Rabu, 28 Agustus 2019 15:56:00

Pilkada Dumai 2020, PAN Siapkan Dua Kader

Pengurus DPD PAN Dumai berfoto bersama dua kader terbaik untuk pilkada 2020.

DUMAI, globalriau.com - Pengurus Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Dumai siapkan dua kader terbaik untuk maju bersaing dalam pemilihan kepala daerah Tahun 2020 depan, yaitu Zainal Abidin dan Sunaryo.



Zainal Abidin merupakan Anggota DPRD periode 2009-2014 dan 2014-2019 dengan posisi Wakil Ketua DPRD Dumai saat ini, sedangkan Sunaryo pernah Wakil Wali Kota Dumai periode 2005-2010, dan bakal dua periode duduk sebagai DPRD Provinsi Riau sejak 2014 hingga 2024.

Ketua PAN Dumai Hasrizal mengatakan, dua nama disiapkan ini merupakan kader terbaik partai untuk diunggulkan dalam Pilkada 2020 dan nanti akan bersaing dibuka penjaringan terbuka untuk umum.

"Dua nama dari kader partai kita siapkan untuk maju pilkada dan mereka tetap harus bersaing dalam penjaringan nanti, dan terbuka juga untuk masyarakat umum yang berminat," kata Hasrizal, Senin.

Menurut nya, dua nama diunggulkan ini tetap harus mengikuti sistem dan mekanisme penjaringan yang dijalankan partai untuk menentukan bakal calon diusung.

Untuk mengusung calon kepala daerah, PAN tidak bisa sendiri dan harus koalisi dengan partai politik lain, karena syarat minimal enam kursi di lembaga legislatif, sedangkan PAN hanya meraih tiga kursi hasil Pemilu 2019.

"Kita harus koalisi dengan partai lain karena kurang kecukupan kursi di dewan, minimal harus enam," sebut Hasrizal yang merupakan Anggota DPRD Dumai lima periode ini.

Sejauh ini PAN masih terbuka dan terus menjalin komunikasi politik dengan partai lain untuk penjajakan dan kesepakatan koalisi, namun belum ke tahap lebih serius.

Sementara, Zainal Abidin dikonfirmasi menyatakan kesiapan untuk maju dalam Pilkada 2020 nanti, dan selain pengalaman dua periode di keanggotaan legislatif, modal lain adalah juga ingin membangun Dumai lebih bermartabat dan madani.

Keinginan maju calon kepala daerah, agar berbagai persoalan yang komplek dan diperlukan solusi bisa diselesaikan cepat, misal, penyediaan infrastruktur dasar, air bersih, penempatan tenaga kerja lokal, penyelenggaraan pemerintah daerah dan lain sebagainya.

"Sangat siap untuk maju dalam pilkada, karena memandang banyak persoalan dumai yang harus dicari penyelesaian bersama," kata Zainal.(ant)

Share
Berita Terkait
  • 5 hari lalu

    PUPR Dumai Gesa Seluruh Proyek Pengendalian Banjir Rampung pada Pertengahan Tahun 2023

    Pada kesempatan tersebut, Walikota meminta pada Dinas PUPR agar segera menuntaskan pengerjaan seluruh pintu air pada Maret 2023. Termasuk seluruh proyek pengendalian banjir yang di
  • 5 hari lalu

    Wali Kota Dumai Tinjau Proyek Pengendali Banjir

    Dirinya berharap, dengan selesainya pengerjaan pintu air, bisa memberikan manfaat kepada masyarakat dalam mengurangi banjir air pasang laut yang kerap tumpah ke daratan.
  • 5 hari lalu

    Kejari Dumai Canangkan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Tahun 2023

    Kesempatan yang sama, Kepala Seksi Intelijen Kejari Dumai, Abu Nawas, S.H., M.H. berharap pencanganan pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Bir
  • 3 minggu lalu

    PT KPI RU Dumai Tanam 1.000 Pohon Tabebuya dan Meranti

    Dalam aksi tanam pohon tersebut, PT KPI RU Dumai mengundang puluhan masyarakat untuk terlibat. Mulai dari Lurah, LPMK, Karang Taruna dan sebagian masyarakat yang tinggal di sekitar
  • Komentar
    Copyright © 2023 . All Rights Reserved.