• Home
  • Politik
  • Pasangan Paisal-Idrus Disebut Perpaduan yang Tepat
Minggu, 16 Agustus 2020 18:57:00

Pasangan Paisal-Idrus Disebut Perpaduan yang Tepat

Paisal-Idrus.

DUMAI, globalriau.com - Dinamika politik jelang Pilkada Dumai 2020 terus menggeliat dan makin hangat. Selain mulai mengerucutnya dukungan partai politik, saat ini pasangan baru potensial juga muncul kepermukaan.



Salah satu yang hangat dibicarakan yakni tentang kemungkinan paket pasangan Paisal Skm dan Idrus ST. Jika maju bersama, dua sosok anak muda ini diprediksi bakal mulus memenangkan Pilkada. Prediksi ini mengacu kepada latar belakang mereka berdua.

Paisal SKm merupakan putra Melayu yang mengawali karir birokrasinya dari jenjang bawah di Pemko Dumai. Kemudian dalam perjalanan waktu, sejumlah jabatan strategis dipercayakan kepadanya. Mulai dari Kabag Kesra hingga Kepala Dinas Kesehatan. Masyarakat yang pernah berhubungan dengannya rata-rata memberikan penilaian positif.

Selain itu, Paisal SKm yang beristrikan wanita asal Rokan Hilir ini juga berteman dekat dengan Ustad Abdul Somad (UAS). Birokrat satu ini juga aktif di bidang keagamaan melalui syiar dakwah. Tidak sedikit kegiatan Tabligh Akbar yang difasilitasi bersama rekan-rekannya sesama pegiat dakwah. Hal ini juga menjadi catatan tersendiri di masyarakat dan menimbulkan simpati.

Sementara Idrus ST adalah politisi yang cukup teruji. Saat ini kembali duduk di DPRD Dumai untuk periode kedua. Kader Partai Gerindra kelahiran Dumai ini merupakan putra Tokoh Minang yang cukup disegani. Dalam perjalanan karir politik, Idrus bisa dikatakan tak pernah berkonflik.

Dalam kesehariannya, Idrus yang mempersunting Boru Silitonga sebagai istrinya itu juga dikenal memiliki kepedulian yang cukup tinggi. Penerimaan masyarakat bawah terhadapnya juga sangat baik. Tidak hanya di lingkungan masyarakat Minang, tapi juga dengan suku lainnya yang ada di Dumai. Bahkan ketika namanya muncul kepermukaan, tidak sedikit yang memberikan dukungan.

Baik Paisal SKm maupun Idrus ST memiliki hubungan emosional yang cukup dekat. Kedekatan itu terlihat pada sejumlah momen pertemuan. Tidak ada sekat pembatas diantara keduanya.

"Menurut saya, ini perpaduan calon pemimpin yang tepat. Sama-sama tokoh muda, energik dan punya rasa memiliki yang tinggi terhadap Dumai. Namun segala sesuatunya tentu terpulang kepada mereka berdua, dan tidak kalah penting dukungan partai politik tentunya," ujar pemerhati politik, Syafwan Qarib di Pekanbaru, Minggu (17/08/20).

Lebih lanjut disampaikannya, perpaduan pasangan yang berlatar suku Melayu dan Minang tersebut juga menjadi salah satu modal kekuatan dalam meraup dukungan.

"Ini bukan soal politik identitas, namun hingga kini faktor tersebut belum bisa dilepas. Paisal dan Idrus bisa mendulang potensi suara Melayu dan Minang. Termasuk suara Batak dan Jawa dari pihak istrinya," bebernya.

Disamping representasi sejumlah suku di Dumai, Partai NasDem yang sudah memberikan rekomendasi kepada Paisal SKm dan Partai Gerindra tempat Idrus bernaung juga memiliki mesin partai yang tak bisa dipandang sebelah mata.

Pada pemilu legislatif 2019 lalu, NasDem berhasil mendudukkan 4 kadernya di DPRD Dumai. Sedangkan Partai Gerindra menempatkan 3 kader, yang salah satunya adalah Idrus ST. Dari komposisi kursi yang diraih, jika Paisal-Idrus maju bersama bakal melenggang mudah. Dengan total 7 kursi sudah melebihi batas minimal 6 kursi atau 20 persen suara parlemen untuk mengusung pasangan calon di Pilkada Dumai 2020.

Sementara Paisal SKm saat dihubungi tidak menampik soal kedekatannya dengan Idrus. Malah dari komunikasi yang sering dilakukan, ada kecocokan dan kesesuaian dalam banyak pemikiran.

"Orangnya (Idrus) santun, dan sebagai politisi sangat beretika sekali. Dalam berbagai hal, kita banyak kecocokan," ujar Paisal SKm saat dihubungi siang tadi.

Hal yang sama juga diungkapkan Idrus, bahwa sosok Paisal SKm bukan orang yang baru dikenalnya.

"Kami sudah saling kenal, bukan baru ini saja," ujar Idrus sambil tertawa.(dum)

Share
Berita Terkait
  • 15 jam lalu

    Program BERSERI, Polres Dumai Bakal Bedah Rumah Warga Kurang Mampu Setiap Bulan

    Adapun program Berseri adalah renovasi ataupun bedah rumah masyarakat yang tidak mampu dengan target 2 hingga 3 rumah setiap bulannya.
  • 2 hari lalu

    Bantah Isu Negatif, Kapolres Dumai; Anggota yang terbukti lakukan pidana pasti saya hukum

    Budi hanya menemukan kelalaian administrasi dalam dokumen pelayaran kapal tersebut dan menegaskan kepada nakhoda untuk melengkapi syarat sebelum memulai aktivitas di laut.
  • 3 hari lalu

    Lantik Sejumlah Staf Ahli, Begini Pesan Jaksa Agung ST Burhanuddin

    Dalam keterangan pers Kepuspenhum Dr Ketut Sumedana menjelaskan bahwa pelaksanaan pelantikan staf ahli oleh Jaksa Agung dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.
  • 3 hari lalu

    Pergantian nama RSUD Dumai kurang visioner, Analis masyarakat: ada point yang hilang

    Tanggapan yang mencolok pada diskusi ini muncul ketika Delyuzar syamsi memilih penggubahan nama Rumah Sakit menjadi Rumah Sehat, hal tersbut dipilihnya karna melihat prinsip rumah
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.