Selasa, 26 Juli 2022 22:50:00

JMSI Riau Dukung Eko Pamuji jadi Sekjen Pusat

JAKARTA - Ketua Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau H Dheni Kurnia mendukung penuh penetapan Eko Pamuji menjadi Sekjen JMSI pusat menggantikan posisi Mahmud Marhaba lewat rapat JMSI Pengprov se-Indonesia bersama pengurus JMSI pusat yang menghasilkan keputusan nomor 09/KPTS/JMSI/VII/2022.
 
 
Dheni Kurnia yang juga penasehat ahli Gubernur Riau Bidang Informasi dan komunikasi ini menjelaskan, penggantian Sekjen JMSI pusat dari Mahmud Marhaba kepada Eko Pamuji dalam rapat Pengprov seluruh Indonesia yang digelar secara virtual, dinilainya sudah tepat. sebab, saat ini Mahmud Marhaban sudah menjabat sebagai ketua umum Forum Jurnalis Siber (FJS).
 
Selain mengucapkan selamat kepada Eko Pamuji, Dheni Kurnia juga mengucapkan selamat kepada Mahmud Marhaba yang sudah menjadi ketua FJS. "JMSI merupakan organisasi perusahaan pers Siber, dengan terjadinya perubahan pengurus JMSI pusat ini yang digelar lewat rapat JMSI Pengprov se-Indonesia dan pengurus JMSI pusat, saya yakin JMSI akan semakin kuat," ucap Dheni Kurnia yang juga menjabat penasehat Ahli Gubernur Riau bidang informasi dan komunikasi ini.
 
Rapat yang dipimpin langsung ketua Umum JMSI Teguh Santosa, Senin (25/7/2022) melakukan perombakan di jajaran pengurus pusat organisasi perusahaan pers tersebut. Perubahan struktur kepengurusan disampaikannya pada rapat antara pengurus provinsi (Pengprov) dan pengurus pusat yang dilangsungkan secara virtual, atau zoom meeting.
 
Eko Pamuji dipercaya menduduki jabatan Sekretaris jenderal Sekjen JMSI untuk masa jabatan 2020-2025 menggantikan Mahmud Marhaba, dan selain itu juga Teguh Santosa menetapkan Zulfikar Rachman sebagai bendahara umum, serta Dino Umahuk sebagai ketua bidang organisasi.
 
Saat membacakan perubahan struktur kepengurusan JMSI periode 2020-2025, Teguh menyampaikan bahwa, dinamika dan tantangan organisasi perusahaan pers semakin kompleks kedepannya. Untuk itu, dibutuhkan akselerasi pelaksanaan program kerja organisasi yang dapat menjawab hal tersebut.
 
Dalam melakukan perubahan struktur kepengurusan yang baru itu, CEO RMOL.id itu juga menyampaikan bahwa, dirinya telah berkonsultasi dengan tokoh kunci organisasi guna merumuskan langkah strategis dalam upaya mempercepat pelaksanbaan program kerja JMSI kedepannya.
 
Dalam kesempatan itu, Teguh juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para sahabat-sahabatnya yang ikut dalan kepengutusan sebelum keputusan perubahan tersebut ditetapkannya. 
 
Sementara itu, Eko Pamuji yang hadir dalam pertemuan virtual itu, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan Ketua Umum Teguh Santosa. Ia berkomitmen akan terus bekerja membangun dan membesarkan organisasi JMSI yang dia cintai itu.
 
Pemilik media online duta.co itu juga meminta dukungan para pengurus daerah (Pengda) usai dirinya ditunjuk sebagai Sekjen JMSI, agar harapan ketua umum dalam akselerasi program organisasi dapat dijalankan bersama, demikian Eko Pamuji. **
Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Walikota Dumai Serahkan RLH Kepada Warga

    Sebelumnya pada Juni 2022 lalu dimulai tahap pertama program rumah layak huni ini, ditandai dengan kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan di RT 01 Kelurahan Bumi Ayu Kecamata
  • 5 hari lalu

    Akui Masih Banyak Kekurangan, Wako Dumai: Kami Baru Bisa Susun APBD Tahun 2022 ini

    Kepada media, Johannes mengaku bahwa memang APBD yang bisa "dikuasai" oleh Walikota Paisal baru tahun 2022, oleh karena itu tahun ini mulai tampak program kerja dari penanganan ban
  • 5 hari lalu

    Walikota Dumai Pastikan Seleksi Penerimaan Tenaga Akutansi Profesional Tidak Ada Titipan

    Paisal menegaskan bahwa seleksi ini tidak ada titip titipan semua diseleksi secara profesional, karena pihaknya ingin mencari tenaga tenaga Akuntansi yang berkopeten.
  • 6 hari lalu

    Atasi Kemiskinan, Walikota Dumai Bakal Buka Gerai Baznas di DIC untuk Mempermudah Warga Bayar Zakat

    Komitmen pemerintah bersama Baznas saat ini dalam mengatasi kemiskinan akan diwujudkan dalam gerai yang akan dibuka di Dumai Islamic Centre (DIC) hal itu guna mempermudah masyaraka
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.