• Home
  • Pekanbaru
  • Media Cetak dan Online Gelar Milad Bersama di Pekanbaru
Sabtu, 24 September 2022 20:46:00

Media Cetak dan Online Gelar Milad Bersama di Pekanbaru

Photo: Direktur Ke Tiga Media Online. KARMILA. dan Jajaran Media Online dan cetak disela kegiatan hut media beberapa waktu lalu.
PEKANBARU - Menyambut Hari jadi KE 3 tahun pada hari Jum'at (23/10/2022) Media cetak dan online membaca bangsa.co.id dan Media online ceritariau.com genap sudah 3 tahun. Dengan cepat dan memberikan informasi Media Online Kupaskabar.com yang ke 1 berkiprah di provinsi Riau dan di seluruh tanah air Indonesia dan juga internasional.
 
Dalam menyambut hari jadi yang ke -3 ucapan selamat dari berbagai intansi pemerintah maupun pengusaha dan rekan sesama pemilik media dan juga sahabat wartawan terus berdatangan baik dari ucapan melalui papan bunga yang menghiasi di sepanjang jalan masuk sampai halaman Hotel Furaya di P.Baru.
 
Dimana perusahaan media cetak dan online  yang didirikan oleh seorang Ibu bernama  Karmila dengan membawa media cetak dan online dengan PT.Media cetak dan online yang berbeda.
 
"Salah satunya :
 
1.) Media membacabangsa.co.id didirikan berdasarkan PT. Intan Insa Pers Berkarya.
 
2.) Media ceritariau.com.didirikan berdasarkan PT. Miro Cerita Riau
 
3.) Media Kupas kabar.com didirikan berdasarkan PT. Wahyu Amanah Abadi.
 
Dalam menyambut hari hari jadi media online yang  ke-3 yang di adakan di Hotel Furaya dengan  diawali dengan tari  persembahan dari siswi  SMP Negeri dan dilanjut dengan  pembacaan Do'a serta kata sambutan  dari pimpinan Redaksi kupas kabar.com Masrul Sikumbang.
 
Dalam menyambut hari jadi ke -3  ikut dihadiri atau di wakili  Pj Walikota pekanbaru Bapak Muflihun, S, STP, M,AP atau yang mewakili, Kapolda Riau, Irjend Pol Mohammad Igbal, SIK MH atau yang mewakili, Kapolresta Pekanbaru, Kombespol Dr H. Pria Budi, SIK MH yang mewakili, Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo, SIK, Diwakili Kasi Humas Polres Kampar AKP Arion Baihaki, Pj. Bupati kampar atau yang mewakili" Gubernur Riau atau yang mewakili. ucap Sikumbang membuka sambutannya. 
 
Masrul Sikumbang mengucapkan terima Kepada tamu yang sudah hadir dan juga kepada rekan seperjuangan dan seprofesi yang telah meluangkan waktunya untuk bisa hadir diacara ulang tahun ketiga media ini. Kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya, semoga acara ini untuk mempererat tali silaturahmi serta persaudaraan kita, Amin yarobal alamiin," kata pimred kupas kabar menutup sambutannya. 
 
" Ismail sarlata (Ketum) ketua Umum organisasi wartawan. DPP AMI ikut memberikan ucapan selamat kepada Ibuk Mila selaku pimpinan ke- 3 Media online semoga kedepannya ketiga media ini bisa menjalin kerjasama dengan pemerintah didalam menyajikan informasi yang bermanfaat bagi masyarakat."Selamat ultah. semoga kedepan makin eksis tajam dan terpercaya didalam menyajikan informasi melalui pemberitaan,"harap mail.
 
Pembina Ke-3 Media Online Muhamad Syafii SKM.MKM mengucapkan selamat kepada pimpinan Media online Karmila semoga ke- 3 Media online ini semakin bisa menyajikan informasi serta semakin eksis ke depan ya,Tutup Muhamad Syafii SKM.MKM.
 
