaksin saat ini, Gubri juga menyampaikan, jika pihak Pemprov Riau sudah berkoordinasi dengan pihak pusat yang dalam waktu dekat ini segera dipenuhi dengan maksimal.

"Sesuai koordinasi sebumnya, kendalanya terjadi pada pendistribusian dari pusat. Tapi saat ini sudah dimaksimalkan yang dalam waktu dekat ini segera masuk ke Riau," tutup Gubri.(MCR)

Share
Berita Terkait
  • 51 menit lalu

    PHR-UNRI Luncurkan Program Budidaya Ikan di Dumai

    Proses transisi berjalan selamat, lancar dan andal. PHR melanjutkan pengelolaan WK Rokan selama 20 tahun, mulai 9 Agustus 2021 hingga 8 Agustus 2041.
  • 18 jam lalu

    PT KPI RU Dumai Gelar Closing Ceremony Bulan Energy and Loss

    Selain rangkaian Bulan Energy and Loss di PT KPI RU Dumai, PT KPI secara umum pun rutin menyelenggarakan bulan Energy and Loss setiap tahunnya, dimana pada pelaksanaannya tahun ini
  • 2 hari lalu

    A Turning Point In Vietnam's HealthTech: VinBrain Announces Collaboration with Microsoft To Expand AI-Powered Healthcare to Patients Worldwide

    Microsoft will bring trusted and integrated cloud capabilities to VinBrain's developers, enabling VinBrain to deliver a better experience for users.
  • 3 hari lalu

    Trading, Simplified: Bybit Launches Unified Trading Account, Transforming the Trading Experience for Investors

    With the ability to trade across instruments such as spot, futures, perpetuals, and options all from one account, traders can quickly switch between different strategies without ma
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.