• Home
  • Pekanbaru
  • Erwin Aktivis Pendidikan Riau Minta Jangan Ada Kecurangan di PPDB
Jumat, 08 Juli 2022 23:09:00

Erwin Aktivis Pendidikan Riau Minta Jangan Ada Kecurangan di PPDB

Erwin, aktivis pendidikan Riau bersama Gubernur DKI Anies Baswedan.
PEKANBARU - Penerimaan peserta didik baru (PPDB) masih dinilai dan disebut-sebut sebagai ajang untuk melakukan praktik kecurangan terutama bagi siswa didik yang tidak memenuhi kelengkapan administrasi. Oleh karena itu, aktivis pendidikan Riau, Erwin Sitompul, S.Pd meminta pemerintah mengawasi proses keseluruhan PPDB online saat ini.
 
 
Kepada media Erwin menjelaskan bahwa proses regulasi PPDB sudah membuat orang tua siswa pusing. Dimana terdapat banyak masalah di lapangan seperti di Dumai, ada satu kecamatan di Dumai Kota tidak memiliki fasilitas pendidikan yang layak. Sehingga orang tua murid harus berjuang mencari sekolah diluar jalur zonasi untuk anaknya.
 
"Kita ingatkan pihak sekolah jangan memanfaatkan situasi rumit ini untuk meraup keuntungan. Orang tua siswa sudah sudah jangan ditambah beban kepada mereka. Kami harap PPDB dapat dilakukan secara transparan dan akuntabel, sehingga anak-anak mendapat haknya dalam meraik pendidikan yang layak," sebut Erwin.
 
Dia juga mengkritisi juknis tahun 2022 yang dinilai berbeda dengan tahun 2021. Erwin mendesak DPRD Riau turun tangan untuk memanggil segala pihak terkait.
 
"Kita desan DPRD Riau membentuk pansus guna mencari penjelasan terkait PPDB online SMA/SMK se Riau, dan Juknis 2022. Serta adanya indikasi tidak fear pada penutupan PPDB di jam 00.00 wib ternyata ditutup pada pukul 16.00 di tanggal 6 Juni," sebutnya.
 
Erwin mengingatkan bahwa PPDB jangan ada kecurangan agar hak peserta didik baru mendapatkan pendidikan yang layak terpenuhi.***
Share
Berita Terkait
  • 14 jam lalu

    Program BERSERI, Polres Dumai Bakal Bedah Rumah Warga Kurang Mampu Setiap Bulan

    Adapun program Berseri adalah renovasi ataupun bedah rumah masyarakat yang tidak mampu dengan target 2 hingga 3 rumah setiap bulannya.
  • 2 hari lalu

    Bantah Isu Negatif, Kapolres Dumai; Anggota yang terbukti lakukan pidana pasti saya hukum

    Budi hanya menemukan kelalaian administrasi dalam dokumen pelayaran kapal tersebut dan menegaskan kepada nakhoda untuk melengkapi syarat sebelum memulai aktivitas di laut.
  • 3 hari lalu

    Lantik Sejumlah Staf Ahli, Begini Pesan Jaksa Agung ST Burhanuddin

    Dalam keterangan pers Kepuspenhum Dr Ketut Sumedana menjelaskan bahwa pelaksanaan pelantikan staf ahli oleh Jaksa Agung dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.
  • 3 hari lalu

    Pergantian nama RSUD Dumai kurang visioner, Analis masyarakat: ada point yang hilang

    Tanggapan yang mencolok pada diskusi ini muncul ketika Delyuzar syamsi memilih penggubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, hal tersbut dipilihnya karna melihat prinsip rumah
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.