• Home
  • Politik
  • Terkait Kursi Wawako Dumai, Iwang: PPP juga Punya Hak dan Berjasa
Rabu, 23 Februari 2022 22:38:00

Terkait Kursi Wawako Dumai, Iwang: PPP juga Punya Hak dan Berjasa

Iwang Adriwan ketua PPP kecataman Dumai Timur.

DUMAI, globalriau.com - Gonjang-ganjing siapa yang bakal mengantikan posisi Wakil Walikota pasca sepeninggalan Almarhum Amris masih menjadi misteri. Hal ini disebabkan kedua partai pengusung yakni PPP maupun Nasdem masih tarik ulur untuk memajukan dari kader sendiri.



Padahal menurut logika politik maupun azas kepatutan posisi Wakil Walikota yang kini kosong merupakan hak Partai PPP. Karena Amris merupakan kader PPP sementara Paisal SKM adalah kader Nasdem.

"Wajar dan patut jika posisi Wakil Walikota diisi oleh kader PPP, karena Amris adalah Kader PPP" ungkap Iwang Adriwan ketua PPP kecataman Dumai Timur, kepada media, Rabu (23/02/2022).

Menurut ketua Dewan Kesenian Daerah ini, Walikota semestinya tahu persis bagaimana perjuangan seluruh kader partai dalam mendapatkan kemenangan hingga menjadi oramg nomor satu dikota ini. Semua tentunya tidak terlepas dari kerja keras seluruh kader partai.

"Kemenangan ini tidak mutlak karena perjuangan satu partai saja tentu karena kolabotasi dan kerja keras semua pihak termasuk partai PPP " paparnya.

Untuk itu pihaknya mendesak agar Walikota mempertimbangkan dan menghargai kerja keras semua pihak termasuk perjuangan kader Partai PPP.

"Kemenangan politik pada pilkafa lalu merupakan kemenanfan semua pihak yang ikut andil dalam perjuangan termasuk kader PPP,” jelas Iwang

Dirinya juga mengingatkan Walikota untuk tidak mengabaikan jerih payah kader PPP dalam merebut jabatan Walikota dan Wakil Walikota pada Pilkada lalu.

"Kita sadari untuk mengisi kekosongan jabatan Wakil Walikota ada aturan dan mekanisme yang harus dilalui. Kendati demikian ada aturan yang lebih pantas dan layak untuk dijadikan pertimbangan  yaitu azas kepatutan dan kelayakan. Karena Amris merupakan kader PPP maka pantaslah jika posisi tersebut diisi oleh kader partai PPP juga,jangan lupakam sejarah " pungkas Iwang lagi.(red)

Share
Berita Terkait
  • 7 hari lalu

    Kasi Intel Kejari Dumai Hadiri Tabligh Akbar dan Konser Syiar Islam

    Kasi Intel Kejari, Abu Nawas S.H, MH kepada media menjelaskan bahwa sebagai kasiintelijen dirinya menyambut baik tabliq akbar Pusaka suku Langkat yang ada di kota Dumai.
  • 2 minggu lalu

    Tersangka Dugaan Korupsi Gedung RSUD Bangkinang Resmi Ditahan Kejati Riau

    Untuk mempercepat proses penyidikan, lanjutnya, sebagaimana Pasal 21 ayat 4 KUHAP secara subyektif merujuk pada kekhawatiran pada tersangka akan melarikan diri, menghilangkan baran
  • 2 minggu lalu

    Bawaslu Dumai Taja Sosialisasi Produk Hukum Peraturan dan Non Peraturan

    Dalam sambutannya, Agustri menjelaskan secara umum berbagai tantangan dan persoalan yang terjadi pada pemilu sebelumnya untuk menjadi evaluasi pada Pemilu 2024 mendatang.
  • Komentar
    Copyright © 2022 . All Rights Reserved.