Dalam menyambut hari jadi ini,Muflihun Pj walikota Pekanbaru tidak bisa hadir dikarenakan agenda peryemuan terlalu padat dan akan tetapi beliau telah mengutus perwakilanya yakni asisten I Bidang pemerintah kota pekanbaru yaitu  Drs H. Syofaisal, M,si "
 
"Dalam sambutan Bapak Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun, S,STP, M,AP  yang disampaikan melalui asisten satu pemerintahan kota Pekanbaru Semoga selalu terdepan dalam menyajikan berita-berita paling aktual, cepat, dan tepercaya. Juga terus menyajikan informasi yang bermanfaat untuk masyarakat  Riau khususnya kota Pekanbaru ,"ujar Pj walikota pekanbaru Muflihun yang diwakili Asisten I Bidang pemerintahan kota pekanbaru dikarnakan kesibukan kegiatan yang padat tidak bisa di tinggalkan, mengawali  di sampaikan oleh Asisten I.akhir sambutannya Jumat 23 September 2022 di hotel Puraya jalan jenderal Sudirman pekanbaru
 
"Di usia yang ketiga tahun ini, semoga  memanfaatkan momentum istimewa ini untuk terus mematangkan diri, terus berkarya, semakin kreatif dan inovatif. Salam semangat dan sukses rekan-rekan Media," Ucapnya mengakhiri sambutannya. Dan Drs H. Syofaisal, M,Si tidak asing lagi dengan kedekatan insan pers. Drs, H. Syofaisal, dan juga beberapa jabatan yang telah ia pimpin Kabag keuangan BPKAD Kota Pekanbaru kemudian naik menjadi kepala Badan BPKAD Kota Pekanbaru. Dan saat ini menjabat sebagai kepala asisten satu pemerintahan kota Pekanbaru.
 
"Dan kata sambutan Sementara itu Tokoh Pers Riau Drs, Wahyudi El Panggabean., MH yang juga penasehat ketiga media ini turut hadir"Selamat mengucapkan selamat ulang tahun. ultah, Semoga kedepannya tetap eksis di dalam menyajikan informasi," selamat ananda Karmila,"ucapnya sambil menyampaikan materi tugas pokok jurnalistik
 
"Jadilah wartawan yang profesional dan Taati kode Etik jurnalistik didalam menjalankan tugas kewartawanan,
senjata pamungkas wartawan adalah konfirmasi, ketika kita mendapatkan informasi, cari kebenaran informasi tersebut terlebih dahulu, jangan biasakan menerima informasi tanpa mencari kebenaran yang sesungguhnya,"kata suami Advokat yang kerap jadi pembela wartawan 
 
Didalam acara ultah ketiga Media ini juga dihadiri, berbagai tamu undangan, rekan se profesi, Aktivis, diantaranya: Larshen Yunus, ketua KNPI provinsi beserta rombongan, dan  ketua Forum Pers Independen Indonesia, bapak Galingging, pimpinan Redaksi Media online bapak Naso.,SH dan rekan rekan aktivis lainnya.Dion Satya yang kerap mengugat pemerintah di (KIP) Komisi Informasi Publik, di Riau dan beberapa daerah lain nya.
 
" Dan Hadir Dewan Pembina:
1. H. Terpiadi  Almajid
2. Muhammad Syafii. S.KM., MKM
3. Tokoh Pers Riau Drs Wahyudi El Penggabean, MH
4. Pembina Bidang Hukum Dr Yudi Krismen. SH MH
 
Selain itu, beberapa biro atau perwakilan ketiga media ini yang sudah tersebar diseluruh Indonesia, yang hadir antara lain adalah, Kepala Perwakilan Wilayah Provinsi Jambi membacabangsa. Co.id.  Nurudin. Kepala perwakilan Wilayah Provinsi Riau Membacabangsa. Co.id  Jasril Chaniago. Kepala Perwakilan Provinsi Riau. Ceritariau. Com Agustina, AMd dan Kabiro INHU. Media Online. Ceritariau. Com. Amat Jaya. Dan Kabiro ROHUL media Online. Ceritariau.com. Fauzi. Kabiro ROHUL Media Online. Membacabangsa. Co.id. Doris. dan kemudian tidak luput juga mohon Do'a nya dari seluruh lapisan dari masyarakat semoga bermanfaat untuk penyajian tentang Pemberitaan kreatif dan inovatif untuk memajukan bangsa. dan sukses selalu.
 
Sebelum ditutup, acara dilanjutkan dengan pembagian santunan  kepada anak yatim, dan diakhiri pemotongan nasi tumpeng oleh Direktur Media. Karmila, acara ini ditutup dengan photo bersama bersama Tamu undangan beserta tim Redaksi ketiga media ini.**
Share
Komentar
Copyright © 2022 . All Rights Reserved.