• Home
  • Politik
  • DPD Partai UMMAT Dumai Ajak Milenial Berjuang dan Melek Politik
Senin, 27 Desember 2021 01:01:00

DPD Partai UMMAT Dumai Ajak Milenial Berjuang dan Melek Politik

Syafrizal, Ketua DPD Partai UMMAT Kota Dumai.

Sebagai partai Nasionalis dan Religius, UMMAT membuka pintu seluas-luasnya bagi kaum milenial yang ingin mengabdi dan berjuang untuk bangsa dan masyarakat lewat jalur partai politik. Dimana gen-x dan Gen-y ini nantinya diharapkan dapat menjadi para pemimpin negeri dengan ilmu politik yang mumpuni dalam mengambil kebijakan sehingga bermanfaat bagi bangsa dan masyarakat.

SELAMA ini stigma mengenai politik sering dicitrakan sesuatu yang buruk, kotor dan penuh intrik, contohnya saja untuk mewujudkan hajat seseorang ataupun kelompok dalam mencapai tujuan yang dikehendaki, sering kali segala upaya dilakukan, bahkan bertentangan dengan norma dan nilai yang berlaku di masyarakat.

Akan tetapi, politik itu sebenarnya bukanlah sesuatu yang buruk, bahwa dalam kegiatan kita sehari - hari pun itu adalah aktifitas politik. Karena, politik itu adalah usaha untuk mencapai kehidupan yang baik. Jikalau masih banyak paradigma sebagian orang yang menyatakan bahwa politik itu buruk, penulis khawatir hal tersebut akan melebar dan membingkai pemikiran sebagian kalangan lain khususnya kalangan anak muda atau sering disebut dengan kalangan milenial sehingga sepakat bahwa politik itu tindakan yang kotor pula.

Oleh karena itu, Ketua DPD Partai UMMAT Kota Dumai, Syafizal mengajak seluruh kaum milenial di Kota Dumai untuk bersama-sama berjuang dan mengabdi kepada bangsa dan negara melalui jalur partai politik.

Dia menjelaskan bahwa Partai Ummat akan memberikan pendidikan politik kepada kaum milenial yang memiliki tujuan dan semangat perjuangan sama untuk melawan kezoliman dan menegakkan keadilan.

"Dalam proses politik, terdapat kelompok-kelompok di tengah masyarakat yang dapat menentukan tinggi rendahnya tingkat partisipasi politik. Salah satunya adalah anak-anak muda, oleh karena itu kita bangga dengan anak muda yang melek terhadap politik." ujarnya.

Syafrizal menambahkan orang baik harus masuk partai politik, karena tidak ada demokrasi tanpa partai politik. Itulah sebabnya milenial yang masih peduli terhadap bangsa ini berkecimpung di dunia politik.

"Jika orang baik acuh terhadap politik, maka mereka yang tidak baiklah yang akan memenuhi partai politik. Maka wajah partai politik akan menjadi seperti yang dilihat para milenial, yakni politik itu penuh KKN," jelasnya.

Melalui Partai UMMAT, tambah Syafrizal, milenial akan diberi pembekalan hingga benar-benar matang dan melek terhadap politik. Sehingga siap menjadi penerus dalam penentu kebijakan kelak jika diberi kesempatan dan jodoh untuk duduk di kursi DPRD maupun Kepala Daerah.

"Kelak mereka ketika menjadi orang hebat memiliki kemampuan politik yang mumpuni, dan bisa bermanfaat bagi masyarakat serta bangsa," tuturnya.***

Share
Berita Terkait
  • 15 jam lalu

    Program BERSERI, Polres Dumai Bakal Bedah Rumah Warga Kurang Mampu Setiap Bulan

    Adapun program Berseri adalah renovasi ataupun bedah rumah masyarakat yang tidak mampu dengan target 2 hingga 3 rumah setiap bulannya.
  • 2 hari lalu

    Bantah Isu Negatif, Kapolres Dumai; Anggota yang terbukti lakukan pidana pasti saya hukum

    Budi hanya menemukan kelalaian administrasi dalam dokumen pelayaran kapal tersebut dan menegaskan kepada nakhoda untuk melengkapi syarat sebelum memulai aktivitas di laut.
  • 3 hari lalu

    Lantik Sejumlah Staf Ahli, Begini Pesan Jaksa Agung ST Burhanuddin

    Dalam keterangan pers Kepuspenhum Dr Ketut Sumedana menjelaskan bahwa pelaksanaan pelantikan staf ahli oleh Jaksa Agung dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.
  • 3 hari lalu

    Pergantian nama RSUD Dumai kurang visioner, Analis masyarakat: ada point yang hilang

    Tanggapan yang mencolok pada diskusi ini muncul ketika Delyuzar syamsi memilih penggubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, hal tersbut dipilihnya karna melihat prinsip rumah
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.