• Home
  • Pelalawan
  • Masyarakat Minta Firdaus-Rusli Bawa Kemajuan untuk Riau
Kamis, 15 Maret 2018 14:20:00

Masyarakat Minta Firdaus-Rusli Bawa Kemajuan untuk Riau

PANGKALAN KERINCI, Globalriau.com - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Dr Firdaus, MT-Rusli Effendi, MSi, banjir dukungan di Kota Pangkalan Kerinci, Pelalawan. Setidaknya, 10 asosiasi dan perkumpulan masyarakat adat dan masyarakat tempatan memastikan mereka siap memenangkan dan siap berjuang untuk mendukung kemenangan pasangan calon nomor urut 3 tersebut.
 
Pernyataan dukungan tersebut disampaikan langsung oleh beberapa pimpinan dan perwakilan lembaga yang hadir dalam silaturahmi pasangan Firdaus-Rusli di Rumah Makan Kota Buana, Pangkalan Kerinci, Pelalawan, Selasa (13/3/2018) malam.



Firdaus pun tak lupa memberikan apresiasi dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada perwakilan organisasi yang mendukung dan siap memenangkannya pada Pilgubri 2018 nanti.
 
Perwakilan masyarakat tersebut berasal dari asosiasi buruh dan pekerja, perwakilan komunikasi masyarakat adat dan etnis di Pangkalan Kerinci, Forum Komunikasi Lintas Agama dan berbagai lembaga lainnya.
 
''Kami percaya, Pak Firdaus adalah calon yang baik dan amanah. Kami yakin, Pak Firdaus bisa membawa perubahan dan kemajuan bagi masyarakat Riau,'' ungkap salah seorang tokoh masyarakat.
 
Pada kesempatan itu, mereka hanya berharap, bila terpilih kelak, Firdaus-Rusli hendaknya bisa menjadi kepala daerah yang mengayomi, menjadi jembatan dan membantu mencarikan solusi terhadap permasalahan buruh dan dunia usaha.
 
Setidaknya, para buruh mengajukan enam tuntutan kepada Firdaus-Rusli sebagai bentuk komitmen akan pro terhadap nasib buruh dan tenaga kerja industri.
 
''Firdaus pun mengungkapkan, tidak ada istilah buruh saat ini. Begitu pun perusahaan, bukanlah majikan. Buruh dan perusahaan adalah bagian yang tidak terpisahkan dan saling sinergi,'' ungkap Firdaus.
 
Dijelaskan Firdaus, kehadiran industri dan investasi membuka lapangan kerja. Sementara kehadiran masyarakat pekerja memenuhi kebutuhan tenaga kerja.
 
''Harus ada solusi yang sama-sama menguntungkan atau win-win antara industri atau usaha dan pekerja. Pekerja bukan dianggap buruh yang bisa diperintah mengerjakan segala sesuaatunya, sementara dunia usaha bukan dianggap majikan,'' sebut Firdaus.
 
''Pekerja adalah aset usaha, sementara industri adalah tempat mencari kehidupan, sehingga harus saling bersinergi,'' ungkap Firdaus.
 
Pada acara tersebut, para undangan juga menyampaikan masukan perihal ketenagalistrikan, penyediaan infrastruktur jalan.
 
Pada kesempatan itu, setidaknya ada ratusan orang perwakilan organisasi yang hadir di ruang rapat terbatas Rumah Makan Kota Buana.
 
Mereka pun secara antusias menyampaikan dukungannya untuk Firdaus- Rusli Effendi untuk memenangkan Pilgubri kali ini.
 
Tampak mendampingi Firdaus di antaranya Calon Wakil Gubernur Rusli Effendi, Ketua Tim Koalisi, Dr Chaidir, Koordinator Tim Koalisi Provinsi Partai Demokrat, Abdul Anas Badrun, Wakil Ketua DPW PPP Jon Hendri Hasan, dan Koordinator Koalisi Firdaus-Rusli Pelalawan, Junaidi Purba. (rls)

Share
Berita Terkait
  • 4 minggu lalu

    The survey also revealed that poorer stamina or fitness levels, excess weight gain and a weaker immune system are the most common negative impacts resulting from the unhealthy life
  • 4 minggu lalu

    CATL and VinFast reach global strategic cooperation to promote global e-mobility

    CIIC skateboard chassis integrates battery packs, electric motors, and other critical units into a single layer at the bottom of the vehicle, lowering purchasing cost, vehicle weig
  • 4 minggu lalu

    DHL Express demonstrates highest security standards with 100th TAPA "A" certification in Asia Pacific

    The TAPA certification is highly sought after and is regarded as one of the most stringent independent security standards in the logistics and supply chain sectors. In 2001, DHL Ex
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.