• Home
  • Pekanbaru
  • Tausiyah Ba'da Dzuhur di Kejati Riau, Dr Zulkifli Lubis Angkat Tema Sholat dengan Khusyu'
Rabu, 26 Oktober 2022 00:10:00

Tausiyah Ba'da Dzuhur di Kejati Riau, Dr Zulkifli Lubis Angkat Tema Sholat dengan Khusyu'

Rilis Kasi Penkum Kejati.
Dr Zulkifli Lubis S.H, MH memberikan tausiyah usai sholat Dzuhur di Masjid Al Mizan di lingkungan Kejati Riau, Selasa (25/10/2022) siang.
PEKANBARU - Kegiatan rutin tausiyah ba'da Dzuhur yang digelar di Masjid Al Mizan, tepatnya di kawasan Kantor Kejaksaan Tinggi Riau kali ini, Selasa (25/10/2022) diisi oleh Dr Zulkifli Lubis S.H, MH yang bertindak sebagai penceramah. Dalam pemaparannya pejabat Kejati Riau ini mengangkat tema melaksanakan sholat dengan khusyu'.
 
 
Dr. Zulkifli Lubis, S.H., M.H menyampaikan bahwa khusyu' dalam pengertiannya adalah menyerahkan seluruh raga dan hati hanya untuk menghadap Allah SWT. Untuk mendapatkan hal itu ada beberapa langkah yang harus ditunaikan secara seksama.
 
"Beberapa langkah agar shalat menjadi khusyu' dimulai ketika berwudhu hendaknya agar kita tidak bercakap-cakap, kemudian tidak boleh merenggangkan badan ketika hendak shalat, menjawab adzan ketika berkumandang dan menghayati bacaan-bacaan shalat," ulasnya.
 
Dalam sebuah hadits lanjutnya, Sayyidina Ammar bin Yasir Radhiyallahu 'anhuma ia mendengar baginda Rassulullah SAW bersabda "Sesungguhnya ketika seseorang selesai dari shalatnya ada yang tidak mendapatkan pahala kecuali sepersepuluh, sepersembilan, seperdelapan, sepertujuh, seperenam, seperlima, seperempat, sepertiga, dan seperdua dari pahala shalatnya".
 
Maksud dari hadist tersebut, kata Dr. Zulkifli Lubis, S.H., M.H yaitu, semakin seseorang itu ikhlas dan khusyu' dalam shalatnya maka pahala yang ia peroleh akan semakin banyak.
 
"Ada sebagian orang yang memperoleh pahala sepenuhnya ada pula yang setengah bahkan ada yang tidak mendapatkan pahala sama sekali," ujarnya.
 
Sementara, Kasi Penkum Kejati Riau, Bambang Heri Purwanto, S.H, MH, menjelaskan bahwa dengan dilaksanakan tausiyah Ba’da Dzuhur secara rutin ini diharapkan pegawai Kejaksaan Tinggi Riau dapat terus berusaha untuk memperbaiki diri serta dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara melaksanakan ibadah shalat yang khusyu'.
 
"Kegiatan rutin ini diharapkan dapat membawa manfaat secara spiritual bagi pejabat Kejati. Kegiatan Tausiyah Ba’da Dzuhur di Masjid Al-Mizan Kejaksaan Tinggi Riau kali ini digelar secara tertib dan tentunya mengikuti protokol kesehatan (prokes) secara ketat," ulas Jaksa Madya tersebut.**
Share
Berita Terkait
  • 4 jam lalu

    PT KPI RU Dumai Gelar Gotong Royong Peringati Bulan K3 Nasional dan HUT Satpam Ke-42

    Kegiatan sosial ini dimulai dengan pemberian arahan oleh Manager HSSE kepada seluruh satpam yang hadir, dan diteruskan dengan penyerahan peralatan kebersihan oleh PY KPI RU Dumai k
  • 6 jam lalu

    Inspeksi Umum, Asisten Pengawas Kejati Riau Laksanakan Kunker ke Kejari Dumai

    Kemudian masing-masing Pemeriksa melakukan pemeriksaan sesuai dengan bidangnya, dan selanjutnya kegiatan ditutup dengan penyampaian hasil pemeriksaan kepada Kajari,
  • kemarin

    BAGAIMANAKAH SISTEM PELAYANAN PUBLIK NEGARA KITA DI ERA DIGITAL SEKARANG, APAKAH SUDAH SESUAI DENGAN YANG DIHARAPAKAN?

    Cita-cita good governance di Indonesia hanya bisa terwujud apabila semua lapisan ikut bekerja. Tak hanya pemerintah yang memfasilitasinya lewat E-goverment dan smart city,
  • kemarin

    Setelah Sambangi Dua Pesantren, Kejari Dumai Kembali Laksanakan Program JMS di SMA Negeri 2

    Dalam kegiatan JMS, selain menjelaskan mengenai tugas dan fungsi Kejaksaan RI, Abu Nawas, SH., MH menyampaikan kepada para pelajar tentang perundungan, penyalahgunaan narkotika, t
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.