• Home
  • Pekanbaru
  • SMA N 5 Kota Pekanbaru Sukses Laksanakan PPDB TP 2022/2023
Selasa, 19 Juli 2022 00:16:00

SMA N 5 Kota Pekanbaru Sukses Laksanakan PPDB TP 2022/2023

Kepala sekolah SMA N 5 Pekanbaru, Hj Helmi Gurita M.Pd bersama aktivis pendidikan Riau, Erwin Sitompul S.Pd.
PEKANBARU - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) telah sukses dilaksanakan seluruh sekolah di Provinsi Riau, termasuk diantaranya SMA N 5 Kota Pekanbaru. Juga telah berhasil melaksanakan PPDB tahun pendidikan (TP) 2022/2023 secara gratis dan akuntabel.
 
 
Kepala sekolah SMA N 5 Kota Pekanbaru, Helmi Gurita M.Pd, Senin (18/07/2022) menjelaskan PPDB mulai dilaksanakan pendaftaran pada 27 Juni sampai 01 Juli 2022 demikian juga dengan verifikasi dilaksanakan pada rentang waktu yang sama.
 
"Sejak awal pendaftaran hingga seleksi sesuai jalur pada 4 Juli sampai 5 Juli 2022 dilakukan secara akuntabel hingga pengumuman penetapan peserta didik pada 06 Juli 2022," jelasnya.
 
Dia melanjutkan, hari pertama masuk sekolah dijadwalkan pada 15 Juli 2022 hingga hari ini Senin (18/07/2022) peserta didik sudah mulai proses rangkaian belajar mengajar di kelas. 
 
"Peserta didik yang sudah diterima di SMA N 5 Kota Pekanbaru sudah sesuai aturan yang berlaku yakni jalur zonasi, prestasi dan afirmasi. Dengan wilayah zonasi di Kecamatan Marpoyan dan Sukajadi," terangnya.
 
Terkait penerimaan siswa didik yang transparan dan akuntabel di SMA N 5 Kota Pekanbaru ini mendapat apresiasi dari aktivis pendidikan Riau, Erwin Sitompul. Dia mengapresiasi sekolah yang sukses melaksanakan PPDB dengan lancar.
 
"Kita apresiasi pihak sekolah yang sukses melaksanakan PPDB dengan lancar dan transparan. Kita harap anak didik yang berhasil masuk sekolah yang terbaik dapat belajar lebih giat dan mampu bersaing hingga menjadi peserta didik unggul untuk mengharumkan nama baik sekolah," harapnya.**
Share
Berita Terkait
  • kemarin

    SMK N 3 Dumai Gelar Workshop Penerapan Sekolah Bebas Perundungan

    Sementara Kasi Intel Kejari, Abu Nawas SH.MH menyampaikan terkait perundungan dan cara untuk menghindari segala bentuk perundungan serta bahaya penyalahgunaan dalam menggunakan med
  • kemarin

    Kasi Intelijen Kejari Dumai Irup Upacara HUT PGRI di SMK N 3 Dumai

    Dalam amanatnya, Abu Nawas meminta kepada siswa agar benar-benar mengikuti tertib sekolah dan mematuhi segala ketentuan yang berlaku di sekolah.
  • 3 hari lalu

    Program BERSERI, Polres Dumai Bakal Bedah Rumah Warga Kurang Mampu Setiap Bulan

    Adapun program Berseri adalah renovasi ataupun bedah rumah masyarakat yang tidak mampu dengan target 2 hingga 3 rumah setiap bulannya.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.