• Home
  • Rohil
  • 2016, Tiga SMK di Rohil UN dengan Sistem Online
Selasa, 26 Januari 2016 22:55:00

2016, Tiga SMK di Rohil UN dengan Sistem Online

Sunarto/Rokan Hilir.
Kadisdik Rohil Ir.H.Amiruddin.MM

BAGANSIAPIAPI- Dinas Pendidikan Kabupaten Rokan Hilir saat ini sedang mendata siswa-siswi yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN). Saat ini sedang dalam verifikasi.

Kadisdik Rohil Ir.H.Amiruddin.MM diruang kerjanya, Selasa,(26/01/16) menyebutkan, pelaksanaannnya diperkirakan UN untuk tingkat SD/MI pada tanggal 16 sampai 18 Mei. Tingkat SMP/MTS tanggal 9 sampai 12 Mei, dan SMA/MA/SMK  11 sampai 13 April 2016.

‎Amir menerangkan bahwa jumlah siswa persatuan sekolah yang akan mengikuti ujian Nasional tingkat SD/MI, SMP dan SMA baik Negeri dan Swasta sebanyak 17.408 orang terdiri dari 296 Sekolah.

Disampaikannya, bahwa sistem penyelenggaraan UN ada beberapa sistem, sistem manual, sistem online, dan sistem offline."Untuk Rokan Hilir saat ini sistem manual, ada 3 sekolah yang sistem Online, SMK pembangunan Bagan Sinembah, SMK Teknologi Balam dan SMK Nusantara Bangko Pusako." ujar mantan Kadisdukcapil itu.

Selain itu, Amiruddin meminta kepada Seluruh kepala sekolah untuk mengoptimal jam belajar sekolah. Dirinya juga meminta kepada kepala sekolah untuk menambah jam belajar selama 1 jam.

"Itu untuk menutup waktu belajar yang berkurang selama Rohil kena dampak kabut asap kemarin."‎ pungkas Kadisdik.(sun)

Share
Berita Terkait
  • 10 bulan lalu

    296 Jemaah Haji Rokan Hilir Dijadwalkan 8 Juli Sampai di Kampung Halaman

    Menyambut kepulangan jemaah haji, 9 bus armada angkutan eksekutif telah dipersiapkan untuk mengantar rombongan jemaah haji dari Embarkasi Haji menuju ke Mesjid Nur Affandi Ujung Ta
  • 9 bulan lalu

    Syukuran Hari Bhakti Adhyaksa ke-63, Wabup Sulaiman Berharap Peningkatan Sinergitas dan Kolaborasi dengan Pemda

    Acara tersebut diisi dengan potong tumpeng, yang dilakukan oleh Wakil Bupati Rohil dan Kajari Rohil, sebagai wujud rasa syukuran dan apresiasi pada Hari Bhakti Adhyaksa ke-63.
  • 9 bulan lalu

    Basarnas Pekanbaru Tingkatkan Kerjasama dengan Pemkab Rohil

    Kunjungan ini menjadi simbol peningkatan sinergitas dan kerjasama antara Basarnas Pekanbaru dan Pemkab Rohil dalam membantu masyarakat menghadapi berbagai bencana.
  • 10 bulan lalu

    Bupati Sambut Rombongan Tamu Event Ritual Bakar Tongkang 2023

    Gubernur berharap bahwa acara ritual Bakar Tongkang pada tahun-tahun mendatang akan semakin menggairahkan dan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. Ia pun melihat dengan penuh
  • Komentar
    Copyright © 2024 . All Rights Reserved.