• Home
  • Pelalawan
  • Kreatif, Mahasiswa Kukerta UNRI Buka Posko Baca di Pangkalan Kerinci
Senin, 31 Agustus 2020 20:36:00

Kreatif, Mahasiswa Kukerta UNRI Buka Posko Baca di Pangkalan Kerinci

PELALAWAN, globalriau.com - Jumat, (28/08/2020), mahasiswa Kukerta UNRI menggandeng MRI-ACT Pelalawan melakukan peresmian posko baca yang mereka buka dengan nama "Posko Anti Stres" bertempat di Jl.Arbes Pangkalan Kerinci, Pelalawan.



Peresmian diselenggarakan dengan kata sambutan dari Bapak Lamin selaku RT 03 dan pengguntingan pita bersama.

Nhelmy, Novita, Tia dan Tim MRI-ACT Pelalawan menyulap pos kamling di Jl.Arbes ini menjadi perpustakaan mini untuk masyarakat agar menjadi sarana membaca dan berbagi ilmu.

"Posko Anti Stres menjadi program kerja Kukerta terbesar kami, harapannya dengan adanya posko ini, masyarakat tidak stres dan tetap bertambah ilmu pengetahuannya dengan melakukan kegiatan positif seperti membaca." ungkap Nhelmy, selaku ketua kelompok.

Sebelum posko dibentuk, Nhelmy cs membuka donasi buku di sekitar pelalawan. Brosur online disebarkan lewat sosial media dana khirnya dalam waktu 2 minggu, tim mendapatkan sebanyak10 dus berisi buku dari para donatur.

Persiapan semaksimal mungkin dilakukan oleh Tim Kukerta dan Tim MRI-ACT Pelalawan untuk membentuk Posko Anti Stres agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin oleh masyarakat.

"Kami berterima kasih kepada adik-adik mahasiswa yang telah mengubah pos ini menjadi posko baca yang Insyallah akan bermanfaat untuk masyarakat sekitar. Kami berharap kedepannya adik-adik masih tetap memantau keadaan posko ini. Dan mudah-mudahan kebaikan selalu berada disekitar kita. Amin Ya Rabbal Alamin” ungkap Lamin, dalam sambutannya.

Selain membuka Posko Anti Stres, tim Kukerta menyalurkan bantuan buku pelajarananak-anak ke 2 panti asuhan yang ada di Pangkalan Kerinci.

Nhelmy cs berharap kegiatan Kukerta seperti ini dapat sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar, terutama bagi masyarakat yang belum mampu menggaet social media dengan tetap menambah wawasan lewat membaca buku.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 18 jam lalu

    Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris

    Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto mengaku bangga atas capaian prestasi yang diraih Regitha
  • 2 hari lalu

    Edukasi Pelajar Terkait Aspek Safety dan Lingkungan, PT KPI Unit Dumai Selenggarakan Goes to School

    Mereka juga diajak berkunjung ke fasilitas perusahaan, yaitu Demo Room, untuk melihat secara langsung berbagai demo maupun alat peraga terkait safety yang berlaku di PT KPI Unit Du
  • 2 hari lalu

    Polisi Grebek 2 Ruko Sarang Judi Online di Dumai

    Dikatakannya, pengungkapan ini berawal dari laporan masyarakat, selanjutnya pihaknya melakukan patroli Cyber di dunia maya selama satu minggu dan menemukan adanya
  • 2 hari lalu

    Aksi Kemanusiaan PHR Berhasil Kumpulkan 1.739 Kantong Darah

    Donor darah merupakan tindakan mulia yang dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain.
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.