Senin, 26 Juli 2021 20:49:00

KKN DR UIN Suska Bagikan Masker Gratis

PEKANBARU, globalriau.com - COVID-19 Meningkat, Pembagian Masker gratis di Lakukan Mahasiswa KKN DR UIN SUSKA RIAU Sebagai Upaya Mendisiplinkan Protokol Kesehatan Ke Warga.



Provinsi Riau mencatat angka tertinggi harian warga terkonfirmasi Covid-19 sejak Indonesia terdampak pandemi. Pada 14 Juli 2021, ada 978 warga Bumi Lancang Kuning terinfeksi dan Pekanbaru menjadi daerah tertinggi yaitu 455 orang.
Oleh karena itu Mahasiswa KKN DR UIN SUSKA berinisiatif untuk membagikan masker gratis kepada warga sekitar kec. Marpoyan Damai. Minggu, 18 Juli 2021.

Tidak hanya membagi kan masker Mahasiswa KKN DR UIN SUSKA RIAU juga mensosialisasikan pentingnya memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan dalam keadaan yang bisa di katakan “tidak tidak baik baik saja ini” serta Mahasiswa juga mengedukasi bagaimana cara menggunakan masker dengan benar.

Kegiatan ini disambut baik oleh warga di sekitaran Marpoyan Damai tersebut. Sekitar 100 masker dibagikan oleh tim KKN DR UIN Suska Riau.

Salah seorang mahasiswa, Destyana mengatakan, pembagian masker itu dilakukan karena berkaitan dengan tema KKN kali ini yaitu tentang Kepedulian COVID-19 . Dimana mahasiswa  dituntut bisa mengajak dan mengedukasi kepada masyarakat tentang bahaya nya COVID-19 ini apa bila tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Dengan membagikan masker gratis dan menedukasi penting nya menerapkan protokol kesehatan ini kami berharap masyarakat tidak lagi lalai dalam kegiatan sehari hari seperti lupa menggunakan masker," Kata Destyana,Minggu (18/7).

Penulis : Rosyidah Amini, Mahasiswa Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Fakultas Ekonomi Dan Ilmu Sosial, Program Studi Manajemen.***

Share
Berita Terkait
  • 2 jam lalu

    PHR Pastikan Produksi Migas Blok Rokan Tetap Produktif, Meski Sempat Diterjang Banjir

    Tak hanya melakukan penanganan terhadap fasilitas produksi, kata Edwil, PHR juga melakukan perbaikan infrastuktur seperti jalan, lokasi, kanal serta peralatan produksi.
  • 2 jam lalu

    Gagah Berani Menyelami Dunia Migas, Kisah Semangat Kartini dari Perwira PT KPI Unit Dumai

    Ia juga berpesan untuk seleruh perempuan dan generasi muda bahwa setiap perempuan adalah makhluk mulia, dan bukanlah sosok yang lemah. Perempuan juga merupakan salah satu tonggak p
  • 10 jam lalu

    Pembawa Tepak Sirih Pembukaan MTQ Provinsi Riau ke 42, Fara Azhura Tampil Memukau

    Ia berharap dengan partisipasinya dalam MTQ ini, dapat memberikan kontribusi positif bagi Kota Dumai dan Provinsi Riau.
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.