• Home
  • Pekanbaru
  • Titik Rawan, Arus Mudik Dijaga Algojo Sniper Polda Riau
Sabtu, 17 Juni 2017 08:45:00

Titik Rawan, Arus Mudik Dijaga Algojo Sniper Polda Riau

NET.
Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Zulkarnain.
PEKANBARU, Globalriau.com - Saat arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah, Kepolisian Daerah (Polda) Riau menyiagakan penembak jitu atau sniper di titik rawan kejahatan. Hal itu dianggap perlu untuk mencegah terjadinya tindak kriminal di jalan raya saat mudik Lebaran nanti. 
 
"Kami tempatkan Brimob yang berkemampuan sniper," ujar Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Zulkarnain kepada media, kemarin.
 
Para penembak jitu, kata Kapolda, setidaknya ditempatkan di setiap pos pengamanan di sepanjang jalur mudik. Namun polisi memprioritaskan jalur rawan kejahatan antara lintas perbatasan Provinsi Riau dan provinsi tetangga. 
 
"Sudah kami tegaskan untuk menempatkan sniper di daerah rawan," kata Kapolda. 
 
Selain itu, ungkap Kapolda, Polda Riau juga bakal menurunkan 1.873 personel kepolisian untuk mengamankan arus mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah di sepanjang jalan lintas Riau sampai perbatasan provinsi tetangga. Para personel akan disiagakan di 47 pos pengamanan jalur mudik di Riau. 
 
''Untuk kelancaran arus lalu lintas di Riau, kepolisian berkoordinasi dengan Dinas Pekerjaan Umum dan Cipta Karya serta Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang tengah melakukan perbaikan jalan rusak di sepanjang jalan lintas milik negara,'' kata Kapolda lagi. 
 
Adapun titik perbaikan jalan yang dianggap rawan kemacetan antara lain pengerjaan seminisasi di Pelalawan, lintas Jambi, Siak dan Dumai. Sedangkan di jalan lintas utara menuju Sumatera Utara tengah dilakukan perbaikan jembatan. 
 
''Saya meyakini perbaikan jalan dan jembatan sebagai persiapan menyambut arus mudik bakal selesai tujuh hari menjelang Lebaran. Mereka mengaku sanggup menyelesaikan perbaikan jalan H-7 menjelang Lebaran," ujar Kapolda.(nrc/red)
Share
Berita Terkait
  • 8 bulan lalu

    Kapolres Dumai Raih Penghargaan Kepemimpinan Terbaik dari Polda Riau

    Pengukuhan tersebut dilakukan pada upacara yang dilaksanakan di lapangan Sat Brimob Polda Riau. Turut hadir, Wakil Kapolda (Wakapolda), Brigjen Pol Tabana Bangun, Irwasda Kombes Po
  • 5 tahun lalu

    Pelaku Penyerangan Polda Riau Tabrak Polisi dan Wartawan

    Saat bersamaan empat orang dengan membawa senjata tajam dari dalam mobil keluar lalu menyerang petugas kepolisian yang berada disekitar halaman Mapolda Riau.
  • 5 tahun lalu

    Polda Riau Diserang, Tiga Terduga Teroris Dikabarkan Tewas

    Belum ada keterangan resmi terkait peristiwa yang baru saja terjadi sekitar pukul 09.00 Wib. Peristiwa itu bertepatan di mana saat yang sama Polda Riau tengah melakukan ekspos nark
  • 5 tahun lalu

    Polda Riau Diserang, Begini Kronologisnya

    Mobil itu, menurut Doddy Vladimir, wartawan Tribunpekanbaru.com yang berada di lokasi kejadian, langsung menabrak pagar Mapolda Riau.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.