• Home
  • Pelalawan
  • Kreatif, Mahasiswa Kukerta UNRI Buka Posko Baca di Pangkalan Kerinci
Senin, 31 Agustus 2020 20:36:00

Kreatif, Mahasiswa Kukerta UNRI Buka Posko Baca di Pangkalan Kerinci

PELALAWAN, globalriau.com - Jumat, (28/08/2020), mahasiswa Kukerta UNRI menggandeng MRI-ACT Pelalawan melakukan peresmian posko baca yang mereka buka dengan nama "Posko Anti Stres" bertempat di Jl.Arbes Pangkalan Kerinci, Pelalawan.



Peresmian diselenggarakan dengan kata sambutan dari Bapak Lamin selaku RT 03 dan pengguntingan pita bersama.

Nhelmy, Novita, Tia dan Tim MRI-ACT Pelalawan menyulap pos kamling di Jl.Arbes ini menjadi perpustakaan mini untuk masyarakat agar menjadi sarana membaca dan berbagi ilmu.

"Posko Anti Stres menjadi program kerja Kukerta terbesar kami, harapannya dengan adanya posko ini, masyarakat tidak stres dan tetap bertambah ilmu pengetahuannya dengan melakukan kegiatan positif seperti membaca." ungkap Nhelmy, selaku ketua kelompok.

Sebelum posko dibentuk, Nhelmy cs membuka donasi buku di sekitar pelalawan. Brosur online disebarkan lewat sosial media dana khirnya dalam waktu 2 minggu, tim mendapatkan sebanyak10 dus berisi buku dari para donatur.

Persiapan semaksimal mungkin dilakukan oleh Tim Kukerta dan Tim MRI-ACT Pelalawan untuk membentuk Posko Anti Stres agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat.

"Kami berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah mengubah pos ini menjadi posko baca yang Insyallah akan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Kami berharap kedepannya adik-adik masih tetap memantau keadaan posko ini. Dan mudah-mudahan kebaikan selalu berada disekitar kita. Amin Ya Rabbal Alamin” ungkap Lamin, dalam sambutannya.

Selain membuka Posko Anti Stres, tim Kukerta menyalurkan bantuan buku pelajarananak-anak ke 2 panti asuhan yang ada di Pangkalan Kerinci.

Nhelmy cs berharap kegiatan Kukerta seperti ini dapat sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, terutama bagi masyarakat yang belum mampu menggaet social media dengan tetap menambah wawasan lewat membaca buku.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 4 hari lalu

    Walikota Dumai Serahkan RLH Kepada Warga

    Sebelumnya pada Juni 2022 lalu dimulai tahap pertama program rumah layak huni ini, ditandai dengan kegiatan peletakkan batu pertama pembangunan di RT 01 Kelurahan Bumi Ayu Kecamata
  • 5 hari lalu

    Akui Masih Banyak Kekurangan, Wako Dumai: Kami Baru Bisa Susun APBD Tahun 2022 ini

    Kepada media, Johannes mengaku bahwa memang APBD yang bisa "dikuasai" oleh Walikota Paisal baru tahun 2022, oleh karena itu tahun ini mulai tampak program kerja dari penanganan ban
  • 5 hari lalu

    Walikota Dumai Pastikan Seleksi Penerimaan Tenaga Akutansi Profesional Tidak Ada Titipan

    Paisal menegaskan bahwa seleksi ini tidak ada titip titipan semua diseleksi secara profesional, karena pihaknya ingin mencari tenaga tenaga Akuntansi yang berkopeten.
  • 6 hari lalu

    Atasi Kemiskinan, Walikota Dumai Bakal Buka Gerai Baznas di DIC untuk Mempermudah Warga Bayar Zakat

    Komitmen pemerintah bersama Baznas saat ini dalam mengatasi kemiskinan akan diwujudkan dalam gerai yang akan dibuka di Dumai Islamic Centre (DIC) hal itu guna mempermudah masyaraka
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.