• Home
  • Pelalawan
  • Tim Pengabdian Relawan Covid-19 UNRI Bersama Tagana Pelalawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan
Kamis, 06 Agustus 2020 20:11:00

Tim Pengabdian Relawan Covid-19 UNRI Bersama Tagana Pelalawan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

PELALAWAN, globalriau.com - Rabu, (10/06/2020)-Tim Pengabdian Relawan Covid-19 Universitas Riau turut berpartisipasi dalam penyemprotan disinfektan bersama satuan Tanggap Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Pelalawan yang dilakukan di kelurahan kerinci barat.



Penyemprotan disinfektan ini dilakukan untuk dapat memutuskan rantai penularan covid-19 yang ada di kelurahan barat. Penyemprotan ini dikoordinator langsung oleh ketua korlap Tagana Pangkalan Kerinci, yakni Bapak Nefri Ridwan.

Kegiatan ini diawali dengan pembuatan disinfektan dengan bahan-bahan yang sebelumnya telah disiapkan oleh tim Tagana Pangkalan Kerinci. Penyemprotan disinfektan dimulai pada pukul 11.41 Wib sampai selesai dengan beberapa rute penyemprotan antara lain, bagian depan kantor lurah, bagian dalam kantor lurah, bagian belakang kantor lurah, parkir kantor lurah, dan juga toilet dan sekitarnya kantor lurah kerinci barat.

Kegiatan ini dilakukan untuk dapat memutuskan mata rantai penularan covid-19 dengan menjalankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintahan.

"Alhamdulillah, dengan adanya relawan Covid-19 dari mahasiswa UNRI dapat membantu protokol kesehatan yang yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Saya juga berterimakasih kepada Relawan UNRi dalam bekerja sama dalam pencegahan Covid-19 ini," ujar Bapak Dihias Irlian, S.STP selaku Lurah Kerinci Barat.

"Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan untuk memutuskan mata rantai dan untuk mencegah penularan Covid-19". Tambah Said selaku Ketua Tim Relawan UNRI.(rls)

Share
Berita Terkait
  • 17 jam lalu

    Peraih Beasiswa PHR Regitha Nur Azizah Sabet Juara Nasional Pidato Bahasa Inggris

    Corporate Secretary PHR WK Rokan Rudi Ariffianto mengaku bangga atas capaian prestasi yang diraih Regitha
  • 2 hari lalu

    Edukasi Pelajar Terkait Aspek Safety dan Lingkungan, PT KPI Unit Dumai Selenggarakan Goes to School

    Mereka juga diajak berkunjung ke fasilitas perusahaan, yaitu Demo Room, untuk melihat secara langsung berbagai demo maupun alat peraga terkait safety yang berlaku di PT KPI Unit Du
  • 2 hari lalu

    Polisi Grebek 2 Ruko Sarang Judi Online di Dumai

    Dikatakannya, pengungkapan ini berawal dari laporan masyarakat, selanjutnya pihaknya melakukan patroli Cyber di dunia maya selama satu minggu dan menemukan adanya
  • 2 hari lalu

    Aksi Kemanusiaan PHR Berhasil Kumpulkan 1.739 Kantong Darah

    Donor darah merupakan tindakan mulia yang dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain.
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.